5. Lemah Hati

26 4 4
                                    


Rasanya lelah sekali hari ini. Aku sedikit bersyukur Devan tidak masuk hari ini sehingga tidak perlu merasa canggung di kelas setelah  perdebatan kami kemarin membuatku kesal.

Aku menjatuhkan diri ke atas kaur setelah menjatukam tas ke lantai. Biasanya aku tahan dengan berbagai sifat orang lain. Bodoamat dengan perkataan mereka.

Tapi entah mengapa aku gampang tersulut emosi dengan Devan. Aku tidak suka diriku yang terlihat lemah di mata orang lain. Dan aku lebih tidak suka saat menyadari bahwa orang lain dapat mempengaruhi mood ku.

Mengingat perdebatkan kami jadi tontonan teman satu kelas membuatku mendengus. Bahkan teman sekelompok hanya diam menyimak. Menyesal lost control dan menuruti emosi sehingga menjadi debat alot. Itu hanya akan memperburuk keadaan kami.

Aish aku tidak pernah ada masalah pertemanan sebelumnya. Sudahlah aku malas berpikir. Akan ku pikirkan besok saja.

Mungkin mandi membantuku berpikir jernih. Dan menunaikan kewajiban. Setelah makan dan sedikit mengobrol dengan mama aku kembali ke kamar hampir jam delapan malam.

Melihat jadwal aku ingat besok ulangan harian agama. Ternyata besok juga praktek setting IP dinamis. Mengambil buku agama dan merebahkan diri di kasur. Yang ku lakukan hanya membaca dan berusaha menghapal poin-poin penting.

Pada kenyataannya aku gampang bosan wkwk. Kembali ke meja belajar mengecek hp ku sudah penuh kulepas dari charge.

Ada notif WA dan FB, hanya itu sosmed yang kupunya. Begitupun aku jarang membuka Facebook. Lebih aktif menggunakan what's up. Ku buka pesan what's up ternyata teman-teman ramai di grup membicarakan ulangan besok.

Namanya masih murid baru masih semangat-semangatnya. Bukan membahas materi tapi saling melempar jokes ke teman lainnya.

Kulihat grub Empat Sekawan juga ramai pasti mereka lebih heboh lagi.

Elisa : Hai gais besok UH agama materinya yang bab berapa?

Vanesha: Lah emang agama besok UH?

Elisa: Kebiasaan molor pas diulang sih. Kalau malam tu tidur jangan ML mulu :v @Vanesha

Vanesha : Kita selalu berada di tim yang sama please ga usah menghujat :)

Elisa : Tapi aku selalu keluar duluan wkwk

Melly : Apa tuh yang keluar🤔

Vanesha : Baca sendiri dari atas 😑

Elisa : 😒

Hera : Ambigu😂

Hera : Jangan lupa besok UH bab 2  juga praktek Debian astaga

Vanesha : Sip dah, jangan lupa belajar teman-teman😁 dan berbagi itu indah

Elisa : Membantu teman hidupmu penuh berkah🤗

Melly : Ingat selalu setia kawan

Hera : Ada bakwan di balik udang :v

Vanesha : Orang pelit kuburannya sempit

Melly : (2)

Elisa : (3)

Hera : Van pulang sekolah tadi aku ga dengan lihat Haikal

Melly : Kak Haikal yang itu?

Vanesha : Tiap hari juga aku curi lihat dia hahaha

Elisa : Dia bonceng cewek kan Ra? Kirain aku salah lihat tadi😅

How Can BeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang