Familly time

532 97 7
                                    

Khusus hari ini keluarga Lee Familly sengaja mengosongkan jadwal untuk menemani Mas yang sedang galau. Bener—bener deh sih mas, galaunya gak udah-udah! Padahal ini udah tiga bulan coy. TIGA BULAN!!!!

Dan jujur saja selama tiga bulan ini hostel Lee Familly auranya horor. Mas itu, dia lewat aja auranya horor, padahal dia Cuma lewat dan gak marah atau badmood. Apalagi kalo marah? Kebayang kan kalian! Anak-anak udah ngeluh mulu, katanya suka jantungan kalo lagi keluar kamar ketemu Mas lagi diem di dapur, atau kalo lagi mau ke dapur liat mas ngelirik mereka, rasanya pada pengen minta maaf duluan padahal gak salah apa-apa.

Sejak mas putus sama Mba Somi, anehnya mas malah lebih sering di hostel. Sebenarnya memang Mas sudah selesai koas dan jadi dokter tetap Rumah Sakit, jadi jadwal sudah bisa di sesuaikan. Seharusnya mas langsung lanjut study untuk ambil spesialis, tapi semua seolah tidak ada artinya saat hubungannya dengan Mba Somi kandas.

Untuk itu, Kakak, Abang dan Jieun hari ini mengajak mas berlibur ke puncak. Kebetulan Lee Familly memiliki vila pribadi di salah satu puncak. Acara ini hanya untuk mereka bertiga, tidak ada yang diiizinkan membawa pasangan! Harus menghargai yang habis putus.

“barang-barang gak ada yang tinggal kan?” tanya kakak begitu masuk mobil

Jieun menggeleng “udah aman semua”

Kakak jadi supir ditemani Mas, sementara Jieun dan abang duduk di belakang. Keempatnya sangat bersemangat untuk berlibur. Atau mungkin keduanya? Karena yang terlihat antusias hanya abang dan Jieun. Kakak datar-datar saja, Mas apalagi!

“ini mau liburan atau mau ujian sih? Auranya tegang amat?” tegur Abang

Jieun mengusap lengannya “auranya bikin merinding” sahut Jieun

“tau nih! Senyum dong! Semangat! Mana jiwa-jiwa muda kalian?” abang mengglorifikasi keadaan

Mas langsung menoleh melihat Abang

“tidur aja Ji, biar gak mabok” ucap abang setelah mendapat pelototan dari Mas

Jieun tidak bisa menahan tawanya, Mas kalo lagi badmood emang another level deh.

“mas, udah dong betenya. Kan kita mau liburan, jangan cemberut terus..” bujuk Jieun mengusap pundak Mas

Mas hanya menghela nafas panjang. Putus cinta memang berat bung.

“udah ayo jalan Kak, nanti keburu macet” perintah Abang

Kakak baru saja ingin melajukan mobil, tapi ponselnya lebih dulu berdering. Kakak mengurungkan niatnya dan memilih untuk mengangkat telfon terlebih dahulu.

“halo..”

“..”

“iya, simpen di kamu dulu. Pake aja kalo mau belanja..”

“…”

“gak lama, Cuma dua hari. Kamu belanja aja sesuka kamu”

“…”

“yaudah hati-hati, gausah pulang malem-malem”

Jieun dan Abang saling pandangan begitu mendengar percakapan Kakak di telfon. Mereka berdua seperti sedang mengirim sinyal pergibahan.

“kakak kalo punya pacar bucin juga ternyata” bisik Jieun

“semua akan bucin pada waktunya” balas Abang

Belum selesai dunia pergibahan mereka, gantian ponsel Abang yang berdering. Jieun melirik ke ponsel Abang, ada foto perempuan dengan nama “disaster” disana



“halo..” sapa Abang mengangkat panggilan

“…”

“udah, matriks revisi nya udah aku kirim”

My Possessive BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang