"Huammm...silau banget"Gue menggeliat karena sinar matahari yang menerpa langsung ke muka gue yang cantik ini.
"jam berapa si ini?" Gue terkejut melihat jam yang menunjukkan pukul delapan pagi.
"Mampus gue telat sekolah!" Gue lompat ke kasur menuju kamar mandi.
Tanpa ba-bi-bu gue langsung menjalankan ritual mandi kilat ala Kayla, dan memakai baju sekolah.
Tanpa mempedulikan rambut yang masih acak-acakan, dasi yang belum terpasang, dan muka bantal yang masyaallah cantik ini. Gue langsung turun kebawah.
"Ini Mami kemana si, biasanya bangunin gue kalau gue telat" dumel gue yang masih berusaha memakai dasi.
.....
"Mami tega banget deh sama anaknya, Mami kenapa gak bangunin Kay si Mi" Omel gue melihat Mami yang sibuk mengoleskan selai ke roti.
"Enak aja, Mami udah bangunin kamu. Tapi kamunya aja yang kebo, tidur kaya simulasi mau meninggal" Sindir Mami.
Gue menekuk muka mendengar sindiran dari kanjeng ratu yang maha benar.
"Udah ah Kay berangkat dulu Assalamualaikum" gue berpamitan ke Mami.
Belum sampe di depan pintu, suara Papi udah mengehentikan gue.
"Mau kemana kamu Kay?" Tanya Papi heran, melihat gue pake baju seragam.
"Mau sekolah lah Pi emang mau kemana lagi" Ujar gue membuat Papi mengernyitkan dahinya.
"Sekolah? Ini hari sabtu Kay, kamu sekolah?" Jawaban Papi membuat gue langsung mengecek Hp.
Gue menepuk jidat, bisa-bisanya gue lupa kalau hari ini hari sabtu.
Gue melihat Mami yang cekikan. Aroma-aromanya nih, Mami bales dendam karena waktu itu gue jailin.
"Yaudah mending sekarang kamu sarapan sekarang biar konsen menghadapi hidup" Ujar Papi.
Gue mengambil satu lembar roti tawar lalu gue oleskan selai strawberry favorit gue.
"Gimana kemarin? Kamu udah fitting baju?" Tanya papi tiba-tiba.
" B aja Pi" Jawab gue seadanya.
"Loh kenapa? Harusnya kan seneng dong bisa jalan sama calon suami, Lagian Papi liat Arsenio itu anaknya baik loh, Ganteng pula kaya Papi dulu pas masih muda, terus anaknya juga sopan sama orang tua. Makanya pas Omah Sartika bilang kalau dia mau jodohin cucunya sama kamu, Papi langsung setuju karena Papi yakin dia bisa bimbing kamu" Jelas Papi yang memuji Arsenio.
Emang sih gak dipungkiri kalau dia itu ganteng, Tapi sayang dingin banget kaya Es + jangan lupa dia juga medit. Tapi mendengar penuturan dari papi yang memuji Arsenio bikin mood gue ancur.
Gimana gak ancur, perlakuan dia kemarin bikin gue gedek. Gimana kagak gedek, dia suruh gue gonta-ganti baju yang ribetnya nauzubillah.
"Itukan di depan Papi, tapi kalau sama aku nggak tuh" Ucap gue Jujur sambil memasukkan roti ke dalam mulut.
"Kamunya aja yang gak bisa naklukin dia, Sini Mami ajarin gimana caranya naklukin cowok. Biar Cowok modelan Arsenio bisa klepek-klepek sama kamu, Kaya Papi dulu yang klepek-klepek karena pesona Mami." Ujar Mami membanggakan diri.
Gue memutar mata malas "Iyain deh biar cepet" Ucap gue malas.
"Oh iya Kay. Bener kata Papi kalau Arsenio itu anaknya baik, buktinya aja dia kemarin gendong kamu dari mobil sampe kamar. Padahal kan dia bisa bangunin kamu tanpa harus repot-repot gendong kamu yang berat karena beban hidup" Ucap Mami yang buat gue keselek roti.
Bukan penuturan terakhir yang emang sebenarnya fakta, tapi penuturan yang bikin gue bertanya-tanya.
Emang bener dia yang gendong gue? Apa ini akal-akalan Mami aja supaya gue bisa deket sama Arsenio.
"Masa sih Mi, gak mungkin ah" sangkal gue yang merasa gak percaya apa yang diucap Mami.
"Kamu ini, ngapain juga Mami bohong. Kalau kamu pikir Mami yang bawa kamu, Mana sanggup Mami." Ucap Mami.
Masa si cowok rese yang gendong gue, Ibaratkan nih ya, pohon mangga berbuah buah duren. Impossible banget gak tuh.
"Kalau kamu masih gak percaya tanya aja ke Arsenio nya langsung" Saran Papi ke gue.
"Udah ah Kay mau ke kamar dulu , mau ganti baju" Gue pergi naik ke kamar.
....
Di kamar gue menghempaskan tubuh gue ke kasur sambil menatap langit-langit kamar.
"Masa iya dia gendong gue" Gue masih gak percaya apa yang di ucapkan Mami.
Apa gue telfon aja ya, terus nanya ke dia apa bener dia yang gendong gue.
Gue mengambil handphone, mencari nama kontak cowok rese. Tapi gue urungkan niat gue itu.
"Enggak-enggak, kalau dia gak ngaku gimana? Kan dia orangnya gengsian" gue menghempaskan Handphone gue.
Tapi gue kepo anjir, arrgghhh... ini gue kenapa si. Kenapa gue berharap kalau yang di bilang Mami ini bener kalau cowok rese itu yang gendong gue.
"Bodoamat ah gue telfon aja, ketimbang gue penasaran" Gue mendial no cowok rese.
"Lama banget si diangkatnya" gue mencoba sabar.
"BUSET LAM-" Ucapan gue terpotong saat mendengar suara
"Hallo" sapanya di sebrang sana.
"Haa-llo" Anjir kenapa gue gugup gini denger suara dia.
"Ada apa?" Tanya dia dingin.
"Mmm itu anu" kenapa gue jadi bingung gini.
"Kalau gak jelas gue matiin"
"JANGANNN" Dengan refleks gue menjawab.
"Ok, apa bener lo yang gendong gue kemarin?" Tanya gue dengan satu tarikan nafas.
Hening
Tidak ada jawaban dari sebrang sana, gue melihat Handphone gue apakah masih terhubung. Dan ternyata masih , tapi kenapa dia diem aja.
"Hallo masih hidupkan lo" Sapa gue siapa tau dia ketiduran kan.
Tapi tetep gak ada jawaban dari cowok rese. Karena gak ada jawaban dari cowok rese, akhirnya gue memutuskan untuk mengakhiri panggilan.
Bener-bener nih cowok rese, orang cantik nanya malah diem. Sariawan lo!
"Woi gue nanya kenapa diem aja, dah lah gue mati-" Ucapan gue terhenti mendengar jawaban dia
"Iya" Jawab dia bikin gue menganga.
"Jadi bener lo yang-"
Tut
Dia mematikan panggilan sepihak tanpa pamitan sama gue, ish bener-bener nih cowok gak ada akhlak.
Tapi kenapa hati gue seneng banget tau dia yang gendong gue. Apa gue udah?
"Ish apaan si lo Kay, masa gitu aja baper sama dia. Lo gak inget dia tuh rese banget, udah dingin, medit pula. Jangan sampe lo suka sama dia Kay ihh amit-amit" Ucap gue menelungkupkan wajah gue ke bantal.
Dan setelah itu gue bertraveling ria di pulau kapuk menyambungkan mimpi gue yang tadi pagi sempet tertunda.
Assalamualaikum hai guys
Ada yang kangen sama aksi koplaknya Kayla?
Gue minta maaf sama kalian karena gak update cerita-cerita lagi.Dan semoga Part ini bisa mengobati ke rinduan kalian dengan Kayla ya.
Terimakasih seee uuu
Love u semua❤️Jangan lupa Vote and koment
Babay💕
KAMU SEDANG MEMBACA
jodoh si ketua osis
ChickLit🐣jodoh ketua osis🐣 tiba- tiba Dijodohin dengan Arsenio Akbar yang menjabat sebagai kapten basket sekaligus ketua osis yang katanya,tegas,cool,ganteng,agak sedikit datar,tengil,sadis, dan jago nyanyi.yang bisa membuat cewek-cewek alay teriak hister...