3

414 17 13
                                    

"Bel, temenin gue ke kantin yuk, gue belom makan nih laper banget gue." rajuk Audrey.

"Yodah ayo."

Kita berjalan menyusuri koridor sekolah, turun tangga, lalu menyusuri koridor lagi. Ribet amat yak. Sekolah gue emang lumayang gede, dan fasilitasnya bisa dibilang lengkap. Anak-anak disini juga bukan anak sembarangan, harus anak-anak berprestasi. Nah kalau di sekolah lain anak-anak berprestasi itu biasanya bisa masuk karena beasiswa, kalo ini engga. Semuanya dari keluarga mampu. Gaada yang ga sanggup bayar iuran sekolah, karena kebayakan bisa dibilang orang kaya. Jadi, jangan salah. Jangan pikir anak-anak orang kaya itu ga pinter.

Kita udah sampai di kantin, lalu duduk di kursi yang masih kosong, karena ini masih pagi.

"Mbak, mau pesen dong!"

Si 'mbak' kantin itu datang dengan tergopoh-gopoh menuju meja kami.

"Mau pesan apa non?"

"Pancakenya satu, onigiri yang gede satu, sama jus jambu satu. Lo mau apa, Bel?"

"Gausah, gue udah kenyang." jawab gue datar.

"Eh tambah french friesnya satu mbak." celetuk Audrey tanpa persetujuan gue.   

"Drey, gue lagi males makan, udah kenyang. Ngapain lo pesenin gue french fries segala." oceh gue.

"Udah biarin. Tuh pesenannya udah dateng." Lah perasaan cepet amat. Barusan dipesen udah dateng. Cepat saji kali ya.

"Ini pancake, onigiri, jus, sama french friesnya non."

"Oke makasih mbak."

Audrey ngambil makanannya dia, terus nyodorin french friesnya ke gue. Gue yang males makan, ngegeser french friesnya ke deket Audrey, terus digeser lagi sama Audrey.

"Udah makan aja!"

"Gausah. Gue males!"

"Sini kalo gamau buat gue aja."

Seorang laki-laki berpostur sedang, tingginya kira-kira 172 cm duduk di sebelah kursi gue yang masih kosong. Dengan santainya ia mengambil french fries gue, eh Audrey maksudnya, dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Gue sama Audrey cuma bisa cengo ngeliatnya.

"Kalian berdua kenapa? Ngeliatin gue sampe segitunya. Awas naksir."

Gue dan Audrey bertatapan sebentar, sambil menahan tertawa. Tak lama kemudian, tawa kami pecah.

"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA"

"Gue? Suka sama lo? Ngimpi lo!" ledek Audrey.

"Males banget deh suka sama lo. Kurang kerjaan. Lagian lo siapa? Anak baru ya?"

Laki-laki itu tersenyum mendengus.

"Gue Deva Kristanto. Panggil aja Deva. Gue murid baru disini. Gue orang Indonesia, tapi sebelum disini gue sekolah di Sydney karena ortu gue ada urusan bisnis disana. Lo?"

Kita cuma bisa cengo denger penjelasan itu. Gue sama Audrey memang anak cengo. Biasa lah anak norak, eh Audrey deng yang norak, gue sih engga ya.

"Gue Audrey Mandy. Bendahara OSIS disini."

kata Audrey memecah keheningan.

"Gue Amabel Daniella. Panggil aja Amabel."

"Amabel Daniella. Nama yang bagus. Gue gamau manggil lo Amabel, gue mau manggil lo Daniella. Atau Ella aja biar jadi Cinderella ya? Biar lo bisa jadi babu gue!" kata Deva dengan senyum mengejek dan tertawa.

"Apa maksud lo?! Eh, gue ingetin ya, lo tuh anak baru disini. Belom apa-apa udah ngebacod. Emang siapa sih lo?" tanpa sadar gue malah ngomel.

"Gue Deva Kristanto. Kan tadi gue udah bilang. Kuping lo budek apa tuli? Atau jangan-jangan lo Amnesia?"

"Lo mendingan diem deh! Nyolot banget lo! Anak baru aja udah songong!" teriak Audrey ngebela gue.

"Gue sih biasa aja. Lo kali yang nyolot." kata Deva dengan santainya.

"Udah Drey. Gausah ladenin cowo brengsek kaya dia. Nama doang Deva. Kelakuannya kaya setan. Yuk balik ke kelas!" gue udah males banget sama tuh cowo songong. Mending gue balik ke kelas daripada nyari masalah.

"Oh jadi lo takut sama anak baru?" bales Deva dengan senyum sinisnya.

Audrey marah besar. Dia udah ngepelin tangannya. Mukanya memerah. Tangannya udah naik, pengen nampar Deva. Sebelum dia sempet nampar Deva, gatau kenapa gu3 malah nangkis.

"Bel! Kok lo malah belain dia?" Bentak Audrey kesel. Lah, kok malah gue yang kena.

"Gue ga ngebela dia! Daripada lo dapet masalah?" bentak gue.

"Udah jangan berantem." tiba-tiba ada anak cowo, kayanya sih sepantar sama kita dateng. Tingginya sama kaya Deva, tapi bisa dibilang gantengan Deva. Jujur, walaupun si cowo brengsek itu ngeselin abis, tapi dia lumayan ganteng. Bukan berarti gue suka sama Deva loh ya.

"Ini siapa lagi?! Kalo lo mau ngelakuin hal yang sama kaya Deva, mendingan lo pergi, gausah ikut campur!" bentak Audrey. Audrey lagi PMR kali ya, marah-marah mulu perasaan.

"Gue Sean Anthony. Panggil aja Sean. Gue sama Deva anak baru disini. Kita gaada hubungan saudara, cuma ortu kita menjalin kerjasama bisnis. Jadi gue pindah juga kesini. Kalian gapapa kan?" kata Sean dengan cool-nya.

Ini anak satu beda jauh sama Deva. Kalo Deva cerewet, dia lebih calm dan cool. Ganteng banget lagi, tapi gantengan Deva sih. Tapi gapapa lah.

"I..iya gapapa kok." kata Audrey tersipu. Pipinya memerah. Lah buset ni anak kenapa? Tadi marah-marah, sekarang diem. Maunya apa coba nih anak satu.

"Dev. Ayo pergi, lo banci ya? Beraninya sama cewe?"

"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHA" sumpah, gue ketawa kenceng banget. Gue gabisa nahan lagi. Deva banci? Ahahahahaha mampus lo dikatain temen sendiri.

"Apaan lo ketawa ketawa? Diem!" dengus Deva kesal. Gue juga bakalan kesel sih kalo digituin, ya abis gimana lagi? Aku tak kuat #lah

"Oh ya, nama kalian siapa?" tanya Sean singkat.

"Gue Audrey Mandy, bendahara OSIS disini. Salam kenal yaa" ucap Audrey sambil nyalamin Sean semangat. Beda banget sama pas kenalan sama Deva, udah gitu dia senyam senyum sendiri lagi. Gila tuh anak.

"Kalo lo?"

"Gue, Amabel Daniella."

GaudetteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang