Kesepakatan

1.1K 108 8
                                    

Kedua pangeran yang merupakan Putra Ibu Suri nampak sedang berjalan bersama untuk memberi hormat pada ibu mereka.

Moment ini jarang terlihat setelah ayahanda mereka meninggal dunia dan mereka tinggal diluar Istana dan sibuk dengan dunia mereka masing masing.

Seo Jun dan Do San nampak menikmati kebersamaan mereka setelah sekian lama, walau Do Ssn nampak memusuhi Ji Pyeong namun dia tetap dengan sikap baiknya pada adik bungsu mereka ini.

" Berapa lama mau akan tinggal ? Aku akan menyamakan denganmu " ucap Seo Jun

" Sepertinya sampai perayaan selesai, sudah lama kita tidak bermain main di istana " ucap Do San

" Benar, aku sudah lama tidak bermain basket denganmu. Rasanya tidak ada lawan yang sebanding kecuali dirimu "

" Bagaimana dengan Suho ? Biasanya kau sangat senang bermain dengannya "

" Suho sekarang berada di Japan, aku agak susah bertemu dengannya "

" Biasanya kalian akan terus menempel " ledek Do San

Mereka nampak tertawa lebar hingga akhirnya sampai diruangan Ibu Suri. Setelah para dayang memberitahukan kedatangan mereka, kedua anak ini masuk untuk memberi salam

" Hormat kami, Eomma mama " ucap kedua pangeran itu secara bersamaan.

" Duduklah, eomma sudah lama tidak melihat kalian bersama "

" Ndee eomma mama ..baru hari ini waktu yang pas " ucap Do San

" Hanya kurang Ji Pyeong Hyeong .. Kaisar pasti sudah datang duluan dengan Permaisuri "

" Mereka pasti tidak akan menunggu kita yang sudah terlalu siang " ucap Do San dengan nada datarnya

" Hari ini Kaisar dan Permaisuri belum memberikan salam.. kalian adalah yang kedua setelah ketiga selir datang bersamaan " ucap Ibusuri

" Ji Pyeong Hyeong tidak bilang padaku akan datang siang, apa dia ada agenda diluar ? " tanya Seo Jun yang terlihat bingung.

" Permaisuri mungkin masih dalam kondisi tidak baik , atau dia sedang ada jadwal dengan Kaisar" ucap Do San

" Aniyo.. seingatku Kaisar hanya ada jadwal dengan para pengurus Istana Dalam sore nanti membahas persiapan perayaan. Pagi ini harusnya dia hanya akan berada diruang kerja atau sekitar Istana " ucap Ibu Suri

" Tidak biasanya.. " ucap Seo Jun

" Dayang Hong.. " Ibu suri memanggil salah satu dayang kepercayaannya.

" Segera ke Istana Raja, pastikan apa yang terjadi sehingga Raja terlambat datang, setelah itu pergi temui Permaisuri dan panggil dia kemari " ucap Ibu Suri pada dayangnya.

" Saya mengerti Daebi Mama " ucap Dayang itu lalu dia segera melaksanakan tugasnya.

~~~~~~~~~~~~~~~~~

Sinar matahari yang sudah mencapai atas langit akhirnya berhasil membangunkan Ji Pyeong setelah Dal Mi yang lebih dulu bangun membuka tirai jendela kamar ini.

Dal Mi, akhirnya selesai dengan pergolakan batinnya sejak pagi tadi. Dia memang sudah bangun sejak 2 jam yang lalu dan sengaja membiarkan Ji Pyeong sampai dia terbangun sendiri.

Ini bukan pertama kalinya bagi Dal Mi bahkan sejak dia masih menjadi seorang Suzy, Permaisuri ini tidak akan terbangun sambil menangis dan menjerit seperti Permaisuri dalam drama yang habis ditiduri sang Kaisar.

" Kau sudah bangun.. kenapa tidak membangunkanku ? " ucap Ji Pyeong sambil menggunakan jubah tidurnya kembali. " Ini pasti sudah siang "

" Kau nampak pulas.. dan kehabisan tenaga .. ah aku pinjam kemejamu, bajuku semalam agak rusak untuk dipakai" ucap Dal Mi. Wanita terlihat itu dengan santai menggunakan pakaian Ji Pyeong lalu duduk di sisi lain ranjang Ji Pyeong dan berhadapan dengan pria itu.

Empress of Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang