Untuk kamu, laki-laki yang kelak akan mendampinginya.
Dan dia adalah wanita yang sulit untuk kamu dapatkan.
Dia punya kebiasaan untuk memikirkan apa yang mungkin tak seharusnya dia pikirkan, dia kadang bereaksi berlebihan dari perempuan lain yang kamu kenal, dia punya sedikit insecure dalam dirinya yang akan membesar bila kau tak bisa bisa menekan perasaan itu.
Dia sangat membutuhkan perhatianmu, dia ingin waktumu meski hanya sejenak.
Saat dia sudah menaruh rasa, tidak tau kapan harus berhenti memperjuangkanmu bahkan bila orang bilang memperjuangkanmu itu salah.
Tapi, dia juga tidak akan ragu mendorongmu keluar dari hatinya apabila kamu telah menyakitinya.
Mencintainya akan membutuhkan kesabaran dan mungkin akan membuatmu marah bila kamu tidak tau bagaimana sifatnya.
Mencintainya akan menguji sabarmu.
Moodnya kadang tidak stabil, banyak hal kecil dapat mempengaruhi moodnya.
Dia sulit untuk disuruh makan.
Dia tidak suka makan sayuran.
Dia tidak suka dipaksa melakukan hal yang dia tidak mau, jangan pernah paksa dia karena dia akan marah.
Dia kadang sulit untuk diberitahu, dia kadang manja dan tidak tau apa-apa seperti anak kecil, dia kadang sulit dipahami dan segala yang dia ucapkan terlihat sangat dewasa.
Mencintainya sulit kawan, tapi ketika kamu merasa ingin menyerah.
Ingat kata-kataku ini,Mencintainya itu sulit, tapi ketika dia sudah benar mencintaimu.
Dia akan menaruh segala perasaannya untukmu, dia mampu berjanji bahwa dia tidak akan meninggalkanmu, dia mampu berjanji bahwa tidak akan ada orang selain kamu, dia mampu menjaga dirinya dari orang selain kamu, dan dia mampu mengubahmu menjadi lebih baik.
Karena sebenarnya membahagiakannya itu mudah.
Beri dia ucapan pada bangun dan sebelum tidurnya, ingatkan dia makan, sedikit atur dia namun tetap beri dia kebebasan dalam memilih. Karena bila kamu memberinya aturan dia tidak akan berfikir bahwa dia terkekang, justru dia akan merasa bahwa kamu tidak mau kehilangannya. Beri dia pesan beruntun (spam) lalu dia akan tersenyum sendiri membaca pesanmu apapun itu.
Selalu katakan padanya apa yang ingin kamu lakukan dan kemana saja kamu akan pergi, ajak dia berkeliling kota, melihat senja, menikmati hujan, minum kopi, berfoto bersama, bernyanyi bersama.
Sangat banyak hal sederhana yang mampu membuatnya bahagia.Percayalah kawan, semua yang kukatakan itu akan membantu dalam hubunganmu dengannya.
Karena aku pernah mengalaminya.
Tapi, aku terlambat untuk sadar pada perasaanku sendiri tentang seberapa dalam aku mencintainya dan aku tidak ingin kehilangannya.
Lalu saat aku sadar,
semuanya sudah terlambat. :)Dia hanya wanita yang ingin jatuh cinta namun tak siap pernah siap untuk tersakiti.
Dia hanya wanita yang ingin memiliki namun tak akan pernah siap untuk dikhianati,
Dia terlalu rapuh untuk terus berkali-kali jatuh,
Dia terlalu lemah jika harus kembali patah,
Karenanya dia takut bila harus mencintai namun kembali dikhianati,
Sebab bagaimanapun, sulit untuk membuat yang rapuh kembali utuh.
Maka untuk siapapun kamu kelak,
Kamu hebat, jadi kumohon..Jaga dia.
Jaga kesehatannya, jaga senyuman di wajahnya.
Jaga dia.
Jaga dia.
Jaga bahagianya. :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Random Post
PoetryAda banyak, sangat banyak kataku yang hanya kutuliskan dalam ponselku, atau sekedar kutulis dalam catatan kusamku. Kata receh yang mampu kusajikan untuk kalian. Beberapa puisi atau prosa amatiran yang akan kalian baca. Maaf bila aku belum bisa membe...