°24

1.4K 221 25
                                    

"Tarik nafas bu airin, usahakan jangan ngeden yah biar vaginya gak robek" ucap dokter fany, yang bantu airin lahiran sekarang.

Airin ngangguk-ngangguk mukanya merem-melek, keringat sudah membasahi seluruh tubuhnya. Viran yang berdiri disebelahnya gak berenti terus mengucap kata semangat, tadi ada sedikit kendala karna tadi air ketubannya pecah udah lumayan lama airin harus disesar, viran ngikutin baiknya aja yang terpenting bayinya keluar dengan selamat tapi airin bersikeras kalo dia masih bisa lahiran normal.

"Ayo sayang aku tau kamu kuat" viran ngecup pelipis airin.

"Aku capek viran" ucap airin lirih

"Kamu kuat, kamu pasti bisa ayo sayang bayi kita sebentar lagi lahir"

"Bener kata suami kamu, kamu pasti bisa ayo sayang sedikit lagi" mamanya viran ngebantu nyemangatin.

"Pak viran ajak ibunya tarik nafas, buang" perintah bu dokter, viran ngangguk nuntun airin, sumpah ini tangan viran rasanya mau remuk digenggam sama istrinya kuat-kuat dalam hati viran mikir sesakit ini ternyata sampe pegangan tangan dia aja sekuat ini tapi kayaknya ini cuma setangah dari sakitnya aja. Sekarang viran tau kenapa kebanyakan laki-laki tulus memuliakan istrinya ternyata anak yang dititipkan rahim istri itu keluarnya sedahsyat ini.

Viran jadi ingat masa lalunya yang dengan kejam nyakitin wanita tersabar didunia ini bahkan airin gak pernah ngungkin masa lalunya dia, rasanya viran mau nangis kalo ingat itu dan sekarang vitan liat sendiri perjuangan wanitanya ngeluarin buah hatinya, nyawanya yang jadi taruhan sedangkan dia apa yang ditaruhkan sebagai ayah? Ngorbanin tenaga aja rasanya gak cukup.

Airin pengen ngeden tapi inget kalo airin ngeden yang ada nanti vaginanya rusak, kalo sampe rusak nanti harus dijahit dan keringnya itu lama kasian viran yang udah puasa lama, airin juga pengen kali.

"Ayok bu airin sentar lagi bayinya keluar"

"Kamu bisa yang" mama viran dari tadi gak berenti juga nyemangatin menantunya, dihatinya ada rasa hangat melihat anak laki-lakinya yang nakal sekarang jadi ayah. Mamanya ingat betul dulu viran pernah putus sama airin soalnya viran bawa cewek baru kerumah, mamanya udah tau kelakuan anaknya soalnya. Dan sekarang beliau bangga sama anaknya ternyata anak nakal bisa juga jadi ayah yang baik terharu rasanya. Dan mama viran berterima sama menantunya karna masih mau nerima anaknya meskipun udah disakitin berkali-kali .

Dengan sekali tarikan nafas bayi mungil kecil itupun akhirnya keluar terdengar tangisan begitu keras, airin nangis pas denger suara tangisan pertama anaknya ada bahagia yang gak bisa digambarkan. Airin gak nyangka dirumah ada anggota baru, dirumah nanti bakal ada yang bawel manggil-manggil dia dengan sebutan mama, dan lagi nanti akan ada yang nunggu papanya pulang kerja. Lengkap sudah keluarga airin rasanya.

"Makasih" ujar viran lirih mengecup berkali-kali kening airin, air matanya mengalir. "Makasih udah lahirin anak kita, makasih berkar kamu, aku bisa wujudin mimpiku jadi seorang ayah."

Disela lelahnya airin senyum, matanya udah sayup-sayup airin pengen tidur rasanya capek benget. "Makasih juga berkat kamu aku juga bisa jadi ibu"

"Ayo kita besarin anak kita sama-sama" sama halnya dengan airin viran juga menanti sang buah hati memanggilnya dengan sebutan papa, nanti bakal ada yang ngerengek minta mainan, bakal ada yang ngambek kalo kemauannya gak dituruti, bakal ada yang meneriakinya papa setelah dia pulang kerja viran menunggu saat-saat itu.

Airin yang denger ucapan suaminya hanya bisa mengangguk dia sudah lelah, matanya hampir tertutup. Mama viran yang liat airin mau tidur langsung nepuk-nepuk pipinya airin.

"Sayang jangan dulu tidur nak hey tunggu sebentar lagi, ari-arinya masih didalam sayang. Viran bantu airin jangan sampe tidur"

Viran ngangguk, setiap airin tutup mata vitan tepuk pipinya sebisa mungkin viran ajak ngobrol meskipun jawaban airin gak jelas yang terpenting itu airin jangan sampe tidur.

Bangvelt Townhouse (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang