8

235 13 2
                                    

Demi apa, hari ini gue seneng banget. Lo tau kenapa? Karena gue hari ini ada pelajaran OR.

Siapa sih yang ga suka OR? Lo semua pasti tau lah ya artinya OR. OR alias Olah Raga di sekolah gue itu seru abis. Apalagi gurunya baik banget. Kan OR ada dua jam pelajaran, nah jam pertama itu buat pemanasan, terus penilaian-penilaian, games, gitu deh. Kalo jam kedua jam bebas. Gamesnya itu seru banget, ya emang agak kekanak-kanakan sih buat anak SMA, ya tapi tetep seru.

Gue udah ga sabar banget ngelewatin pelajaran PKn yang ngebosenin dan ngeselin ini. Kalo udah mau OR itu rasanya jadi lama banget pelajarannya. Jadi pengen buru-buru kelar. Lagian PKn juga pelajarannya ga penting-penting amat. Gue kan gamau jadi anggota DPR pas udah gede, ngapain jadi gituan.

Disaat gue bengong mikirin OR, Audrey malah tidur. Tukang molor banget dah, masih pagi udah ngantuk. Ya tapi emang PKn bikin ngantuk sih. Si Audrey tidurnya udah pules banget, kaya tidur di kasur. Gue sih gabisa tidur di sekolah, soalnya agak takut.

Pertama, takutnya udah pada istirahat gue masih di kelas. Kedua, ketauan guru. Ketiga, yang paling menakutkan : ketinggalan OR. Kan ga banget, masa gue tidur gitu terus ditinggalin yang lain ke ruang ganti saat anak-anak cowo ganti baju di dalam kelas. Yakali, malu-maluin banget lah.

"Amabel, bangunkan temanmu itu. Bukannya memperhatikan malah tidur. Ini penting!" kata bu Tia, guru PKn gue. Guru gue yang satu ini masih terbilang cukup muda, karena umurnya masih 37. Masih muda tapi bawelnya ampun-ampun. Yaudah gue bangunin si Audrey.

"Drey, drey, bangun Drey!"

"heh, a..paan si..hh" katanya Audrey. Maklum lah, baru bangun.

"Lah ini dimana? Kok udah dikelas? Perasaan tadi gue di rumah?" kata Audrey yang sekarang sudah sepenuhnya terbangun. Yaampun dia kelewatan banget. Masa sampe dikira dirumah. Pules banget yak.

"Ini dikelas goblok."

"Hah? Di kelas? Kok lo ga bangunin gue daritadi sih?"

"Lah orang lo pules banget gitu. Udah jangan ngobrol."

"Ngobrol aja kali kaya bi--" ucapannya berhenti ketika menengok ke arah papan tulis dan disana ada bu Tia sedang memelototi Audrey.

Muka Audrey langsung kikuk, terus diem. Udah pucet mukanya haha kasian banget, gue ngeliatnya cuma bisa nahan ketawa.

"Udah bangun?" kata Bu Tia.

"U..udah bu."

"Lain kali, jangan tidur di kelas. Kamu cuci muka dulu sana." kata Bu Tia. Untung dia ga marah, kalo engga, mampus tuh si Audrey.

=Gaudette=

"Yang perempuan baris, kita ke ruang ganti. Yang laki-laki ganti baju di kelas. Ayo cepat biar waktu kita tidak terpotong." kata guru OR gue, Bu Helen. Bu Helen itu orangnya baik banget, ramah, dan friendly. Dia udah kaya temen bagi kita-kita. Ya, emang bu Helen umurnya masih tergolong muda sih, masih 32 tahun. Bu Helen itu fun, jadi ORnya itu ga ngebosenin. Dia adalah salah satu guru favorit gue di sekolah.

Kami; para kaum hawa #ea, berbaris rapi untuk menuju ke ruang ganti.

"Silahkan ke ruang ganti." Mendengar instruksi Bu Helen, kami langsung berjalan menuju ruang ganti. Ga jauh dari ruang kelas gue, cuma ngelewatin 2 kelas doang kok.

Siswi yang berbaris di paling depan yang paling pertama masuk, dan harus menyalakan lampu. Kalo gue sih males di depan, soalnya males nyalain lampu.

Nah, terus kita ganti baju seragam ke baju OR deh, gausah diceritain lah ya.

Gue itu termasuk cepet kalo ganti baju, jadi gue keluar dari ruang ganti duluan. Pas gue keluar, ternyata anak cowo udah pada baris, mereka itu cepet ganti bajunya, jadi udah pada duluan.

Untung sebelum gue udah ada yang keluar, yaitu Amel, Eileen, Karen, Dita. Jadi gue ga terlalu di depan. Eh, gajadi untung deh. Masa gue di sebelahnya Deva. Ah kenapa gue harus selalu di sebelah dia? Nyebelin banget dah, seketika gue langsung badmood padahal cuma ngeliat mukanya dia. Ya abis gimana? Dari mukanya udah ngeselin, apalagi tingkahnya? Gue mutusin untuk ngebuang muka dan pura-pura ga ngeliat Deva.

Srett

Rambut gue terlepas, tidak dikuncir kuda lagi. Rambut panjang dan lurus yang berwarna hitam pekat gue tergerai dan terterpa angin. Buset, udah kaya di sinetron. Tapi serius, ini pasti ada yang sengaja ngelepas kunciran gue. Gue kan tadi buang muka, jadi posisi gue ngebelakangin Deva. Jadi, siapa yang ngebuka kunciran gue? Ya, jawaban lo seratus persen benar.

Deva.

"Azek baday." Kata Karen.

"Cihuy yang cakep." Kata Audrey.

"Buset ni anak badainya bagi dikit napa." Kata Dita.

"Woy woy rambutnya jangan keren-keren!" kata Josephine, atau dipanggil Jojo.

Yaelah rambut gue biasa aja gini dibilang badai. Biasa aja kali ini mah. Lebay kalian semua.

"Gue ga badai kok, tenang aja." jawab gue.

Gue memutar badan 180 derajat, ke arah Deva. Gue menatap Deva dengan marah.

"Ngapain lo narik-narik kunciran gue?"

"Gapapa. Iseng aja."

wtf. iseng. hmm.

"Maksud lo iseng?"

"Ya emangnya kenapa? Cuma ngebuka kunciran doang kan?" jawabnya santai.

Udah lah capek, percuma ngomong sama orang gila kaya dia.

"Balikin sini kunciran gue!"

"Gamau."

"Gue bilang balikin!"

"Engga."

"Balikin atau.."

"Atau apa?" jawabnya masih dengan muka santai, sambil menaikkan satu alisnya.

"Ah udahlah buruan balikin!"

Deva mendekatkan tubuhnya ke arah gue, dan mengarahkan mulutnya ke arah telinga gue.


"Lo lebih cantik kalo rambut lo digerai."

Deg

"Lo lebih cantik kalo rambut lo digerai."

Cantik? Ga salah? Dia barusan ngomong gitu? Gue masih ga percaya. Bisikan Deva masih terngiang-ngiang di otak gue. Mungkin muka gue udah memerah sekarang.

"Yaelah dibilang cantik aja mukanya udah merah." kata Deva di posisinya semula, bukan di deket gue lagi, sambil memberikan kunciran warna hitam gue.

Gue ngambil kuncirannya, lalu menguncir rambut hitam gue.

Cantik? Gue bingung, kenapa Deva bisa ngomong gitu. Bisikan Deva masih terngiang di kepala gue.

GaudetteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang