Drakor ini baru aja tamat guys :((( setelah Han Ji-pyeong membuat potek hati para pendukung second lead, di drama ini juga kalian akan terpotek karena second leadnya.
Oke jadi drama ini berjumlah 16 episode dengan setiap episodenya berdurasi kurang lebih 60 menit. Drama ini diangkat dari Webtoon berjudul sama, tapi bedanya, Webtoonya masih Ongoing alias belum tamat.
Banyak yang bilang cerita webtoon dan dramanya berbeda. Jadi buat kalian yang udah duluan terjun ke dunia webtoonnya, mohon pengertiannya, dikarenakan ini adalah adaptasi, memungkinkan terjadinya perubahan cerita dan lain-lain, tapi secara kerseluruhan intinya sama.
Drama ini menceritakan tentang Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang menjadi korban bullying di sekolahnya karena penampilannya, karena suatu hal mereka sekelurga pindah dan otomatis Ju-kyung juga pindah sekolah.
Nahh bedanya, kali ini Ju-kyung tampil dengan make up di sekolah barunya sehingga wajah aslinya tidak diketahui, sejujurnya tidak ada perbedaan antara wajah dengan make up dan tanpa make up sih... dia menjadi pusat perhatian di sekolahnya dan gampang mendapatkan teman, orang yang menjadi teman dekat Ju-kyung di sekolah barunya bernama Soo-ah (Kang Min-ah) dan juga Soo-jin (Park Yoo-na). Mereka berteman dekat walau baru pertama kali bertemu, Ju-kyung merasa senang karena akhirnya ia memiliki teman.
Nah disini juga ceritanya di mulai, sebelum pindah sekolah Ju-kyung ini sempat berniatan bunuh diri padahal sih gak jadi tapi di atas atap itu dia ketemu Soo-ho (Cha Eunwoo) karena kaca matanya hilang, Ju-kyung jadi tidak mengenali Soo-ho.
Soo-ho diceritakan memiliki sifat yang dingin dan tidak banyak bicara pada siapapun, pada Soo-jin yang sudah mengenalnya sejak kecil saja dia masih cuek. Soo-ho ini adalah anak dari CEO Move Entertaint, namun hubungannya dengan sang ayah tidak terjalin baik karena sesuatu di masa lalu, belum lagi ditambah karena temannya sendiri bernama Se-yeon (Chani SF9) meninggal saat menjadi idol karena ada berita buruk tentang dirinya melakukan bullying, padahal semua itu tidaklah benar. Soo-ho mengalami trauma karena kejadian itu, ia merasa bahwa dirinya lah yang bersalah atas kematian Se-yeon. Dan hal ini pula yang memicu pecahnya persahabatan antara Soo-ho dan Seo-jun (Hwang In-yeop).
Singkat cerita saat Soo-ho mulai menyukai Ju-kyung, Seo-jun juga mulai menyukainya. Hanya saja hati Ju-kyung sudah dicuri oleh Soo-ho jadi perasaan Seo-jun tak terbalaskan. Hingga suatu hari Soo-ho dan Ju-kyung berkencan dan karena ayah Soo-ho di rawat di rumah sakit di Amerika karena pembengkakan pembuluh darah otak, Ju-kyung dan Soo-ho harus berpisah. Awalnya Soo-ho pikir ia akan tinggal beberapa bulan saja, namun kondisi ayahnya ternyata semakin buruk dan ia memutuskan untuk menetap lebih lama di Amerika, dan Soo-ho merasa bahwa hal ini akan berat dijalani oleh Ju-kyung (pacaran jarak jauh) akhirnya Soo-ho memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ju-kyung.
Selama dua tahun Soo-ho menetap di Amerika, dan Seo-jun selalu menemani Ju-kyung, namun hal ini tidak dapat menggoyahkan perasaan Ju-kyung untuk Soo-ho. Saat Seo-jun mengutarakan perasaannya pada Ju-kyung, Ju-kyung tampaknya tidak memiliki perasaan yang sama.
Dan kisah perjuangan Seo-jun berakhir ketika Soo-ho tiba-tiba datang ke Korea.
Hmm menurutku banyak sekali hal yang dapat kita ambil hikmahnya dari drama ini. Salah satunya tentang mencintai diri sendiri, dan jangan biarkan sesuatu menjadi kesalahpahaman. Ada juga beberapa masalah psikologis yang ditunjukkan oleh beberapa tokoh drama ini yaitu yang dialami Soo-ho, yang dialami Ju-kyung dan juga Soo-jin yang mendapat tekanan dari sang ayah.
Di zaman modern seperti ini, penampilan tentu saja tidak bisa dijadikan tolak ukur dalam berteman, bagaimana pun kondisinya kita harus menerima kehadiran seseorang, karena saat kita membully seseorang, kalian tidak akan pernah tau betapa sakitanya perasaan seorang ibu ketika mengetahui anaknya mendapatkan perlakuian tidak baik. Pada dasarnya, anak adalah orang yang paling berharga untuk orang tua. Jadi, mari saling menghargai, tanpa memandang agama, tanpa memandang warna kulit, dan tanpa memandan isi dompet orang lain.
Banyak karakter yang menonjol di drama ini tapi aku kasih intinya saja. Kalau kalian sudah nonton, kalian team siapa nih ? Bagiku tidak masalah ya siapa yang jadi pasangan Ju-kyung, kita hanya perlu menikmati dramanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
REVIEW DRAKOR
RandomKLIK MEDIA YANG ADA DI SETIAP REVIEW DRAMA. KALIAN BISA DENGER LAGUNYA DAN LIHAT CUPLIKAN SINGKAT DARI DRAMA ITU #1 Review (5/5/20) #2 Review (4/8/20) #2 Drakor (7/8/20) #2 Kdrama (10/8/20)