5

294 19 3
                                    

"Audrey, bisa ke rumah gue ga hari ini? Gue mau curhat nih." kata gue dalam telefon.

"Hmm gimana ya Bel. Kan tadi siang gue udah bilang kalo gue harus ngurusin ade gue gara-gara pembokat pulkam."

"Hmm yodah deh besok aja."

"Oke." Audrey menutup panggilan telefon.

Ah malesin banget. Disaat-saat begini malah gaada tempat curhat. Kenapa semua orang selalu ga ada buat gue disaat gue butuh mereka? Hmm, enaknya siapabya yang bisa gue ajak curhat.

Sahabat gue cuma satu, ya Audrey. Yang lain, banyak sih, cuma gue ga percaya sama mereka, soalnya mereka ember. Jadi gossip tentang gue langsung kesebar ke seluruh sekolah.

Ya, apa boleh buat, gue nyari temen curhat aja di sosmed. Soalnya kan kita ga kenal, jadi kalo dia mau nyebar juga kan gaakan ketauan.

Hmm, pertama gue buka facebook. Ah elah yang on cuma dikit, males ah.

Kedua : Twitter. Gue sebenernya agak males main ginian.

Ketiga : INSTAGRAMMMMM. Entah kenapa gue akhir-akhir ini tergila-gila sama yang namanya instagram. Hmm, cari org yg enak diajak curhat ah, lumayan followers gue udah sekitar 3,2k.

Chat? Gue lagi butuh seseorang buat curhat, thanks.

Setelah selesai mengetik, gue ngepost foto selfie dengan caption tadi. Ga nyampe semenit, sahabat instagram gue dm gue. Dia ga pernah post fotonya, dan dia ga ngasih tau namanya. Panggil aja anon, katanya. Anon itu kepanjangan dari Anonymous. Dia orangnya baik banget, dan dia cowo. Gue sering curhat ke dia. Emang agak serem sih ngobrol sama orang ga dikenal dan gatau fotonya. Katanya sih umurnya sepantar sama gue. Orangnya juga care banget, dia ngerti perasaan gue.

Anonnn00 : lo kenapa Bel?
candybeldan : gini non, gue jadi ngeflashback gitu waktu gue masuk ke perpus. Gue jadi inget pacar gue dulu.
Anonnn00 : oh, Ferdi ya?
candybeldan : iya non. Gue jadi sedih. Sekarang gaada yang bisa jadi sandaran gue, gue takut jatuh cinta.
Anonnn00 : hmm, gitu ya. Gue tau lo masih trauma karena kejadian itu. Tapi lo harus ilangin rasa takut itu. Lo harus mencoba dari awal. Lo harus kuat menghadapi cinta.
candybeldan : eaa anon bijak, lagian mana ada yang mau mencintai gue dengan tulus? Mereka cuma suka dengan wajah cantik gue.
Anonnn00 : pasti ada Bel. Bahkan di deket lo. Lo harus peka dengan keadaan sekitar. Disitu ada orang yang setia menunggu lo, memperhatikan gerak gerik lo, dan mencintai lo dengan tulus diam-diam.
candybeldan : dih serem amat yak kaya penguntit. Tapi siapa? Kok lo tau sih? Emg lo satu sekolah sama gue?
Anonnn00 : eh gak kok, ya nebak nebak aja hehe, lupain aja, biasa kata-kata ngasal gue kok. Udah dulu ya bye.
candybeldan : bye

Kok gue ngerasa ada yang aneh sama Anon. Kok dia bisa ngomong gitu? Dia tau darimana keadaan sekitar gue? Ah bodo amat lah. Tapi, setelah cerita ke dia gue jadi lega. Gue merasa nyaman kalo curhat ke dia, walaupun gue ga kenal dia. Apa kata-kata dia bener, kalo gue harus mengulang dari awal, mencoba lagi mencintai?

=Gaudette=

Pandangan mata gue menyapu seisi kelas, tertangkap jelas oleh mata gue, ada Deva disitu. Yang lain belum pada dateng. Deva Kristanto, bocah songong plus nyolot. Tapi tanpa sadar gue malah merhatiin dia diem-diem. Matanya yang tajam, dengan iris warna coklat tua, seakan menegaskan pupilnya. Alis hitamnya terlihat tegas. Bibirnya berwarna merah pucat, ah tuhkan gue jadi merhatiin dia lagi. Udah ah gue anggep aja dia gaada. Gue ngelewatin dia gitu aja, dan naruh tas gue di kursi gue. Gue berjalan menuju pintu untuk keluar kelas. Yakali gue mau di kelas berduaan sama Deva.

"Lo mau kemana?" kata-kata Deva menghentikan langkah gue sejenak, dan memutar badan gue.

"Ke kantin." Jawab gue singkat, padat, jelas.

"Gue ikut." tanpa basa-basi ia berdiri dan berjalan menyusul gue. Tiba-tiba tangannya merangkul pundak gue. Kehangatan tubuhnya menjalar ke tubuh gue. Gue gatau, mungkin muka gue memerah. Gue menundukan kepala karena malu, walaupun tetep keliatan sih muka gue.

"Eh apa-apaan nih!" ucap gue sambil melepaskan rangkulan Deva.

"Ga boleh?"

"Ga!"

"Yaudah."

Deva melepaskan rangkulannya, dan itu ngebuat gue lega. Apa-apaan tiba-tiba ngerangkul gue kaya gitu. Dasar cowo berengsek. Deva mengeluarkan sesuatu dari kantung celananya, ternyata permen karet. Tidak hanya satu, tapi ada 2. Yang satu dia buka, terus dia makan.

"Lo mau?" kata Deva sambil mengunyah permen karet.

"Engga makasih." jawab gue datar.

Deva tetep ngebuka permen karet itu. Mungkin dia makan dua. Ternyata dugaan gue salah. Dia malah nempelin permen karetnya ke mulut gue, jadi ya terpaksa gue makan.

"Apa-apaan sih lo main jejel-jejelin aja!"

"Tapi lo mau kan? Gausah jaim."

Jadi, gue sama Deva jalan berduaan sambil ngunyah permen karet. Untung masih sepi, jadi gaada yang ngeliat gue sama Deva. Deva berisik banget ngunyahnya. Terus dia niup-niup permen karetnya biar jadi balon.

"Amabel? Deva?!" tiba-tiba Audrey muncul.

Plop.

Permen karet yang telah ditiup oleh Deva ditempelkan ke pipi gue, dan meletus. Permen karet berwarna merah muda itu memenuhi pipi gue yang memerah.

"Jelasin. Sekarang." kata Audrey dengan tampang marah.

"Eh engga kok kita ga ngapa-ngapain." kata gue.

"Kok lo berduaan bareng Deva? Katanya lo benci sama Deva? Jangan-jangan kalian pacaran?!" cerocos Audrey.

"Engga drey, gaada apa-apa. Gue cuma mau ke kantin, terus Deva ngikut deh, ya kan Dev?" tanya gue ke Deva.

"Iya kita pacaran." kata Deva yang bikin jantung gue berdegup kencang sampai mau pecah.

Hell, no.

=Gaudette=

Haii readersku tercintah, sorry ya ceritanya pendek banget, bingung soalnya wkwk, pas banget kalo dipotong di bagian ini. Oh ya, baca cerita Cinta Segi Empat karya amelll_ yaa itu temen gue, dan gue ikut berperan dalam ngasih ide wkwk.
Ditunggu kritik dan saran untuk chapter ini ya, I really appreciate it. Thanks~

-Jessica

GaudetteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang