While You Were Sleeping adalah drama Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2017. Drama ini memiliki 16 episode (netflix) yang setiap episodenya berdurasi kurang lebih 60 menit. Dengan genre romantis komedi, fantasi, drama ini seolah memberikan tampilan yang menyegarkan bagi pentonton.Pemeran utama drama ini adalah Bae Suzy sebagai Nam Hong-ju seorang reporter yang terkenal cantik dan cerdas. Setelah itu ada seorang aktor bernama Lee Jong-suk yang berprofesi sebagai Jaksa bernama Jeong Jae-chan yang terkenal dengan tumpukan kasus di ruangannya. Kemudian seorang polisi bernama Ham Woo-tak yang diperankan oleh aktor Jung Hae-in. Serta tokoh antagonis bernama Lee Yu-beom yang berhasil dibawakan oleh aktor Lee Sang-yeob.
Drama ini bermula ketika Nam Hong-ju memiliki kemampuan yaitu mimpinya menjadi kenyataan. Sebelum Jae-chan datang pindah ke sebelah rumahnya, Hong-ju sempat memimpikannya. Ia juga memimpikan dirinya akan terlibat kecelakaan besar. Namun, siapa sangka, mimpi itu bisa dirubah oleh Jae-chan yang ternyata memiliki kemampuan yang sama. Oleh karena itu, kecelakaan tidak menyebabkan korban meninggal, dan berhasil menyelamatkan satu orang yang seharusnya meninggal jika versi mimpi Hong-ju. Orang itu adalah seorang polisi bernama Han Woo-tak yang juga memiliki kemampuan yang sama.
Ketiga orang tersebut akan berusaha mengubah mimpi satu sama lain. Drama ini tidak membosankan karena diselipkan komedi dan juga romantis. Setiap episode berhasil membuatku deg-degan. Belum lagi adegan upaya pembunuhan yang korbannya adalah Woo-tak itu bener-bener buat aku deg-degan mau marah karena tindakannya itu menurutku sangat sadis.
Belum lagi karena Yoo-beom yang selalu berupaya jahat demi uang. Ia juga memalsukan bukti. Ini adalah penyimpangan dalam dunia hukum. Bagi kalian yang bercita-cita ingin berkecimpung di dunia hukum, aku harap kalian setia akan sumpah kalian saat wisuda dan paham betul apa arti hukum dan menjunjung tinggi nilai keadilan.
Karakter Woo-tak juga membuat aku suka, ia menolong Hong-ju dan juga Jae-chan. Selalu. Ia rela kehilangan pekerjaannya karena buta warnanya terungkap saat menjadi saksi disidang pembunuhan seorang tersangka pembunuhan dengan cairan infus. Aku salut karena ia masih bisa menjalani harinya dengan kuat. Kisan percintaannya juga sad boy. Ia menyukai Hong-ju walau tahu bahwa hati Hong-ju hanya untuk Jae-chan. Jae-chan pun tau bahwa Woo-tak menyukai kekasihnya, namun mereka tetap berteman baik tanpa membuat satu sama lain merasa canggung.
Banyak quotes kehidupan yang bisa kalian dapat di drama ini. Aku saranin banget kalian nonton. Endingnya juga sweet banget. Banyak konflik yang tidak mungkin aku jabarin karena akan menyebabkan spoiler keras. Intinya mereka hidup bahagia dan menemukan jalan kebahagiaan masing-masing. Terimakasih untuk yang merekomendasikan drama ini untuk aku. Selamat menonton semuanya.
Saranghe.
KAMU SEDANG MEMBACA
REVIEW DRAKOR
DiversosKLIK MEDIA YANG ADA DI SETIAP REVIEW DRAMA. KALIAN BISA DENGER LAGUNYA DAN LIHAT CUPLIKAN SINGKAT DARI DRAMA ITU #1 Review (5/5/20) #2 Review (4/8/20) #2 Drakor (7/8/20) #2 Kdrama (10/8/20)