"Kaya gak ada kerjaan lain lo Sha jadi paparazi." Ucap Cia membuat Ayona yang tengah menempel foto Kevin di buku diary nya pun menoleh.
"Ini tu kerjaan yang berfaedah, liat deh cakep kan dia kalo lagi keringetan gitu, berasa pengen gue lap in tau gak." Kekeh Ayona menunjuk foto Kevin saat laki-laki itu sedang berada di lapangan basket, Cia yang mendengar ucapan Ayona pun memutar bola mata malas.
"Jangan kan lap in nyentuh dia aja lo gak bisa Sha." Tawa Cia.
"Gue harus lebih dulu nyentuh hati nya." Balas Ayona, "lagian dulu lo ngeshipp banget gue sama Kevin kenapa sekarang lo kaya sebel gitu deh." Lanjutnya menatap Cia menyelidik.
"Dih gak usah berpikir kalo gue mau ngerebut pangeran cinta lo itu ya, gue cuma gak suka aja lo kaya ngemis-ngemis ke dia tapi dia nya kalo ngomong kaya gak ada akhlak." Dengus Cia yang mengetahui kemana jalan pikiran sahabatnya itu.
"Ya siapa tau, secara siapa yang gak suka dia kan. Bahkan gue salah satu dari sekian banyak cewek yang ngerebutin dia." Kekeh Ayona.
"Ya sih, gue aja suka." Sahut Cia santai membuat Ayona mendelik.
"Tapi gue sadar diri duluan lah, remahan kerak bumi gini kok ngayal bisa dapetin Kevin. Lo yang kaya model papan atas aja di tolak mentah-mentah." Tawa Cia.
Ayona mendengus membenarkan ucapan Cia, yang seperti diri nya yang cantik seantero SMA Glaxi saja di tolak, lalu secantik apa yang di inginkan Kevin. Citra? Ah dia sampai melupakan fakta bahwa Kevin sering membandingkan dirinya dengan Citra.
"Ci, menurut lo cantikan gue atau Citra?" Tanya Ayona yang sukses membuat Cia terbahak.
"Sorry-Sorry," Ucap Cia menyeka sudut mata nya yang berair begitu mendapat delikan dari Ayona, "abis nya lo tu lucu banget sih, sejak kapan seorang Ayona Sharesa itu berkata dengan nada yang kurang percaya diri, biasanya juga selalu bilang Ayona itu cantiknya gak ada obat. Eww." Tawa Cia menambah dengusan kesal dari Ayona.
"Gue kan cuma tanya, ih ngeselin deh lo. Walau tetep aja cantikan gue jelas, tapi kan gue bingung Kevin kok mata nya gak normal sih, ada cewek cantik yang suka sama dia di tolak mulu." Cerocos Ayona mengerucut.
"Oke-oke, jadi mau jawab jujur atau gak nih?" Kekeh Cia.
"Ya jujur yang ngenakin hati lah." Sinis Ayona yang lagi-lagi membuat Cia terbahak.
"Antara lo sama Citra sih kalo di bilang cantik ya menurut lo aja kali siapa yang famous di sekolah? Jelas lo menang. Tapi di bilang jelek juga jauh lah, dia itu manis, kalo ngomong tu ya ampun sejuk banget suara nya. Kan lo dah tau Kevin tipe nya yang kalem-kalem jelas aja lo di banding-bandingin sama Citra, orang lo kalo ngomong gak ada kalem-kalem nya." Tawa Cia.
"Apa gue jadi kalem aja ya? Biar Kevin langsung nerima gue gitu." Lagi-lagi ucapan Ayona membuat Cia terbahak.
"Hiss, apaan sih lo ketawa mulu dari tadi." Dengus Ayona kesal.
"Abis nya lo lucu, kata nya Ayona tu gak kenal yang nama nya pesimis lah ini malah gak percaya diri, lo abis kesambet setan apaan Sha." Tawa nya.
"Iya juga sih, jadi gue harus tetep lanjutin jadi diri sendiri?"
"Menurut lo? Jadi bapak gue gitu." Dengus Cia.
"Bapak lo yang kumisnya aduhai itu kan." Tawa Ayona.
"Gitu-gitu yang bikin nyokap gue klepek-klepek." Mereka kompak tertawa lepas.
🍃🍃🍃
"Kevin mana?" Tanya Natan melempar satu kaleng minuman bersoda ke arah Tristan yang dengan sigap di tangkap laki-laki itu.
Mereka tengah berada di sebuah rumah kecil yang mereka beli dengan cara patungan, sebuah rumah yang mereka jadikan sebagai tempat berkumpul.
"Coba tanya Ragil." Sahut Ardi, Natan menatap Ragil yang tengah fokus dengan ponsel nya, laki-laki itu nampak serius bermain game.
"Woy Gil, mana Kevin?" Tanya Natan.
"Ngapain sih nyariin Kevin, kaya kangen aja." Jawab Ragil tanpa mengalihkan dari kegiatan nya.
"Penting nih, gue bawa kontak Citra." Ujar nya membuat semua menoleh, menatap Natan dengan serius.
"Kevin serius mau deketin Citra?" Tanya Ragil.
"Mana gue tau, dia cuma minta gue cariin kontak Citra." Jawab nya acuh.
"Anjir, gimana perasan Ayona kalo tau." Tawa Ragil masih asik dengan game nya.
"Dia mah gak akan ngaruh deh kalo tau, masih tetep aja maju terus pantang mundur." Kekeh Tristan.
"Eh, pumpung Kevin gak ada nih. Kalian milih mana kalo jadi Kevin, Citra atau Sha?" Ucap Natan pelan, mereka semua saling pandang, kecuali Ragil yang tetap fokus pada ponselnya.
"Gue sih Ayona." Jawab Ragil cuek, mereka memandang Ragil.
"Ah lo mah pasti karena Ayona cantik kan, maka nya lo pilih dia." Dengus Tristan.
"Cantik itu relatif, Citra juga cantik, dia manis. Tapi gue ngerasa Kevin cocok sama Ayona. Bayangin ni ya, masa Kevin yang cuek jadi nya sama cewek yang pendiem juga, lah terus mereka ntar pacaran nya gimana." Tawa Ragil, "lo liat kan semenjak di ganggu sama Ayona, si Kevin gak kaya cewek lagi kalo ngomong singkat-singkat, dia bisa ngomong panjang kalo lagi jengkel. Mereka itu berasa saling melengkapi, ini opini gue doang loh." Lanjutnya membuat mereka mengangguk setuju.
"Gue juga sih sepemikiran." Sahut Natan.
"Eh tapi Citra gak sependiam itu juga ah, dia itu lebih ke kalem doang gak pecicilan kaya Sha, dan bisa aja Kevin sama Citra itu cocok karena sifat lembut nya Citra bisa melengkapi sifat keras nya Kevin." Ujar Ardi yang lagi-lagi di jawab anggukan setuju, karena ucapan Ardi seperti ada benarnya juga.
"Lah ini kenapa jadi ngurusin percintaan nya Kevin sih, Kevin jelas suka Citra tinggal Citra nya aja lagi suka Kevin enggak, kalo suka juga yaudah Ayona berarti kurang beruntung." Tawa Tristan.
"Anjir lah, kalah." Umpat Ragil, "gara-gara bahas cinta-Cinta an Kevin jadi gak fokus kan." Lanjutnya melempar pelan ponselnya ke atas meja.
"Lo kalah nyari pembelaan, kalah mah kalah aja." Tawa Ardi.
"Kevin gak nyampe-nyampe dah, tadi dia bilang mau langsung ke sini tapi ini udah satu jam, Lo gak ngehubungin Kevin? Kan tinggal kirim kontak Citra ke Kevin." Ucap Ragil.
"Gak aktif, udah gue kirim juga. Gue pikir udah di sini tu anak, makanya gue cariin." Jawab Natan. Baru saja di bicarakan, Kevin datang dengan wajah datar nya, ekspresi yang sudah melekat pada laki-laki yang di kenal bermulut tajam.
"Panjang umur, lama amat sih lo dari rumah sampe sini masa satu jam an. Lo naik motor apa Siput sih." Cerocos Ragil membuat Kevin mendengus.
"Noh si Natan dah bawain kontak Citra yang lo minta." Lanjut Ragil.
"Gue ketemu Citra tadi." Ucap nya membuat semua menatap Kevin.
.
.🍃Liipsky🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Langkah Terakhir Cinta
RandomAyona itu si gadis bar-bar yang tengah mengejar-ngejar cinta nya Kevin. Tapi laki-laki dingin bermulut tajam yang justru lebih tertarik dengan gadis kalem itu sama sekali tak tertarik ada gadis yang bukan tipe nya malah merecoki hari-hari nya. "Gue...