Masih dimalam yang sama, mereka masih kumpul dirumahnya rendra ada yang masih makan ada yang ngobrol random.
Beda lagi sama yogi, laki-laki itu duduk memandang satu objek yang sering ia mimpikan. Sasa, wanita itu sibuk meniup-niup jagung bakar pipinya mengembang bibirnya membentuk kecurut seperti ingin mencium sesuatu, yogi jadi gemas sendiri, yogi beranjak dari duduknya nyamperin sasa.
Sasa kaget pas ada orang yang duduk dikursi sebelahnya, diliatnya yogi yang duduk liatin sasa. Sasa speachles, kangen banget rasanya pengen meluk yogi erat.
"Lanjutin niupnya, liatin muka akunya nanti aja" kata yogi sambil pamer senyum manis sampe gigi belakangnya keliatan, reflek sasa buang muka malu takut diliat yogi kalo pipinya merah
"Apasih, kamu ngagetin." Elak sasa, yogi senyum gemas benget liat sasa kalo udah mode jutek gini pas yogi goda.
"Masaaa?" Yogi pura-pura kaget.
"Tau ah! Sebel aku sama kamu dah sana" sasa ngedorong badan yogi, sampe oleng. Sedangkan yogi malah ketawa.
"Sini deh sa, aku mau ngomong tapi kamu dengerin baik-baik" yogi mukanya berubah serius, bikin sasa deg-degan dan pikiran negative itu muncul lagi takut kalo yogi tiba-tiba bilang yang enggak-enggak semacam ninggalin sasa, sasa gak mau.
"Jangan overtinking dulu sini madep aku makanya, cemberut aja kelakuan" sasa makin cemberut, takut banget pokoknya. "Hei madep sini denger aku gak?"
Akhirnya sasa madep yogi, jujur yah sasa tuh gak kuat ditatap serius sama yogi gini serasa mau diajak nikah besok. "Yaudah mau ngomong apa?"
Yogi narik nafas. "Kamu nunggu aku kan?" Tanya yogi, sasa ngangguk ragu-ragu.
"Bisa nunggu aku bentar lagi? Bentaaaar.... aja, bisa?" sasa natap yogi bingung.
"Bentar-bentar, kenapa tiba-tiba?"
"Bukannya kamu butuh kepastian dari aku?"
"Iya sih, tapi-"
"Tunggu aku sedikit lagi sa, jangan berpaling, jangan nerima orang lain yang mau ngebahagiain kamu, aku janji sekarang aku beneran bakal ngasih kamu kepastian tapi tolong jangan ngedesak aku atau kamu terus nanyain kapan aku ngasih kamu kepastian dalam waktu dekat ini. Ngertiin aku dulu sekarang yah" Ucap yogi lembut penuh pengertian dan jujur itu bikin hati sasa sedikit lega, kalo emang yogi ada niatan serius sama sasa, sasa tunggu sampe kapanpun asal yogi nepatin janjinya.
"Nanti kamu yang bakal jadi saksi aku gimana aku merjuangin kamu sebegitu besar sampai aku rela ngorbanin segala hal."
Sasa diem gak paham maksud yogi. Saksi? Saksi apa maksudnya dan lagi yogi ngorbanin apa buat sasa, aduh tolong otak sasa ngeblank.
"Please, wait me for a little longer."
"Hafalan sholat aku udah mulai fasih sa, sebentar lagi aku ada diiman yang sama, sama kamu. Tolong nanti ajari aku caranya ngaji dan jangan marahin aku yah kalo aku salah-salah nanti. Tau gak sa, aku mau jadi imam yang baik buat kamu buat keluarga kita nanti semoga tuhan selalu mempermudah jalannya aku sama kamu supaya kita bisa sama-sama."
"Iya, aku masih setia nunggu kamu tapi jangan terlalu lama yah umurku bukan waktunya bercanda lagi" ucap sasa lembut.
Yogi senyum. "Aku janji sa, sini peluk dulu kangen gak ketemu tiga hari." Yogi narik badan sasa dipeluknya, sasa senyum dia juga kangen.
"Tau gak nahan rindu sama kamu itu berat tau"
"Hahaaa.. makanya jangan so-soan menjauh deh udah tau gak bisa jauh"
"Iiih nyebelin."
Akhirnya mereka ketawa berdua.
***
"Aduh ini ibu hamil coba ge duduk" zoya frustasi liat ibu-ibu hamil ini dari tadi makan sambil berdiri padahal ada tikar yang disediain buat duduk ada kursi juga malah.
"Klo bisa gue pindahin ini perut ke perut lo gue pindahin biar lo tau rasanya! pengap anjir kalo duduk" omel egi, padahal kandungannya lebih buncit airin coz, dia kan yang hamil lebih dulu.
"Tapi gue takut liatnya iih, takut tiba-tiba jatoh itu perut"
"Ngadi-ngadi lo!" Egi, airin tiba-tiba dateng mukanya udah kusut aja.
"Ngapa lagi ini?" Tanya zoya, airin duduk dikursi deket jennie yang dari tadi cuddle sama rama, makanya gak ikut nimbrung soalnya ada rama jaga image, padahal cowok dah tau kelakuan ceweknya kayak gimana cih.
"Astagfirullah, lama-lama gue darah tinggi deh ya. Yeri sama arkanza kalo udah disatuin mau pecah rasanya nih pala, pusing gue astagaaa.." airin duduk, mijit pelan peplipisnya.
"Udah-udah ih yaallah emang yah kalo orang lagi hamil emsinya lebih hedon deuh." Zoya juga pusing ini liatnya.
"Diem deh lo!" Airin melototin zoya, sedangkan egi bilang 'MamPos' tanpa suara.
Dari pada pusing zoya melih pergi gak baik lama-lama deket ibu hamil, hadeeeuuh struk ringan bisa-bisa, btw ayang beb kemana yups.
Zoya nyari mas rendra yang tadi katanya mau ambil minum tapi lama gak balik-balik, gak tau apa zoya juga mau cuddle kayak yang lain kalo bisa sih pengen kayak yeri diapit dua cowok heheee.., akhirnya zoya nemu orang yang dari tadi zoya cari disamperinnya sama zoya, pas udah deket senyum merekah zoya luntur.
Sakit banget rasanya, ada aja yang selalu bikin hatinya ancur. Jadi, dari tadi mas rendra liatin sasa yang lagi ketawa ketiwi? Jadi selama itu juga dia berdiri natap mereka sendu apa mas rendra belum bisa lupain sasa atau jadiin zoya alat supaya bisa move on dari sasa?
"Mas" panggil zoya, rendra noleh kaget lait zoya ada dibelakangnya.
"EH! Yaallah kaget kirain siapa" rendra senyum canggung serasa keciduk selingkuh.
"Kalo mas rendra belum bisa move on dari teh sasa perjuangin aja mas." Ucap zoya tiba-tiba yang bikin rendra syok seketika.
"Maksud kamu apa?"
"Bersaing secara sehat, urusan teh sasa jodoh sama mas atau sama bang yogi itu urusan belakang yang penting mas harus perusaha dapetin perhatiannya teh sasa." Yaallah rasanya sakit banget pas zoya bilang gitu hacur sudah hati zoya.
"Zoya kok kamu ngom-"
"Gapapa mas, jangan mikirin aku kalo bahagianya mas rendra teh sasa aku mundur dan aku gak bakal maksa atau ngejar-ngejar mas rendra lagi buat jadi milik aku seutuhnya. Hati aku hancur lagi mas hehee tapi gapapa" zoya senyum manis banget dan rendra tau kalo disenyuman itu menyimpan banyak luka.
"Mas rendra gak usah pura-pura suka sama aku karna ngerasa gak enak hati atau ngerasa bersalah, gapapa kok kan udah biasa. Jadi mulai sekarang perjuangin lagi teh sasanya mas jodoh gak akan kemana, aku mundur yah mas rendra maaf gara-gara aku kalian jadi renggang, semangat mas rendra merjuangin teh sasa" zoya ngepalin tangannya keudara nyemangatin rendra dengan senyuman lebar matanya gak berkaca-kaca sama sekali, zoya balik badan ninggalin rendra yang mematung tanpa minat mengejar atau membiri sedikit penjelasan, tapi jujut hatinya ikut hancur bukan ini maksud rendra.
Zoya memutuskan pulang karna hatinya gak baik-baik aja, miris banget rasanya kenapa kisah percintaan zoya gak pernah semulus orang lain dari awal pdkt sampe dititik ini.
"Maaf zoya kalo hati saya masih labil saya belum bisa lupain sasa dan nerima kamu seutuhnya, tapi tolong beri saya waktu buat menetapkan diri. Jangan pergi dan jangan mencari kebahagiaan lain, karna sasa udah nemuin tempat bahagianya dan aku mau kita juga bahagia. Maaf kalo kamu pikir aku ngejadiin kamu pelampiasa tapi jauh didalam hati aku, kamu yang aku mau."
Sama-sama menunggu, bedanya yang satu menunggu untuk bersama yang satu menunggu untuk sebuah kebahagiaan yang entah akan berujung bahagia atau berakhir sia-sia.
***
Jadi gimana, ada yang pernah nemuin yogi persi seiman?
Aku gak tau akhir-akhir ini ceritaku kayak aneh taulah, tapi aku tetap memakasakan update demi kalian yang maybe nunngu cerita amatiran ini.
Stay tune lovers..😅
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangvelt Townhouse (END)
HumorHanya menceritakan keseharian para punghuni komplek bangvelt dan kisah percintaanya. Bahasa; non-baku @Joanna_hkk