°23

1.4K 231 35
                                    

Yogi udah bilang sama pak ustadz dari semalem kalo besok yogi mau dateng, yogi udah percaya diri dan udah menyakinkan diri kalo yogi siap jadi bagian umat muslim. Yogi udah nyiapin baju koko khusus buat nanti, sampe axell aja yang gak ikut serta dibeliin sama yogi, kata yogi gapapa muskipun kamu gak ikut tapi seenggaknya kamu dukung abang.

Sekarang yogi udah rapih pake koko, udah yogi kantongin peci disaku baju kokonya. Hari ini bakal jadi hari paling bersejarah bagi yogi, dimana dia resmi bagian dari umatnya nabi muhammad. Senyum merekah terkembang dibibir yogi, ngerasa gak nyangka kalo cinta yogi teramat besar sampe yogi rela ngorbanin segala hal. Yogi mau berterimakasih sama pak pendeta yang sudah membuka jalan untuk hatinya yang bimbang, dan yogi juga mau berterimakasih sama sahabat yogi yang sudah membantu yogi dalam belajar mengenal islam.

Axell yang diam-diam liatin abangnya ngerasa sedih sekaligus bahagia, sedih karna axell gak bisa kegerja bareng lagi, bahagia karna itu artinya abangnya ini sebentar lagi akan memiliki kerluarga sendiri. Axell tau sasa gimana orangnya bodoh aja kalo abangnya ngelepas sasa gitu aja, awalnya axell gak yakin kalo yogi sama sasa itu bakal berlasung lama tapi yang namanya jodoh ada aja jalannya. Sempat terharu sih dimana yogi itu benar-benar the real memperjuangkan semuanya sendirian tanpa siperempuan tau kalo mereka itu berbeda iman.

Axell sama yeri gini juga gak yah?

EH!

Yogi ngasih tau sasa nyuruh siap-siap pake baju gamis jangan lupa pake kerudung juga katanya, dan nyuruh sasa dateng aja kerumahnya mau dijemput juga percuma wong rumahnya juga sebrangan.

"Yaaah... gak kegereja bareng lagi dong" ucap axell yang nongol disela-sela pintu kamar yogi.

Yogi terkekeh, "nantin kamu kegerejanya bareng arkan aja"

Fyi, arkan itu tetangga sebelah temennya axell juga tapi mereka jarang maen soalnya punya temen tongkrongan masing-masing sekedar temen sekolah aja. Axell cemberut, makin males aja nanti ibadah sendirian masa mau ngajak yeri, kanza sih kan gak lucu yang ada nanti mereka ngeluh ngantuk apalagi kanza yang hening dikit aja langsung merem.

"Eh sasa udah didepan katanya, ayok kita berangkat" yogi ngambil tas yang isinya dompet sama hp serta kunci mobil. Sasa yang nunggu diluar teras rumah pas liat yogi terkesima ini pertama kalinya sasa liat yogi pake koko, ganteng banget subhanallah.

"Kok, aku baru liat sih kamu pake baju koko?" Tanya sasa mesem-mesem, yogi jadi malu. Axell yang denger dalam hati bicara, andai aja sasa tau kalo yogi sebernya non-muslim apa sasa bakal ngejauh dati yogi?

"Heheee. Ganteng yah, ayok keburu sore nanti" ucap yogi senyum mamerin gigi, sasa juga ikut senyum.

Dih, axell rasanya pengen muntah merinding banget rasanya. Oh ternyata gini ketika manusia es bucin, kirain gak kayak manusia biasa.

Akhirnya mereka jalan menuju mesjid. Sepanjang jalan, sasa mikir aneh tumben-tumbenan yogi ngajak jalan nyuruh sasa pake gamis kayak gini mana yogi sama axell pake koko juga, udah kayak kelurga cemara aja, sasa jadi ngebayangin kalo dia udah berkeluarga punya anak.

Mobil yogi berenti dimesjid agung, yogi markirin mobilnya tumben banget ini yogi ngajak kemesjid emang sih bentar lagi sholat dzuhur, tapi ini tuh aneh ini yogi gak kesambetkan apa-apakan

"Ayok turun" yogi keluar jalan menuju tempat wudhu, sasa sama axell juga ikut keluar.

Axell yang liatin yogi wudhu ada rasa gimana gitu liat kakaknya sekarang beda tempat ibadah. Sedangkan sasa senyum tipis ini pertama kalinya lagi sama liat yogi wudhu mau sholat, setelah selesai yogi wudhu mereka masuk kemesjid dan tidak lupa sasa juga wudhu yang gak wudhu axell aja, sasa pikir axell udah wudhu dirumah makanya diem aja.

Bangvelt Townhouse (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang