Lima

115 19 2
                                    

"Pak.. Pak.. Pak, duh jangan di tutup dulu dong." Wajah Ayona di buat sememelas mungkin saat pintu gerbang sekolah nya sudah di tutup.

"Duh maaf ya neng Sha, neng Sha sudah terlambat jadi tunggu pak Edo ya mau gimana." Ayona langsung bergidik membayangkan ia harus berhadapan dengan pak Edo yang super killer, hukuman yang di berikan pak Edo tak main-main menjengkelkan nya.

"Astaga mampus, gimana jadi nya Ayona yang super cantik nerima hukuman mengerikan dari pak Edo. Bersih-bersih seluruh lingkungan sekolah? Buset ini sekolah gak segede kandang, muterin lapangan dua ratus kali? Eh gila gue lima kali aja udah bengek, Motong rumput pake potongan kuku? Kurang kerjaan banget njir, ngitungin jumlah buku di rak perpustakaan? Itu niat ngehukum atau bikin kepala pecah. Dan- dan masih banyak hukuman aneh yang bisa menurunkan reputasi gue." Ayona bermonolog sendiri dengan frustrasi membuat satpam sekolah hanya mampu menggeleng dan berlalu melihat tingkah Ayona.

Sebuah mobil berhenti di belakang Ayona membuat gadis itu menoleh kebelang, sosok laki-laki yang baru menurunkan kaki nya untuk keluar mobil seketika membawa angin segar bagi Ayona, gadis itu langsung berlari dan membuka pintu samping kemudi dan duduk di dalamnya. Kevin langsung melotot melihat kelakuan Ayona yang membuat emosi nya kian tersulut, ia yang ingin keluar dari mobil menurunkan niat nya karena ingin membuat perhitungan pada gadis itu.

"Lo, -"

"Astaga kita telat bareng, emang jodoh ya." Pekik Ayona senang.

"Lo,-"

"Buruan jalan, buruan.. Pak Edo liat kita terlambat bisa seneng banget punya mangsa. Buruan Vin, buruan." Heboh Ayona, Kevin yang hendak marah entah mengapa justru menurut, melajukan mobilnya meninggalkan sekolahan. Perkataan Ayona memang ada benar nya, terlambat otomatis tidak akan selamat. Tapi, ia tidak bodoh, ia bisa menggunakan jalan tikus untuk masuk kedalam sekolah walau resiko nya lebih besar jika ketahuan. Namun, lebih baik ia di hukum dari pada bersama gadis menjengkelkan di samping nya itu.

Kevin seketika mengerem mobilnya membuat Ayona terhuyung kedepan dengan kening yang mendarat pada dashboard mobil, ia yang tak memasang sabuk pengaman otomatis sangat terkejut dengan kepala yang sedikit terasa sakit.

"Kevin!!! Kepala gue bukan batu, bisa geger otak terus gue gak inget lo lagi, kan lo yang rugi." Cerocos Ayona mengusap kening nya. Kevin yang awalnya juga ikut terkejut dan merasa bersalah langsung mendengus malas ketika melihat Ayona baik-baik saja, justru menyebalkan nya masih sama.

"Turun!"

"What?"

"Turun! Budek ya lo. Ngapain lo main masuk mobil gue." Marah Kevin, Ayona hanya menanggapi dengan cemberut.

"Gue kan juga nyelamatin lo dari ke killer an pak Edo, seharus nya lo terimakasih sama gue bukan malah nurunin gue."

"Gak ada niatan gue kabur, sekarang lo turun." Kesal Kevin.

"Enggak ih, kalo gue turun terus gue gimana? Astaga lo kejam banget sih nurunin cewek secakep gue di jalan gini."

"Gue gak peduli, lo gak miskin kan? Atau setidak nya lo gak bego buat pesen kendaraan buat lo, jadi cepet turun, atau gue yang paksa lo turun." Ayona akhir nya mengalah, ia lebih baik turun dari pada Kevin semakin murka. Dengan dengusan Ayona menutup pintu mobil dengan karas, tanpa menunggu apapun mobil melaju meninggalkan Ayona.

"Astaga untung gue sayang, coba kalo gak sayang ya gue berusaha sayang lah, gila aja gue gak bisa sayang sama Kevin." Cerocos Ayona, "gebetan kok gak ada akhlak nya, cuma dia doang tuh yang nurunin gue di jalanan gini. Parah, aneh nya gue tetep sayang." Lanjutnya tersenyum sambil berjalan.

Belum sempat ia memesan ojek online, panggilan telpon lebih dulu masuk ke ponsel nya, Ayona langsung mengangkatnya.

"Sha, lo dimana? Lo sakit sampe gak masuk?" Tanya Cia di sebrang telpon.

"Gue telat, gue kabur deh dari pada jadi santapan pak Edo. Untung ada Kevin, gue kabur bareng dia deh. Jodoh emang gak kemana ya." Jawab Ayona senang.

"Serius? Terus lo sekarang di mana?"

"Di jalan." Jawab Ayona lesu.

"Di jalan? Lo ngapain di jalan sama Kevin?" Tanya Cia bingung.

"Lebih tepat nya gue yang di turunin di jalan sama Kevin." Hening sesaat sebelum tawa pecah di sebrang telpon, sahabat nya itu pasti puas menertawakan nasib nya.

"Aduh sorry-sorry Sha, asli ngakak. Gitu amat nasib lo di tolak mulu eh di turunin di jalanan." Tawa Cia.

"Dahlah gue males, gue mau pulang terus tidur. Bye." Ayona langsung mematikan ponsel nya dan memesan ojek online.

.
.

🍃Liipsky🍃

Langkah Terakhir CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang