°36

1.2K 197 17
                                    

Akhir-akhir ini rendra banyak pikiran bukan soal kerjaan sih kalo itu mah bukan dipikirin tapi dikerjain biar cepet beres. Tapi ada hal lain, iya semenjak kepulangannya dari pesta sasa, yogi, rendra jadi khawatir iya takut aja kalo nanti pesta pertunangannya gak semewah sasa. Jujur aja budget rendra sama yogi jelas lebih jauh, yogikan emang anak orang kaya terus penghasilannya lebih besar juga rendrakan baru ngerintis beda sama yogi yang rendra tau udah usaha dari jaman kuliah.

"Mikirin apa murung terus deh perasaan"

Rendra tersentak kala zoya duduk didepannya sambil membawa gelas yang isinya jus jeruk. Rendra senyum takut kalo sikapnya ini bikin zoya gak nyaman.

"Enggak ada, abis dari mana tadi aku nyari kamu"

Zoya emang tinggal dirumah rendra sekarang, tenang aja beda kamar kok rendra masih tau batasan.

"Abis dari rumahnya teh egi liat haidar"

Rendra ngangguk, "menurut kamu tunangan perlu ngadain pesta mewah gak?"

Oh sekarang zoya paham kenapa rendra murung terus akhir-akhir ini. "Enggak sih menurut aku"

"Kenapa?"

"Gini mas, gak semua tunangan itu harus ngadain pesta begitupun nikah. Yang terpenting itu sah dalam agama dan diakui negara." Zoya gak pernah ngarepin pesta mewah kayak yang lain, enggak. Yang terpenting itu nerima zoya apa adanya dan tulus sayang sama zoya.

"Maaf yah" rendra ngeraih tangan zoya digenggamnya erat "mas belum meminang kamu"

"Enggak papa mas gak perlu buru-buru nikah itu bukan lomba tapi nikah itu harus siap secaralahir maupun batin. Aku gak nuntut mas rendra buat cepet nikahin aku, enggak mas. Kalo itu yang mas pikirin akhir-akhir ini jangan khawatir santai aja aku gak mau buru-buru kok"

Iya rendra selalu mengakui kalo dia bodoh bukan pernah nyia-nyiain cewek sebaik, semalaikat zoya mana ada cewek yang ngerti isi pikiran pasangannya. Kebanyakan cewek jaman sekarang nuntut cowoknya buat cepet nikahin ceweknya.

"Kamu gak mau buru-buru tapi mas yang mau buru-buru. Minggu depan kita tunangan yah gak perlu lah pesta mewah yang penting keluargaku tau dan kamu milikku." Rendra nopang dagunya, liatin zoya lamat-lamat yang diliatin salting.

"A..apasih mas, jangan suka tiba-tiba deh"

"Besok kita berangkat kerumah orangtuaku yah"

"Yaampun mas"

Inilah saatnya rendra ngebahagiain zoya, enggak rendra gak malu karna temannya udah nikah enggak. Tapi rendra gak bisa seatap tapi tak seruang, bukan rendra udah gak tahan enggak tapi rendra pengen liat muka zoya sebelum dan sesudah tidur pengan tidur ada yang meluk.

"Kamu tau, aku pengen banget tidur ada yang meluk terus ada yang aku peluk, bosen tau gulung terus yang dipeluk." Rendra berdiri nyamperin zoya, dipeluknya zoya erat. Zoya senyum hangat.

"Aku sih enggak mas hehe..."

Rendra gelikin zoya, yang akhirnya mereka berdua ketawa-ketawa.

Ternyata bahagia rendra itu emang sederhana, bercanda sama zoya gini aja rasanya udah cukup.

"Makasih tuhan udah baik sama rendra, rendra janji bakal bahagiain wanita cantik ini."


***

Tiga hari ini yeri sikap yeri bener-bener berubah, kanza ngerasa asing sekarang yerinya yang dulu ilang. Contohnya sekarang yeri lagi sarapan sendirian, setiap kanza samperin yeri pasti pergi lebih sering diem dikamar sekarang sedih banget rasanya, ya kanza aku-akui dia emang salah gak seharusnya dia bilang gitu taoi kanza takut yeri sakit hati lagi. Huft... bingung sekarang cara bujuk yerinya gimana.

Bangvelt Townhouse (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang