Halooo maaaf kelamaan update. Aku baru sempet nonton drakor lagi. Siapa nih yang suka Park Bogum ? Ini sih drama pertama yang aku tonton, yg tokohnya itu Park Bogum. Aku tadinya iseng nyari drakor di Viu, nemu ini dan sepertinya seru. Aku tonton deh, dan memang seru.Diperankan oleh Park Bogum dan Kim Yoo Jung sebagai pemeran utama. Berlatar kerajaan Joseon, membuat aku yang awalnya nonton berpikir "ah sepertinya akan sama seperti drama kerajaan yang lainnya, dimana raja yang akan berkuasa dan akan menentang hubungan antara pangeran dan rakyat biasa"
Ternyata tidak seperti pikiranku, dramanya diawali dari Kim Yoo Jung yang sebenarnya memiliki dua nama, pertama saat ia menjadi wanita, namanya Hong Ra On, sementara saat ia menyamar menjadi pria namanya adalah Hong Sam Nom. Dia menyamar karena suruhan ibunya, yang sampai besar ia tidak tau alasannya apa. Semenjak kehilangan ibunya, ia hidup dengan seorang pria paruh baya yang dia panggil ayah, padahal itu bukan ayahnya. Hong Sam Nom mendapatkan uang dari menjadi mak comblang, nahh ada satu kliennya dia, yang akan membuat Hong Sam Nom berhubungan dengan Putra Mahkota bernama Lee Young yang diperankan oleh Park Bogum.
Singkat cerita, Hong Sam Nom dijual untuk dijadikan Kasim Kerajaan. Banyak test yang harus diikuti, mulai dari test fisik, test tulis dan banyak lagi. Walau sekuat tenaga Hong Sam Nom ingin mendapatkan kata gagal dalam ujiannya, nyatanya ia selalu berhasil karena Putra Mahkota membantunya, semua dilakukan karena Putra Mahkota mengingat janji Hong Sam Nom dahulu. Penasaran ? Ayo tonton.
Singkat cerita, nanti akan ada cinta segitiga antara Hong Sam Nom, Putra Mahkota dan cucu Perdana Mentri Kim yang bernama Yeon yang diperankan oleh aktor tampan Jinyoung. Yeon baik banget sama Hong Sam Nom, dia sudah terlebih dahulu tau bahwa Hong Sam Nom adalah seorang wanita. Bahkan dicerita nanti, Yeon akan meninggal karena menyelamatkan Hong Sam Nom. Begitu besar cinta Yeon walau tidak terbalaskan. Memang, cinta itu datang tanpa kenal siapapun, status apapun dan kondisi apapun.
Putra Mahkota yang sudah tau Kasimnya seorang wanita pun juga mati-matian melindunginya. Segala upaya ia lakukan untuk menyelamatkan Hong Sam Nom. Hingga akhirnya mereka menjalin hubungan yang lebih erat. Perkataan yang membekas di benakku yang diucapkan oleh Putra Mahkota adalah : jika ada sesuatu yang ingin kamu lepaskan, aku mohon jangan lepaskan aku.
Begitu cintanya Putra Mahkota pada Hong Sam Nom. Perjalanan cinta mereka tidak mulus, tapi berakhir bahagiaBanyak konflik yang bertema kecurangan dalam kerajaan yang dilakukan oleh bidang-bidang lain termasuk perdana mentri sendiri. Raja di drama ini, adalah raja yang telah diperdaya oleh Perdana Mentrinya sendiri, dia tidak diizinkan melakukan keputusannya sendiri. Bagi Raja, ia akan melakukan apapun yang terpenting anaknya selamat. Walau dirinya merasa seperti berada di penjara, walau Istana adalah rumah yang besar dengan segala keperluan tanpa kekurangan, ia juga pasti kehilangan haknya untuk menjalankan wewenang sebagai kepala kerajaan, betapa sulitnya itu bagi seorang raja. Tapi, nanti, Putra Mahkota sendiri yang akan merubah tatanan kerajaan, ia melanjutkan tahta ayahnya, ia menjadi raja yang arif bijaksana, ingin dekat rengan rakyatnya.
Selain itu, ada kisah persahabatan antara 3 pria yaitu Putra Mahkota, Yeon dan Byun. Mereka bersama sedari kecil, hingga besar. Tapi, hanya Byun yang masih bisa akrab dengan Putra Mahkota. Yeon jauh dengan Putra Mahkota karena ia adalah cucu Perdana Mentri Kim. Namun, sahabat tetap sahabat, bagaimanapun juga, dalam keadaan apapun juga sahabat akan selalu menolong. Byun selalu menjadi pendamping setia Putra Mahkota, Yeon senantiasa membantu Putra Mahkota tanpa sepengetahuan Putra Mahkota. Ilmu kehidupan yang bisa kita ambil di drama ini sangat banyak salah satunya adalah tentang hubungan keluarga dengan hubungan pekerjaan. Walau kalian adalah seorang boss di dunia kerja, kalian tetaplah orang tua dari anak yang butuh kasih sayang. Jika sudah mengatakan sahabat, itu artinya seseorang yang akan datang saat pesta buah, dan juga saat badai besar datang.
Selamat menikmati drama yang bagus satu ini. Aku jamin kalian baper sama cinta segitiga antara Yeon, Hong Ra On dan Putra Mahkota.
KAMU SEDANG MEMBACA
REVIEW DRAKOR
RandomKLIK MEDIA YANG ADA DI SETIAP REVIEW DRAMA. KALIAN BISA DENGER LAGUNYA DAN LIHAT CUPLIKAN SINGKAT DARI DRAMA ITU #1 Review (5/5/20) #2 Review (4/8/20) #2 Drakor (7/8/20) #2 Kdrama (10/8/20)