Zoya lagi jalan sendirian sehabis pulang kerja tadi dia mampir dulu ke fotocopy'an tadinya bareng jennie tapi jennie pulang duluan. Miris banget hidup dia mana hp rusak, duit menipis, pengeluaran makin banyak haaaahhh..... frustasi!
Mikirin biaya ibunya, biaya sekolah arga belum lagi kalo dia harus kerja disini bayar kosan 1,5 juta belum makannya, belum pengeluaran yang lainnya semacam buat kebutuhan dikos. Rumit sebenernya hidup zoya tuh, jadi anak pertama yang ditinggalin ayahnya itu emang sulit bayangin aja ketika kita harus jadi tulang punggung keluarga karna gak bisa ngandelin ibu, terus sedangkan kita udah dewasa. Berarti ini yang ayahnya rasain waktu semasa hidupnya pikir zoya.
Kadang zoya iri sama jennie yang minta ini itu sama orangtuanya langsung dikasih bahkan minggu lalu jennie dikasih mobil baru, kemarin pas ulang tahunnya dikasih tas channel, sepatu counverse, baju gucci, celana calvin klein, jaket Louis voiton, make up kylie jenner. Itu kalo dihitung-hitung zoya bisa naik haji tujuh kali mungkin, tapi zoya sadar, hidup dia itu gak seberuntung jennie sahabatnya dan yang lainnya. Seenggaknya zoya bersukur karna dikasih hidup layak gak kek orang diluaran sana yang nyari makan aja susah.
Haaaahh zoya... lo gak boleh iri, lo gak boleh banding-bandingin idup lo sama orang lain ini idup lo ini takdir lo, lo harus kuat ya lo gak boleh ngeluh optimis lo pasti bisa!
Tiba-tiba aja zoya jongkok ditrotoar mumpung tempatnya sepi mau nagis ngeraung aja sekarang soalnya kalo dikos pasti diganggu jennie sama teh soya, dia mau nangis sendirian pokoknya gak mau diganggu.
Tanpa zoya ketahui ada mobil yang berenti dibelakang punggung dia, liatin punggung zoya yang bergetar. Karna kasian serta khawatir dia turun dari mobil jongkok depan zoya tanpa kata cuman ngeliatin serta dengerin zoya nangis kenceng nadanya kedengaran pilu, dirasa nangisnya reda dia ngelus kepala zoya. Zoya kaget langsung liatin orang yang barusan ngelus kepalanya.
"Mas rendra" iya dia mas rendra yang dari tadi liatin zoya itu mas rendra. Zoya langsung ngapus air matanya. Yatuhan kenapa harus dalam keadaan kayak gini dia ketemu sama pujaan hati.
"Nangis lagi aja, gapapa zoya kalo emang itu yang bikin kamu tenang" mas rendra senyum teduh, hati zoya rasanya ancur liat senyum teduh nenangin itu, rasanya dia mau peluk laki-laki didepannya ini. Zoya diam nunduk lagi udah lengkap penderitaannya, hati dia hancur bukan cuman karna masalah keluarganya tapi juga cintanya yang kejauhan sampai sulit digapai, lagian siapa suruh suka sama orang yang levelnya diatas rata-rata.
Lagi pula ini terakhir kalinya dia ketemu mas rendra, eh ada besok dia mau kasih surat resign, sedih jadinya makin-makin aja ini zoya nangis kalo dideskripsiin hati zoya itu udah halus sehalus pasir padang mahsyar segitu hancurnya. Nah gimana coba balikin utuhnya?
Hati rendra jadi gak karuan sekarang jujur nih yah rendra itu pernah naro hati sama zoya tapi karna liat zoya deket sama reza jadi rendra asumsiin sendiri kalau zoya sama reza itu pacaran akhirnya dia ngejauh, tapi taunya dia salah karna udah berasumsi sendiri tanpa nyari tau yang sebenarnya. Ternyata reza itu deketnya sama soya bukan zoya, mereka deket karna reza minta bantuan zoya buat deketin soya bodoh memang rendran ini.
Soal sasa, rendra sama sasa itu temenan jaman sma biasa adek kelas gitu. Terus gara-gara bantuin antar sasa kerja, karna sasa belum lancar bawa mobil masih takut soalnya pernah kecelakaan sampe hampir ngerenggut nyawanya dia, karna keseringan antar-jemput jadinya terbiasa gitu aja.
Rendra gak percaya sama pepatah 'cinta itu ada karna terbiasa' tapi ternyata itu terjadi sama dia, meskipun rendra tau kalau hati sasa itu buat yogi. Dia berusaha keras ngejar sasa berharap perempuan itu bakal berpaling sama dia tapi sayang hasilnya nihil. Kenapa dia seberjuang itu sama sasa bukannya sama aja? Jawabannya, yogi sama sasa gak ada kejelasan sedangkan zoya sama reza itu lengket pake banget banyak yang ngira kalo zoya, reza itu pacaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangvelt Townhouse (END)
HumorHanya menceritakan keseharian para punghuni komplek bangvelt dan kisah percintaanya. Bahasa; non-baku @Joanna_hkk