·˚✎ 31'

1.2K 193 27
                                    

𝐘𝐮𝐬𝐮𝐟'𝐬 𝐒𝐞𝐜𝐫𝐞𝐭 - 𝐋𝐚𝐢𝐥𝐲 𝐒

𝟎:𝟎𝟑 ──⊙──────── 𝟒:𝟎𝟑
 ↻  ◁  𝐈𝐈  ▷    

   • 

♡   : ·  •


❝𝐔𝐝𝐚𝐡 𝐮𝐩 𝐜𝐞𝐩𝐞𝐭 𝐧𝐢𝐡, 𝐦𝐚𝐧𝐚 𝐬𝐩𝐚𝐦 𝐤𝐨𝐦𝐞𝐧 𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐛𝐢𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠𝐧𝐲𝐚? ^^❞

Happy Reading 🌿

Yusuf berdiri di depan papan informasi. Ia tengah membaca deretan nama-nama mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler. Sebenarnya dia tengah mencari satu nama di deretan nama-nama itu, Hasna mutia.

Alisnya bertaut saat mendapati nama itu berada pada kolom fotografi. Yang mana Koordinator kegiatannya adalah Aditya. Ponsel Yusuf bergetar, ada telepon masuk untuknya.

“Assalamu’alaikum,” ucapnya setelah menggeser tombol berwarna hijau ke arah kanan.

“Kamu pulang bentar deh!” Suara di seberang.

“Kenapa?”

“Eyang habis jatuh. Oya, bawa Hasna juga!”

Belum sempat Yusuf bertanya apa penyebabnya dan bagaimana kondisi eyangnya, Amar yang menelepon sudah langsung menutup teleponnya. Cepat Yusuf mendatangi lokasi kampus bagian KPI. Meminta tolong mahasiswa yang bertugas menjadi operator radio kampus untuk memanggil nama Hasna.

Beberapa menit kemudian, Hasna dan Ismi datang sedikit tergopoh ke ruangan KPI. Sedikit bingung karena dia pikir yang memanggilnya adalah Aditya. Ternyata Yusuf.

“Kamu bisa minta ijin sendiri sama bu nyai?” tanya Yusuf to the point.

Kening Ana mengernyit. Sementara ada tanda tanya besar di benak Ismi mendengar pertanyaan Yusuf yang tiba-tiba saja pada Hasna. Begitu juga dengan beberapa anak KPI yang masih stay di ruangan itu.

“Ijin kemana?” tanya Hasna kemudian.

“Ke rumah.”

“Buat apa?”

“Pokoknya ijin pulang aja, sekarang!”

“Mana bisa? Kan harus ada alasan yang jelas.”

Yusuf tampak berfikir sejenak. Suasana hening seketika, hanya bunyi musik dari salah satu sholawat Firhas yang terdengar sayup di pengeras suara. Seolah semua orang yang di sana tengah memasang telinga untuk mendengar jawaban Yusuf.

“Hasna, eyang jatuh.”

Hasna hampir saja terjerembab jatuh. Beruntung Ismi dengan sigap menangkap tubuhnya. Tak hanya Ismi, para mahasiswa yang ada di ruangan KPI mulai menarik kesimpulan tentang hubungan Hasna dan Yusuf.

*ೃ[Rahasia] *ೃ

Ismi mengantar Hasna menuju dhalem pengasuh. Dia tak banyak bertanya karena melihat Hasna yang masih tampak shock karena kabar dari Yusuf. Segala pertanyaan tentang siapa Yusuf bagi Hasna masih berputar di kepalanya. Antara bersaudara, bertetangga, atau memang ada hubungan khusus di antara keduanya.

Ning Hida keluar dari ruang tengah, sepertinya ia hendak pergi ke suatu tempat. Melihat penampilannya yang terbilang sangat rapi dan modis. Langkahnya terhenti saat melihat Hasna duduk bersimpuh di ruang tamu bersama Ismi. Kaki itu kemudian berbalik menuju mereka berdua.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 16, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Rahasia [REPUBLISH ; SUDAH DI TERBITKAN] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang