3).Mencoba Hal Baru

1K 102 4
                                    

"Kita harus belajar mandiri Nik, jadi  kita bikin telor aja sendiri, tapi karna gue juga nggak lumayan paham cara goreng telur ceplok ya ntar coba gue inget inget gimana Jay hyung ngajarin masak telor dulu" ujar Jungwon.

Akhirnya Jungwon sama Ni-ki memutuskan untuk masak telor sendiri. Alesan Jungwon masak sendiri adalah karena harus belajar mandiri, kenyataannya sih mereka takut bangunin Sunghoon.

Mereka mengambil wajan dan meletekkannya di atas kompor.
"Hyungg, gimana caranya nyalain kompor??" Tanya Ni-ki binggung

Jungwon yang juga bingung akhirnya mengambil HPnya yang berada di kamar. "Bentar gue mau cari di google, oh di puter ke kiri Nik" kata Jungwon sambil melihat Google di handphone miliknya.

Akhirnya mereka berhasil menyalakan kompor tersebut. Step pertama terlewatkan. Ni-ki mengambil telur di kulkas, dan memecahkan nya di atas wajan tanpa minyak.

Pyakkk pyakk

Suara telur tersebut.
Karena Ni-ki kaget, Ni-ki melepaskan kulit telur tersebut. Alhasil kulit tersebut masuk bersama telur yang ada di wajan.

"Hyungg, gimana nih", tanya Niki panik. Jungwoon yang juga kaget berlindung di belakangnya Ni-ki "Bentar gue liat Google dulu cara goreng telur ceplok".

"Ohh di masukin apa ini kayak air, eh apa minyak ya. Minyak nikk!!"

Blebbbb

Suara telur beserta minyak yang baru saja dimasukkan namun langsung merendam seluruh telurnya. Namun tak lama setelah minyaknya mendidih.

Pyakkkk pyakkkkkk

"Gimana nih hyung, kok tambah kenceng suaranya mana nyiprat lagi"
kata Ni-ki binggung.

Bau gosong tercium sampai di kamar Sunghoon. Sunghoon pun bangun karena mendengar suara berisik dari dapur. "berulah apalagi tu bocah berdua"

"Bau apa sih ini kok kayak bau gosong, jangan jangan" Sunghoon mencium bau gosong dari dapur dan langsung berlari menuju dapur karena takut ada kebakaran.

"Ya ampun gosongg!!, kalian ngapain coba" kata sunghoon sambil mematikan kompor.

"Kita mau bikin telor ceplok, ni anak laper" jawab Jungwonsembari menujuk Riki.

"Kenapa nggak bangunin gue, kan bisa gue gorengin telurnya, lagi pula ada makanan di kabinet dapur" kata Sunghoon sambil mengomel. "goreng telor kenapa minyaknya banyak banget, diamarahin manager ntar"

"kata Riki nggak ada makanan di dapur tadi makanya goreng telur. Kalo goreng telur nya pake minyak banyak karena gatau ukurannya berapa" kata Jungwon sambil cengegesan.

"hehe gue nggak tau hyung kalo ada makanan di kabinet hehe" ujar Ni-ki.

Sunghoon tetap aja ngomel mulu ke jungwoon sama Ni-ki "Ntar bisa di omelin jay hyung kalo gini" (Batin Sunghoon).

"yaudah sana makan" Sunghoon mengambilkan makanan di kabinet.

"Iya hyungg" jawab jawab mereka berdua kompak.

"pokoknya jangan kasih tau Jay hyung ya" kata sunghoon kepada Ni-ki dan Jungwon.

"Siap hyung"

Sementara itu jay dan yang lain dalam perjalanan pulang ke rumah

"Hyung nggak khawatir gitu mereka berdua ditinggal di rumah sama Sunghoon hyung? kan tau juga Sunghoon hyung hobinya setiap minggu mageran dikamar mulu" ujar Sunoo bertanya kepada Jay dan Heeseung.

"OH ya juga ya gmn kalo mereka berulah"

"Tenang Sunghoon udah gue suruh jagain mereka kok" jawab Jay.

Tak lama kemudian mereka sampai di rumah, dan berjalan masuk ke rumah. Belum tau aja kalau dorm hampir kebakar.

"There are people here" kata Jake memasuki ruangan dan merebahkan diri ke sofa.

Jay langsung menuju ke dapur untuk menata barang barang yang sudah di beli. "kok gue nyium bau gosong sih, mungkin cuman perasaan gue" Jay menata wajan yang baru di belinya tadi, dan tak sengaja melihat wajan lamanya gosong. "Loh kok gosong perasan tadi pagi nggak deh"

Jay bertanya tentang pancinya kepada
Ni-ki "Nik kok panci gue gosong sih??"

Ni-ki dengan polos nya menjawab "Tadi gue laper jadinya bikin telur ceplok, tapi karena gue sama Jungwon hyung nggak bisa buat jadinya gosong deh" jawabnya acuh.

"oh iya ya tadi kan sama Sunghoon hyung nggak boleh bilang ke Jay hyung" (Batin Riki)

"Haaa, kok bisa kan ada makanan di kabinet dapur, trus kenapa nggak minta tolong sama Sunghoon" kata Jay sedikit emosi.

"Sunghoon hyung dari tadi tidur mulu jadi kita takut mau nge banguninnya, kan tau juga kalo Sunghoon hyung di bangunin ngomelnya gimana"

"Sunghooon" Jay memanggil sunghoon dengan emosi.

"Ada apa??"

tanpa satu kata pun keluar dari mulut Jay, Sunghoon mampu menutup rapat mulutnya hanya dengan wajan sedikit gosong yang diangkat Jay.

'skak mat' batin Sunghoon "ntar gue ganti deh, murahan kayaknya wanjannya" jawab sunghoon cengengesan.

"halah, yaudah kalo gitu" jawab Jay sambil tersenyum

Jake yang mendengar jay marah kepada Sunghoon, langsung update twitter "wah bagus nih buat konten twitter" ujar jake.

Heeseung dan Sunoo yang mendengar hanya tertawa karena ulah duo maknae, yang kena imbasnya Sunghoon.

"Hahaha, Bengekk hyung" kata Sunoo sambil memukul mukul sofa.

"iya hahaha, salah Sunghoon juga sih adeknya nggak di jagain"jawab Heeseung.





















Tbc
Apa cerita selanjutnya?
Gmn ceritanya guys?, semoga kalian suka.
Jangan lupa Votement ya

Enhypen House || All MemberTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang