[Kalo mau ngefeell puter mulmednya nanti puter di akhir, tapi kalo mau diputer diawal atau diulang-ulang terus juga gapapa sih terserah aja]
***
Zoya lagi angkut-angkut dus besar buat angkut barang, taulah yah mau apa, dan dengan muka melasnya jennie cuman liatin zoya gak ada niatan bantuin sedikitpun ceritanya mau ngambek biar zoya gak jadi pergi.
"Kau peluk pintu macam jomblo saja weh, putus kah kau sama rama" kata soya yang baru keluar dari kamarnya liat jennie yang lagi peluk pintu dengan muka melas
"Apasih teh soya mitamit yah!" muka jennie berubah jadi galak, zoya bodo amat aja dari tadi.
"Cih, eh zoya lo jadi pindah?" Emang suka gitu soya mah suka campur-campur kalo ngomong pusing
"Iya teh"
"Kapan?"
Soya jalan bantuin zoya yang lagi ngangkut dus besar kedalam kamar, jennie masih anteng liatin.
"Besok teh gue pulang"
"Loh kok cepet banget sih, gue pikir semingguan lagi atau tiga hari gitu"
"Enggak teh gue harus buru-buru pulang"
"Owalaaah"
Jennie penasaran mereka ngapain aja didalem, karna soyakan ikut bantu zoya jennie mah liatin aja didepan kamarnya. Jalan kekamar zoya berdiri didepan pintu kamar zoya liatin dua sejoli
"Terus kerjaan lo?"
"Ya, besok gue resignlah"
"Maafin gue yah ya, gue gak bisa bantu lo banyak tapi gue ada uang dikit" soya ngerogoh pesak celananya ngeluarin amplop putih "nih, gue gak terima penolakan dan inget! Ini buat mama lo yah bukan buat lo."
Zoya termenung bukan apa-apa, rasanya ada yang peduli sama keluarga lo itu sesuatu yang gak bisa digambarkan. Seneng, bahagia, terharu, aakh.. intinya sulit dijelaskan.
"Teh soya..." zoya meluk soya erat, dia nangis, akhir-akhir ini emang zoya gampang nangis.
"Udah ih gak usah nangislah alay, jelek tau gak lo"
"Makasih, makasih banyak, banyak-banyak terimakasih udah peduli sama keluarga gue"
"Iya,iya, cup..cup..cup"
"Makasih, makasih, makasih, dan maaf gue nyusahin lo"
"Enggak siapa bilang lo nyusahin gue"
Jennie terenyuh, sebegitu senengnya zoya dapet bantuan walaupun gak seberapa.
"Ya?" Panggil jennie
"Iya jen" zoya nyeka air matanya
"Kapan lo berangkat?"
"Besok jen"
Jennie ngehela nafas, "gue anterin yah besok"
"Gak usah jen gue udah sewa pickup kok"
"Jangan ya, udah sama jennie aja lo bisa menghemat uang lagian cuman baju sama beberapa barang aja yang diangkutkan"
Fyi, dikos yang mereka tempatin ini emang rumahkan, pemiliknya gak ikut tinggal dirumah yang jadi kosannya soalnya itu yang punya pindah ke bali katanya, sayang kalo dijual jadinya dibikin kosan berhubung itu kamarnya ada banyak. Soalnya yang punya rumah itu udah tua anaknya dulu banyak ada delapan, sekarangkan udah gede udah pada nikah udah punya rumah masing-masing.
Fasilitas tiap kamar itu ada kasur, tv, ac, lemari, kaca rias, kulkas ukuran sedang, juga tiap kamar ada wc pribadinya. Kalo untuk dapur itu umum patungan aja mereka kalo beli bahan makan soya bendaharanya tapi kalau makan mereka masing-masing terkecuali jennie, soya, zoya, alisya, sama rosie itu mereka sering makan bareng-bareng pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangvelt Townhouse (END)
HumorHanya menceritakan keseharian para punghuni komplek bangvelt dan kisah percintaanya. Bahasa; non-baku @Joanna_hkk