Valentine Day Tereceh

135 8 0
                                    

Minggu, 14 Februari 2021 di Orion.

Hari itu, suasana dalam pesawat Orion hening seperti biasanya. Namun, semua keheningan itu berubah setelah Garu-

" Komandan!!!"

Semuanya diam. Komandan yang diteriaki cuma menatap Garu.

" Hari ini, saya minta cuti!" Ujar Garu menunjuk ke arah moncongnya Komandan.

" Cuti?!"
Seketika semuanya menatap Garu. Bahkan Stinger yang biasanya 'over ga peka' pada setiap hal, juga ikut-ikutan menatap Garu.

" Iya. Hari ini... Hari Valentine kan? Jadi..."

" Jadi, apa?"
Komandan langsung menyambar.

Garu menggelengkan kepalanya, "Hahaha... Komandan, kalau seseorang sedang bicara itu... Kau jangan-"

"... Ah! Sudahlah!" Lanjutnya dalam mode kesal.

" Jadi, Garu? Kenapa kau minta cuti?" Tanya Lucky.

" Oh... Ini valentine, ya?" Batin Spada. Dia menatap Raptor yang juga sedang menatap wajahnya.
"K-kenapa dia menatapku?"

" Ah... Jadi sekarang sudah bulan Februari? Berarti... Spada, A-aku," Raptor mulai mengkhayal seperti biasanya.

" Kenapa kalian harus menanyakan alasan aku cuti? Ah! Kalian tahu aku sudah menikah, kan? Jadi, mana mungkin aku meninggalkan istri dan anakku di rumah berduaan di hari yang spesial ini?"

" Oh..." Lucky mengangguk paham.

" Kau tidak bol-" Sebelum komandan melanjutkan, Garu segera memotong. "Dahlah! Aku ingin memberi beberapa Coklat untuk istriku sekarang! Sampai jumpa besok!"

" Sayonara, Garu! Semoga beruntung!" Lucky tersenyum melambaikan tangan.

Champ tertawa, "Biasanya Garu adalah orang paling sial. Namun, kenapa dia sangat beruntung mengenai jodoh?"

" Dia menikah. Lalu punya anak. Tidak seperti Lucky yang selalu menolak keberuntungan." Ucap Stinger yang duduk di sudut ruang kendali Orion tersebut.

" Menolak apanya?"

" Eris?" Tanya balik Stinger yang membuat Lucky diam.

" Hey! Hey! Bukan hanya Garu!" Balance melihat ke arah Spada.
" Spada dan Raptor jug-"

" Balance! Hentikan!" Raptor berteriak lalu menunduk malu.

Spada mengedipkan sebelah matanya kepada Raptor, "Sst. Siap-siap untuk malam ini, ya?"

Setelah itu Spada pergi entah kemana.

---

" Jadi, apa itu valentine?" Seseorang bertanya.

Semuanya terkejut dan langsung menjawab serempak, "Kau tidak tahu?"

Namun rasa terkejut itu hilang setelah tahu yang bertanya adalah Naga.

" Oh, Naga... Kalau Naga sih, sudah tidak mengherankan lagi." Ucap Balance menatap semuanya.

" Naga," Hammy mendekat. Lalu, menarik tangan Naga dan membawanya pergi entah kemana.

" Kita mau kemana?"

" Bantu aku, Yuk!"

" Aku... Aku permisi sebentar." Raptor menatap komandan.

" Baiklah. Nikmati saja hari ini tanpa minta izin pada saya." Komandan duduk lalu menatap Lucky yang masih diam.

Lucky membatin, "Apa Stinger benar? Apa aku benar-benar menolak keberuntungan?"

CerPen GaJeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang