part 19

337 13 0
                                    

Kenapa gue sekarang jadi penurut ya,apa ini gara-gara tatapan tajamnya kak rendi.

Kan biasanya gue keras kepala banget,membangkan gak pernah nurut.Lah ini kenapa luluh sama macan.

"Turun"suruh kak rendi datar

"Hah...turun kenapa"

"Makan dulu"

Sebenarnya ini orang ngomong apa sih,turun terus bilang makan dulu,apasih maksudnya kok gue bingung banget ya.

"Tadi katanya laper,sekarang turun kita udah sampai dikafe"ucap kak rendi yang tau kalau gue lagi ke bingungan

Ouh makan dulu to,gitu kek ngomong yang jelas kan gue jadinya gak bingung,gue yang semangat empat lima buat makan langsung buru-buru turun,tapi kenapa pintu mobilnya susah banget dibuka sih.

"Kak kok pintunya susah banget sih dibukanya"

"Ck buka pintu aja gak bisa"ucap kak rendi datar sambil bantu bukain pintu

Setelah pintu terbuka gue langsung lari ninggalin kak rendi yang masih tetap berdiri disamping mobilnya.Sedangkan kak rendi geleng-geleng kepala liat kelakuan gue.

Gue lari masuk kafe,sampai dalam kafe,gue mengedarkan pandangan gue nyari tempat duduk yang pas,biar nanti waktu gue makan rasanya nikmat banget.

Dan sampai lah gue lihat tempat duduk paling pojok dan langsung memperlihat area taman kafe.

Gue langsung duduk dan buka buku menu,dibuku menu memperlihatkan berbagai jenis makanan dan minuman.Saking fokusnya sama buku menu gue gak tau kalau kak rendi udah duduk didepan gue.

"Ih makanan sama minumannya enak-enak semua"gumam gue yang masih bisa didengar oleh kak rendi

"Pilih yang kamu suka saya traktir"ucap kak rendi

Woah ini nih yang gue seneng dapet gratisan hahaha,siapapun pasti seneng dong gratisan,kan jadinya uang jajan gue utuh hahaha.

"Kakdokter mau pesen apa"tanya gue yang masih setia natap buku menu

"Nasi goreng sama air putih biasa"jawab kak rendi datar

"Mbak"panggil gue untuk pelayan kafe

"Iy ada yang bisa saya bantu dek"ucap mbaknya

"Saya mau mau pesen nasi goreng 1, air putih biasa 1,seblak 1 dan es crime 2 cup ya"ucap gue yang diangguki mbak pelayan

"Seblak sama es crimenya gak jadi, diganti nasi goreng sama air putih biasa aja"ucap kak rendi datar

"Yah...kenapa diganti sih kakdokter kan aku maunya itu"rengek gue

"Kamu mau sakit"tanya kak rendi datar sedangkan gue menggeleng kepala ribut

"Ya udah nurut sama kakak"lanjut kak rendi datar

Huff ini nih yang paling gak gue suka,tiap mau minta apa yang gue inginkan ada aja yang gak bolehin.Kalau dirumah papi sama kak rizal,nah sekarang kak rendi yang notabetnya sekarang jadi pacar gue dokter pula.

Punya satu kakak sebagai dokter aja ribet banget,ditambah dua dokter lagi,yang satu dokter militer,satunya lagi dokter juga yang menjabat sebagai pacar gue,berarti totalnya ada tiga dokter.

Dan masih ada satu lagi calon dokter tapi masih sekolah SMA yaitu,kak fendi.Tapi kak fendi itu paling ngertiin gue banget,tiap gue minta sesuatu langsung diturutin,meskipun kadang gak sih.

Tapi diantara berlima yang paling baik tuh kayaknya kak fendi deh,meskipun dingin kek kulkas.Tapi gak sendingin kayak papi,kak rizal,kak rendi dan kak ren.

(Gini aja deh biar gak bingung nama kak rendi pacarnya halim diganti jadi panggilan kak rere aja ya)

Saking asyiknya ngelamun mikirin lima macan sampai gak terasa makanannya udah dateng.Gue langsung makan dengan lahap kayak orang yang gak pernah dikasih makan sama sekali.

"Pelan-pelan makannya dek nanti kamu tersed-"ucap kak rere datar

Uhuk uhuk

Dan tiba-tiba gue langsung tersedak,kak rere dengan gesit langsung menyodorkan air dan menepuk-nepung punggung gue pelan.

"Kan kakak udah bilang pelan-pelan,gak kamu denger sih kan jadinya tersedak"ucap kak rere lembut sambil natap gue kawathir

Demi apa ini tumben macan jadi lembut dan kawathir juga.Perlu diabadikan ini hahaha.

Tapi ganteng juga ya kalau pas lembut kayak gini,huh makin suka deh.

"Tumben lembut"ucap gue yang sudah membaik dan kak rere juga sudah duduk diposisi semula

"Hmm"dehem kak rere

Salah ngomong gue barusan kan jadi datar lagi,emang ya kalau dari lahir udah datar gak bisa dirumah,tapi kadang bisa sih.Ya kayak barusan tiba-tiba macan berubah jadi jinak,eh tapi gak lama berubah lagi jadi mancan galak.

Dan akhirnya makanannya udah habis,kak rere langsung pergi menuju kasir buat bayar.Selesai bayar kak rere langsung narik tangan gue,sedangkan gue terkejut dong secara tiba-tiba main tarik-tarik aja tangan orang sampai mau jatuh juga gue gara-gara gue ke sandung kaki gue sendiri.

"Aduh kakdokter kenapa sih main tarik-tarik tangan gue gara-gara kakak gue hampir jatuh tau gak"ucap gue kesal banget

Kak rere secara sepontan langsung ngelepas tangannya dari tangan gue. Dan natap gue datar,ini orang bener-bener deh seharusnya kawathir gitu pas denger gue mau jatuh,lah ini bukanya kawathir malah natap gue tajam.

"Masuk"ucap kak rere datar

"Masuk kemana kak"tanya gue bingung banget

"Mobil"

"Hah..."

"Masuk mobil dek,kita pulang sekarang"

"Ouh pulang toh kak,makanya ngomong tuh yang jelas jangan irit banget,memangnya kakdokter ngomong pake pulsa ya irit banget"

"Hmm"

Tuh kan tambah irit banget apa coba diajak ngomong malah jawabnya kayak gitu,dasar macan.

Dari pada mikirin macan mending gue masuk mobil aja,biar cepet pulang capek banget gue,rasanya udah gak sabar mau tidur dikasur kesayangan gue itu.

Setelah gue masuk kak ren juga masuk dan langsung tancap gas menuju rumah gue.Ya rumah gue lah masak rumahnya kak ren,gue mah ogah main ke rumahnya macan.

Diperjalan menuju rumah gue hanya diam aja sambil menghadap cendela mobil melihat gedung-gedung yang tingginya minta ampun,bahkan ada yang tingginya melebihi pohon kelapa,kalau gak itu malah ada yang tinggi cuma sampai betis gue,menurut kalian apa tuh rumah-rumahan kan.Ya memang benar rumah-rumah barbie yang dijual di mall gitu.

Huff lama-lama bosen juga ya diem terus didalam mobil mana kak rere diam aja,seharusnya tuh ngajak ngomong kek lah ini diem aja kayak patung.

"Kakdokter"

"Hemm"

Isshh bener-bener minta dicakar tu wajahnya,masak daritadi datar mulu wajahnya,senyum kek biar tambah kelihatan ganteng.

Eh gue ngomong apa sih kenapa gue bilang ganteng coba.Tapi kalau dilihat-lihat sih memang ganteng hihihi,sayangnya datar mulu.

Huaaa maaf nih aku baru update,terakhir aku update 01-01-2021 berati udah satu bulan,
eh bukan sih malah hampir 2 bulan ya,maaf ya soalnya aku tuh tiap mau nulis tiba-tiba ide yang ada diotak aku hilang entah kemana,padahal tuh ya sebelumnya aku udah punya ide tapi tiba-tiba hilang.

Huhuhu maaf ya pasti kalian kesel banget ya sama aku gara-gara lama gak update.

Aku minta maaf banget ya.

Halimatussa'diyah (ON-GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang