"Mulai psbb lagi, pemerintah sudah menetapkan bahwa masuk sekolah akan dimulai pada bulan februari ber-"
Yeri dari tadi gonta-ganti channel tv terus bikin airin emosi orang lagi nonton diganti terus channelnya. Gimana gak emosi dari tadi loh airin nonton tiba-tiba aja yeri keluar dari kamar gusur-gusur selimut bulu tiduran disofa habis tuh menguasai tv.
"Bangun tidur siang, keluar kamar kayak zombie tsunami gak tau diri mindah-mindah channel gue lagi nonton yah jing!" Airin liatin yeri yang lagi tidur disofa mukanya lesu kayak gak ada semangat hidup.
"Jangan ngumpat! Inget lagi hamil elu tuh." Yeri, Airin mendicibir demi apa hari ini yeri nyebelin.
"Amit-amit, amit-amit nak kamu jangan kayak yeri yah kamu harus jadi anak yang baik nurut sama mama sama papa." Airin elus-elus perut buncitnya, yeri liatin airin males habis tuh remot tvnya direbut dan tv kembali dikuasai airin.
Yeri natap langit-langit atap rumah, dari kemarin sepulang dianter guanlin yeri gak buka hp lagi. Sedikit cerita aja guanlin itu adek tingkatnya yeri, mereka ini temenan guanlin keturunan china makanya namanya agak asing diindonesia apalagi dibandung, karna yeri anaknya suka sksd apalagi sama kating or maba yang ganteng plush famous tapi yang namanya yeri humble jadi orang cepet akrab bukan ilfil. Untung juga kemarin guanlin jemput yeri kalo enggak mungkin yeri nunggu ujan reda baru bisa pulang, mau pesen grabcar uangnya pas-pasan gak mau gesek males masuk ke mall lagi yeri sakit hati pokoknya.
Dari semalem zidan gak berenti hubungin yeri, tapi yeri gak bales. Bales sih tapi cuman beberapa kali aja soalnya zidan cuman nanyain 'yeri udah nyampe rumah belum'
'pulang sama siapa'. Gitu aja gak ada kayaknya rasa khawatir sedikit aja, sakit banget hati yeri."Yer" panggil airin.
"Hm" yeri noleh.
"Diajakin beli seblak sama lisa, rosi noh katanya lo dihubungi susah"
"Bilangin otw gitu gue mau cuci muka dulu" yeri langsung buru-buru beranjak dari sofa kekamarnya mau cuci muka, ambil duit sama ambil hp. Siapa sih yang mau nolak pesona seblak oh no!
"Kak minta uang dong yeri gada uang harus gesek dulu meles ke atm jauh"
Airin ngeluarin satu lembar uang warna merah dikasihnya ke yeri, "cukupkan?"
"Cukup, oke thank."
Yeri jalan tutup pintu pager liatin jalanan ngehela nafas, males banget sebenernya kosannya depan-depanan sama rumahnya zidan mana kamar lisa hadep-hadepan lagi haaah...
Yeri jalan nyebrang, doa yeri semoga gak ketemu sikampret buaya darat. Pas yeri depan pager kosan...
"Yer, ditanyain zidan"
Yeri nengok, ternyata calon kakak ipar yang manggil yeri udah dag-dig-dug takut zidan denger terus keluar.
"Eh, hm.. aku duluan yah kak" yeri ngibrit masuk kedalem kos, bikin rendra heran tumben banget yang biasanya suka senyum-senyum salting, eh ini denger nama zidan kok malah ngibrit mukanya keliatan panik, padahal yah rendra tuh tadi becanda aja.
"Ngapain lu ngibrit gitu kek abis liat setan" ucap lisa temen seperjuangan yeri, jadi rosi sama lisa lagi ngumpul diruang tv heran liat yeri ngibrit kek orang ketakutan gitu.
"Gue takut diabisin seblaknya anjir" bohong yeri, gak mungkin yeri cerita soalnya zidan yang ada lisa sama rosi ngamuk nanti mereka kan gitu gak segan kalo ada yang nyakitin salah satu diantara mereka apalagi cowok.
"Santai dungs bund, masih dibeliin ten." Jawab rosi, yeri duduk selonjoran dilantai cuacanya hari ini panas banget, seperti hati yeri.
"Aus ih minta tae jusnya dong ci" yeri, ngahain tangannya minta tae jus yang lagi diminum ros, ros ngasih tae jusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangvelt Townhouse (END)
HumorHanya menceritakan keseharian para punghuni komplek bangvelt dan kisah percintaanya. Bahasa; non-baku @Joanna_hkk