°14

1.4K 182 16
                                    

Soya menutup matanya dan tersenyum, bahagianya sesederhana ini, meskipun bukan melihat sunset dipantai hanya didalam mobil ditepian jalanan ciwidey soya udah bahagia. Reza yang ngeliat soya, senyum. Kok bisa reza dapet wanita, yang sederhana begini memang bentukannya garang tapi hatinya baik dan lagi soya gak pernah aneh-aneh orangnya.

"Makasih yah za" ucap soya, reza senyum nanggapinnya terus ngusak rambut soya

"Kenapa bisa gue nemuin cewek sesederhana lo, hm?"

Soya terkekeh, hatinya udah pindah keginjal disenyumin reza manis kayak gini. "Gue emang gak pernah aneh-aneh sih orangnya."

"Besok nikah yuk, greget gue"

"Nanti aja kalo gak mager"

Mereke ketawa berdua, memang gak ada hubungan apa-apa cuman bedanya mungkin cuman pasangan ini yang paling bahagia diantara yang lainnya, soya itu orangnya kalem dan reza orangnya friendly&humoris jadi kalo zoya udah manja sama reza soya maklumin karna yang pertama zoya sukanya sama mas rendra, kedua soya tau zoya lebih dulu kenal sama reza dan lagi reza udah nganggep zoya adeknya pokoknya semua tentang zoya, soya tau bahkan soya kadang ngerasa kasian. Kalo reza dia memang tipe orang setia kalo udah suka sama satu cewek yaudah gak akan pindah atau nakal sampe selingkuh enggak.

Mereka ini berkomitmen, intinya saling percaya, reza udah niat mau ngelamar soya tapi takut soya belum siap. reza pikir gak perlu pacaran-pacaran mereka ini udah dewasa reza mau pacaran pas udah nikah aja kayak temennya, pacaran sehabis nikah.

"Soya.." panggil reza

"Hm.. kenapa?" Soya noleh kearah reza.

"Lo tau gue sayang sama lo kan"

"Iya..." hati soya kok tiba-tiba deg-degan yah.

"Ayok nikah, gue udah bilang sama mami, mami udah setuju gue nikah sama lo"

"ASTAGA YATUHAN YANG BENAR AJA KAU. HEI! MACAM MANA PULAK SECEPAT ITU HAH!" Sumpah soya kaget banget sekaget,-kagetnya orang kaget. Kalo udah gini mon maaf medok medannya suka tiba-tiba keluar, soya nutup mulutnya karna ngerasa udah ngegas padahal soya itu kaget sumpah.

"Yatuhan... kuping gue" reza ngusap-usap telinganya penganglah jir dikirakah.

"Za, jangan becanda gitu napa gak suka ah gue" rengek soya.

"Seriusan ya, denger kita kenal tuh ya.. baru aja sih tapi setaun itu termasuk lama gak sih?"

"Lama sih... tapi, setaun kalo buat serius gitu kek bentar, AAH! Enggak taulah zink pusing" kok bar-bar.

"Yaintinya gitulah ah elah"

Soya noyor kepala reza gemes deh lama-lama soya emosi. "Heh badut! Lo ngomong apaan sih jir lanjutin bikin gue penasaran aja lo"

"Sakitt yaaa..." reza ngusap-ngusap palanya.

"Eh, sakit yah. Sini-sini" soya usap-usap pala reza yang tadi ditoyornya maaf atuh reflek lagi. "Elu sih, maaf ya.."

"Iya, udah-udah sekarang gue mau ngomong sama lo ini serius jadi stop senyum-seyum sitt about to go, down!"

"Okey,okey" soya benerin duduknya natap lurus reza.

"Okey mulai yah."

"Bentar-bentar kaki gue belum naik, nah lanjut"

"Jadi gini, gue emang udah niat serius sama lo karna gue pikir kita deket udah satu tahun dan lagi kita juga udah berkomitmenkan dan gue gak mau lagi main-main umur gue udah bukan waktunya buat itu. Gue juga pengen ada yang nemenin gue tidur,  ada yang meluk gue, ada yang manja sama gue dan yang terpenting tuh ada yang nganbisin duit gue" soya senyum salting denger kata terakhir mon maaf aja lebih tertarik soal duid dari pada nganu, bukan soya matre atau mata duittan tapi masa lo mau makan cinta sih, gosah munafik.

Bangvelt Townhouse (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang