Hari kedua di tempat kemah, kedua puluh tiga bujank nggak mandi pagi, mereka cuma cuci muka sama sikat gigi dilanjut solat subuh terus sarapan.
Udah kaya anak smp yang lagi kemah, para bujank — minus Taeyong, Kun, Doyoung — lagi senam pagi yang dipimpin sama Echan.
Semua orang tanpa terkecuali udah semangat bener. Ya gimana gak semangat, orang lagu yang dipake buat senam aja lagu dangdut. Ada-ada aja emang.
Di depan, Echan jingkrak-jingkrak gak karuan, yang anehnya masih tetep ditiruin sama orang-orang di belakang.
"Sarapannya udah mateng." Doyoung teriak yang bikin Echan auto ngacir dari barisan senam, diikutin yang lainnnya.
Sarapan kali ini cuma mie goreng doang. Tapi kalo kata Taeil mah ini aja udah bersyukur banget karna masih diberi makanan yang enak sama Allah. Walaupun cuma mie goreng doang, tapi semuanya pada makan lahap, kaya orang yang udah gak di kasih makan selama bertaun-taun.
"Abis ini nyari kayu lagi, ya?"
Lucas keselek mie, yang langsung di sodorin air sama Kun.
"Dih ogah. Trauma gue, bang.""Sama!" Jaemin ngacungin tangannya.
"Gak ikut pokonya." Yangyang ikutan. Kalo Haechan mah yang penting makan dulu, baru ntar protes.
Taeyong cuma geleng-geleng kepala. Mau maksa juga ya gak tega, karna ini masalahnya mereka udah trauma, masa dipaksa sih. Kalo kejadian kemaren ke ulang lagi, yang ada malah ntar traumanya makin parah lagi.
"Serah lo pada deh."
Gak sampe tiga puluh menit, sarapannya udah selesai. Yang giliran nyuci piring itu Taeil sama Yuta. Kalo yang lainnya mah lagi pada ngegabut di depan tenda masing-masing.
"Bang, ntar siang gue sama anak-anak ke sungai ya? Mau nangkep ikan buat di bakar."
Chenle sama Jisung udah kesenengan. Kemaren itu pertama kalinya dia dibolehin main di sungai, dan ternyata itu asik banget. Kan si bontot jadi ketagihan.
"Mau ikuttt!!"
Taeyong udah merong aja. Haechan kalo ngomong suka gak di filter dulu, kan si bocil jadi pengen ikutan. Bukannya apa-apa, Taeyong cuma takut kenapa-napa. Kan tempat ini bisa dibilang asing buat mereka. "Ga usah ngadi-ngadi ya lo!"
"Bang—"
"Kaga ada sungai-sungai-an pokonya." Johnny yang lagi minum kopi, nyaut. Ikut ngelarang aksi mereka buat ke sungai.
Para bocil langsung lemas. Yakali seharian ini mereka diem di tenda terus tanpa ngelakuin apa pun. Yang ada malah mereka mati kebosenan.
"Udah lo pada main di sini aja." Yuta yang baru selesai nyuci piring, ngerebahin diri di karpet depan tenda. Perutnya di usap. Doi kekenyangan gara-gara makan banyak awoq.
"Ya main apa, malih?!"
"Lah, kok ngamok?" Jeno sama Shotaro ketawa, kalo Jaemin mah udah ngelirik ke arah Jaehyun sama Sungchan yang lagi senyum. Pasti abang sama kembarannya kesenengan gara-gara ada yang ribut.
"Petak umpet sono."
"Jangan ngadi-ngadi ya, Ten!" Taeyong hampir ngelempar kuali saking keselnya. Ya gimana gak kesel. Kalo tuh para bocil ngumpetnya kejauhan terus ilang gimana? Kan dia juga yang harus repot nyari.
"Ya terus kita kudu how?!" Lucas teriak.
"Nyelem sana ke laut, bang." Renjun nyaut. Dia yang lagi main hp di dalem tenda bareng sama Winwin, Jungwoo, Mark, sama Xiaojun, kesel sendiri dengernya. Kalo dipikir-pikir nyesel dia ikut camping. Tau bakal kaya gini, mending dia pulang aja ke rumah buat ketemu mama papa nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Family NCT OT23 [DISCONTINUED]
RandomGimana jadinya kalo anak-anak nct tinggal dalam satu rumah? So pasti bakalan rusuh. Gak usah dibaca, isinya garing, gak jelas!