25. THE TALE OF NOKDU

254 8 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Haii aku baru aja selesai nonton drama ini. Drama ini rilis tahun 2019. Drama ini diangkat dari webtoon. Drama ini diperankan oleh artis yang sudah beberapa kali muncul di drama korea yaitu Kim So-hyun, kemudian dibintangi juga oleh aktor tampan yang dulu sempat menangkap pencuri yaitu Jang Dong-yoon. Selanjutnya juga diperakan oleh aktor Kang Tae-oh. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi aku gak mungkin sebutin satu-satu bukan ?

Sebenarnya cerita ini berawal dari Raja yang tidak menginginkan anaknya karena dianggap akan merebut tahtanya. Jadi, Raja mencoba membunuh anak tersebut. Sayangnya saat akan dikuburkan, ternyata anak tersebut tidak meninggal dan yang ditugaskan menguburkan bayi tersebut memutuskan untuk merawatnya dan mengajaknya hidup di pulau.

Anak raja itu adalah Nokdu yang diperankan oleh Jang Dong Yoon. Ia hidup bersama ayah angkatnya dan juga kakak laki-lakinya yang bernama Hwang-tae. Suatu ketika datang sekumpulan penjahat yang menyerang kediaman Nokdu. Semua penjahat tewas dan menyisakan satu orang saja. Dari sinilah semua bermula. Nokdu memutuskan untuk mengikuti penjahat itu hingga ke Hanyang.

Sesampainya di sana ia tidak sengaja bertemu dengan Dong Joo yang diperankan oleh Kim So-hyun.  Saat itu Dong Joo berencana menembakkan panah pada Raja yang kala itu sedang di tandu keluar istana, tapi semuanya urung karena Nokdu menabrak Dong Joo hingga terjatuh. Nokdu tidak tau bahwa Dong Joo adalah wanita karena dia menyamar, hingga akhirnya mereka ditangkap bersama dan masuk penjara.

Dong Joo bisa keluar istana berkat bantuan Nokdu. Siapa sangka ? Saat sudah menemukan di mana penjahat itu tinggal, Nokdu malah bertemu lagi dengan Dong Joo. Kali ini Nokdu yang menyamar sebagai seorang janda agar bisa masuk ke desa janda, tapi ia memilih tinggal di rumah Gisaeng.

Lama kemudian banyak orang yang tau bahwa Nokdu adalah pria, tapi Dong Joo membantunya agar tidak ketahuan. Singkat cerita, Dong Joo diangkat menjadi anak oleh Nokdu, mereka tinggal bersama lagi dengan tetap menyimpan rahasia sendiri-sendiri. Nokdu terlebih dahulu menyatakan perasaannya. Ahh melted sih karena Nokdu sweet parahh🤤🤤 aku ga tahann wkwk

Tapi nihh tapi lagi-lagi ada cinta segitiga di drama Korea. Cinta segitiga terjadi antara Nokdu, Dong Joo dan Pangeran Yul Mu. Sebenarnya kasihan sama Yul Mu karena dia udah suka Dong Joo dari lama, tapi sayang Dong Joo tidak pernah menyukainya dan ia sebenarnya menyukai Nokdu.

Hingga suatu hari Yul Mu merencanakan pemberontakan dan membakar desa Janda. Nokdu berhasil menyelamatkan Dong Joo.

Cerita mereka diwarnai oleh sangkalan perasaan oleh Dong Joo. Diwarnai oleh banyaknya rahasia antara mereka berdua yang membuat semuanya tampak rumit. Belum lagi mengetahui kebenaran bahwa Nokdu adalah putra kandung Raja yang ditelantarkan 20 tahun lalu, di sinilah Dong Joo sadar bahwa pria yang selalu bersamanya sangat misterius. Dong Joo sangat ingin membunuh Raja karena telah menghabisi keluarganya. Tapi akhirnya mereka sepakat untuk mengesampingkan latar belakang mereka dan berjuang bersama hingga akhir.

Aku pikir saat itu raja akan mati dibunuh anaknya sendiri, tapi dia bangkit lagi dan 9 tahun kemudian barulah ia meninggal karena Yul Mu. Yul Mu kemudian menduduki tahta dan hidup dalam kesepian

Aktiny Dong Yoon juga sangat memukau di sini. Saat ia memerankan Nyonya Kim dan harus merubah suaranya, suaranya tampak alami dan dia terlihat sangat cantik. Belum lagi adegan ciuman Dong Yoon dengan Tae-oh, menurutku mereka keren karena bisa melakukannya padahal sesama pria. Belum lagi chemistry Kim So-hyun dan Dong Yoon membuat yang nonton baper maksimal. Kalian bisa liat btsnya di Youtube, kocak guys. Dong Yoon malu-malu pas adegan ciuman.

Nilai yang dapat kita ambil adalah dari sikap Nokdu yang sabar tatkala mengetahui dirinya ingin dibunuh oleh ayahnya sendiri. Ia bahkan tetap mendampingi ayahnya walau dia tau bahwa dia adalah anak yang dibenci oleh Raja. Kemudian, kasih sayang ibu itu sepanjang masa, walaupun anaknya dikabarkan meninggal, tetapi sang ibu terus mengingatnya dan akhirnya terbayarkan dengan pertemuan. Satu lagi, pertahankan seseorang yang memang pantas dipertahankan, seberat apapun rintangan di depan, hadapilah bersama. Perpisahan mungkin bisa menyelamatkan salah satunya, tapi kebersamaan akan memberikan kekuatan yang lebih besar.

REVIEW DRAKORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang