🐣Hilang🐣

7K 303 13
                                    

"Assalamu'alaikum mamihh Kayla Cantikkkk dan imut ini pulang"  teriak gue yang tidak mendapati mamih dirumah.

"tumben sepi apa mamih keluar ya? tapi itu pintunya gak dikunci."

tumben banget mamih gak ada dirumah biasanya mamih lagi duduk sambil ngeteh cantik sambil nonton drama yang biasa ada di tv ikan terbang.

"mihhhhhh" teriak gue sekali lagi. gak ada jawaban dari mamih. bi ina lari ke arah gue.

"non"

"eh bibi,bi mamih kemana?" tanya gue ke bi ina.

"nyonya gak kemana-mana kok non,mungkin nyonya lagi tidur makanya gak denger teriakan non kayla" jelas bibi.

"pantesan tadi kay teriak gak nyaut-nyaut, yahhh berarti kay udah buang tenaga sama suara kay yang merdu ini" ucap gue.bibi hanya menggelengkan kepala.

"yaudah bi kay mau keatas dulu mau rebahan,kaum rebahn butuh istirahat dadah bibi" ucap gue berjalan lesu menaiki anak tangga,di pertengahan anak tangga gue balik badan bilang ke bi ina " bibi juga jangan lupa rebahan ok" sambung gue. diangguki saja oleh bi ina.

sampai anak tangga yang terakhir gue mendengar tangisan seseorang,tiba-tiba saja bulu kudu gue berdiri seketika gak mungkin ada para cabe-cabean berkeliaran di siang bolong gini ucap gue membantin.

karena penasaran gue mendekati suara tangisan tersebut ternyata suara itu dari kamer mamih, mamih nangis?bukannya kata bi ina mamih lagi tidur ya? ucap gue membantin lagi.

perlahan gue membuka pintu kamar mamih,gue melihat mamih tidur meringkuk sambil memegangi foto seseorang.

"mihh" panggil gue. gue melihat punggu mamih yang bergetar.

"eh kamu udah pulang kay" tanya mamih dengan suara khas habis nangis. gue cuman nganggukin kepala.

"mamih kenapa nangis?" tanya gue. gue melihat mamih yang berusaha tersenyum dan menahan air matanya.

"mamih cuman rindu seseorang aja" ucap mamih sambil mengelus sebuah foto bayi berumur 8 bulanan.

"mihh ituu?" tanya gue dengan ragu.

" iya ini adik kamu, Aqila anastasya yang hilang 15 tahun yang lalu" ucap mamih sambil menangis, gue peluk mamih biar mamih lebih tenang. gue paling gak bisa melihat mamih nangis. walaupun kadang gue sama mamih sering berantem tapi dilubuk hati gue yang paling dalam gue sayang banget sama mamih, dan gue paling gak bisa melihat orang yang gue sayang itu menangis.

"mamih yang sabar ya,kayla juga kangen banget sama aqila,mamih harus kuat dan berdoa semoga aqila cepat di temukan" ucap gue mencoba memberikan semangat kepada mamih walaupun sebenernya gue pengen banget nangis tapi gue tahan biar mamih gak tambah sedih.

mamih tersenyum dan mengusap kepala gue. " aamiin, mamih sayang kalian berdua" ucap mamih memeluk gue. gue balas pelukan mamih sampai  gue gak sadar kalau gue tidur dipelukan mamih.

.......

"kay bangun ini udah maghrib" ucap mamih berusaha membangunkan gue yang mendadak kebo ini.

"hmmm bentar lagi mih" ucap gue mengeratkan selimut gue.

" bangun gak ini udah maghrib"

mamih berusaha membangunkan gue tapi tetap saja tidak ada hasilnya sampai ada sesuatu yang bikin gue terkejud dan langsung bangun dari tidur.

" hah hah kebanjiran mih ayo kita ngungsi" ucap gue panik menarik tangan mamih.

"banjir your ndass! liat ini udah jam berapa?" ucap mamih menghentakan tangan gue.gue melihat jam yang menunjukan pukul 6 sore.

"ish mamih jahat banget sih anaknya lagi enak-enak tidur malah disiram sama air" ucap gue mengelap muka gue yang basah.

"lagian suruh sapa kamu ngebo,udah sana cepet mandi terus sholat" ucap mamih berkacak pinggang.

" 5 menit lagi deh mih kay ngantuk banget nih" ucap gue sambil menguap lebar dan otw tidur tapi sebelum kepala gue menyentuh bantal mamih menarik tangan gue.

"ehhh kata siapa tidur lagi?!" ucap mamih dengan muka galak.

"kata kay mih" jawab gue seadanya. mamih langsung berkacak pinggang dan mengambil ancang-ancang untuk menyiram gue lagi.

"eh mih iya ini aku mau bangunn" ucap gue sambil berjalan lesu.

sampainya dikamar gue duduk sebentar dikasur sambil memulihkan nyawa gue yang masih berkelana.

gue menguap lebar " ya allah kayla ngantuk" ucap gue dengan lesu. gak sengaja gue menatapa jam dinding yang menunjukan pukul 18.30.

"mampus gue belom mandi belom sholat" teriak gue dan akhirnya berlari menuju kamar mandi dan setelah itu melakukan kewajiban gue sebagai umat muslim.

selesai sholat gue duduk termenung, perlahan gue bangkit menuju balkon. menatap langit dan menikmati semilir angin yang menerpa wajah gue.

seketika bayangan mamih nangis tadi siang terlintas dia pikiran gue, gue menatap langit malam yang memang mendung, yang sebentar lagi akan turun hujan.

"lo dimana qil? 15 tahun lo menghilang, maafin gue yang belom bisa jadi kakak yang baik buat lo, semoga lo tetep baik-baik saja dimanapun lo berada. disini kita semua rindu sama lo, semoga kita bisa berkumpul lagi qil" ucap gue menghelanafas melepaskan perasaan yang menyesakkan dada dan perlahan rinai hujan turun membasahi wajah gue.

"Hujan sampaikan perasaan rindu gue buat orang yang gue sayang!" teriak gue dibarengi suara petir yang menggelegar.

assalamuaikum.

maaf ya kawan-kawan baru bisa up hehehe:v

maaf juga kalau dipart ini gak jelas banget. dan gue juga mau ucapin makasih banget yang udah suport gue. dan jujur gue terharu banget sama komentar kalian yang buat gue up cerita ini.

sekali lagi makasih banget buat kalian yang udah baca cerita gak jelas gue ini,semoga kalian terhibur.

sabar ya kawan-kawan😂

see you guys💕

jodoh si ketua osisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang