*Lukas Hopkins*
Lukas Hopkins sebenarnya adalah calon terkuat untuk posisi DirekturPerencanaan Strategis di perusahaan tempatnya bekerja setelah Direktursebelumnya dipindah tugaskan ke kantor cabang di Singapura. Namun seminggusebelum hal itu diumumkan, Lukas diduga telah melakukan penggelapan uangperusahaan dengan jumlah yang sama sekali tidak sedikit. Untuk mempermudahproses investigasi lebih lanjut, Lukas dibebastugaskan sementara dari seluruhtanggung jawabnya di perusahaan sampai ditemukan kepastian mengenai hal yangdisangkakan kepadanya.
Berkat kecerdasan dan prestasi yang sering diraih oleh Chris saat dirinya ditempatkan di berbagai kantor cabang di beberapa negara, akhirnya Chris yang diangkat menjadi Direktur. Chris bekerja di perusahaan ayahnya murni hasil kerja keras sendiri. Bahkan ayahnya tidak tahu kalau anaknya itu melamar pekerjaan di kantor cabangnya yang berada di London dan selama dua tahun tidak ada yang mengira kalau dirinya adalah anak pemilik perusahaan karena sejak tinggal di Inggris, dia memakai nama belakang ibunya, Carlisle.
Lukas adalah satu dari sedikit orang yang tahu mengenai Chris yang merupakan anak dari salah satu pendiri perusahaan, karena dirinya sebelumnya adalah orang kepercayaan dari ayah Chris. Karena itulah dia selalu berusaha untuk mendekati Chris untuk meminta bantuannya dengan harapan dia terbebas dari segala tuduhan dan bisa kembali bekerja. Namun Chris selalu menolak untuk ditemui sampai semuanya terang benderang.
Karena usahanya tidak berhasil, Lukas sempat mengancam Chris akan menemui Diana dan mengatakan bahwa dia akan memberitahu Diana sesuatu yang akan membuatnya menyesal.
Setelah proses investigasi selesai, Lukas terbukti telah melakukan penggelapan uang perusahaan yang telah dilakukannya sejak tiga tahun lalu dengan total lebih dari dua puluh juta dollar Amerika.
*Andre dan Alvin*
Andre menemui Alvin di malam terakhir Alvin di Bali untuk menanyakan perihal pertunangannya dengan Julie dan hal lainnya yang terjadi di masa lalu. Rupanya beberapa tahun lalu Andre dan Alvin sempat berselisih tanpa sepengetahuan Diana karena suatu hal. Keduanya sama-sama menyukai Diana, namun karena Andre merasa Alvin lebih baik untuk Diana dibanding dirinya, akhirnya dia mengalah dan meminta Alvin agar berjanji untuk terus menjaga Diana apapun yang terjadi.
Andre: "Gue nggak percaya kalau lo akhirnya nyerah gitu aja,"
Alvin: "Me neither."
*Jane dan Chris*
Jane: "It's been seven years since she passed. I think it's time to return to the land of living."
Chris: "Do you think that I've spent my time in the land of the dead?"
Jane: "You're there too long."
Chris: "How do you think this is the time? Many people spend their whole life there."
Jane: "Because I see the necessity."
Chris: "In what shape?"
Jane: "Her."
Chris: "Her?"
Jane: "Diana. We loved Amy, all of us. And I know your vows to the memory of her, but don't let it keeps you from moving on. You deserve happiness."
Chris: "Was that what she say?"
Jane: "That's what I say. I know my sister my whole life, she was someone who never let, never caused someone to be in sorrow because of her. She always wanted all of us to be happy, especially you."
Chris: "I agree."
Jane: "So, you love her."
Chris: "Who?"
Jane: "Diana."
Chris: "I don't know."
Jane: "That was exactly what you say when you falling in love with my sister."
Chris: "Yes, I agree."
*Chris dan Jimmy*
Di hari peringatan kematian ibunya yang ke sepuluh, Chris memberitahu semua yang dia tahu tentang ibunya di masa lalu kepada Jimmy. Disaat yang sama dia juga mengutarakan keinginannya untuk mengikuti jejak kakaknya yang memeluk agama Islam dua tahun sebelum menikahi Hannah. Chris sebelumnya tidak memeluk agama apapun meskipun dirinya percaya akan adanya Tuhan. Namun Jimmy menyarankan adiknya itu untuk tidak terlalu gegabah dalam mengambil keputusan. Jimmy memberitahu Chris bahwa jika keinginannya didasari karena seseorang, sebaiknya dipikirkan lagi. Namun Chris dengan yakin mengatakan bahwa keinginannya untuk mengikuti jejak kakaknya itu sama sekali bukan karena seseorang.
Akhirnya Jimmy dan Chris terbang ke Amerika dua hari kemudian untuk menemui seseorang yang sudah lama Jimmy kenal. Seseorang yang menuntunnya mengucapkan dua kalimat syahadat dua tahun yang lalu. Dan tepat di hari terakhirnya di Amerika sebelum kembali ke Indonesia, Chris mengungkapkan sesuatu kepada Jimmy dan ayahnya bahwa dia mencintai Diana dan berniat ingin menikahinya meskipun saat itu dia tahu Diana akan menikah dengan Alvin.
*Alvin dan Chris*
Alvin: "Diana tidak pernah suka diberi bunga karena tidak bisa dimakan, sebagai gantinya ajaklah dia ke perpustakaan atau ke acara pameran buku bekas karena dia begitu tergila-gila dengan sastra klasik, terlebih sastra asing. Dia selalu membaca Jane Eyre paling tidak sebulan sekali, namun jangan pernah coba-coba mendebatnya karena dia akan marah besar. Aktor hollywood favoritnya adalah Chris Pine dan Michael Fassbender. She against violence, karenanya dia tidak suka menonton filem kekerasan meskipun Chris Pine dan Michael Fassbender yang jadi pemain utamanya. Tidak ada yang tahu kecuali aku, bahwa dia pernah menonton filem The Martian sampai menangis tersedu-sedu dan menghabiskan satu rol tisu di toilet bioskop. Band favoritnya adalah Daughtry dan Sheila On Seven. Dia selalu menganggap dirinya seperti Mary Crawley di serial drama Downton Abbey karena sama-sama rumit, angkuh dan keras kepala. Hate to spoile it but Diana was in love with me for nearly five years before you. So, hold her hands and make her feel safe and loved again, because if you don't, I will come to her right away and take her from you under any circumtances."
Chris: "I appreciate you're telling me. Feel free to tell me everything you think I should know about her. If you would be so kind."
Alvin: "She is full of surprises."
*Aku dan Chris*
Aku : "Kenapa memilih Ismail?"
Chris : "Karena aku takjub dengan pengorbanan besarnya."
Aku : "Apa pengorbanan terbesarmu?"
Chris : "You. Almost."
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTER HEARTBREAK
RomanceUmurku sebentar lagi 30 tahun, single. Ibuku, yang memang hidup in a society that marriage is every woman's expected path to success, tentu saja sudah mulai resah. Yes, orang yang paling sering menanyakan kapan nikah tidak lain dan tidak bukan adala...