Alexa's POV
"KOK GITU SIH YAH?!" sepagi ini gue udah harus ngegas ke ayah.
jadi ini udah hari ketiga ayah sama bunda pulang ke rumah. loh kok pulang ke rumah? jadi gini, semenjak masuk SMA kelas 1, ayah sama bunda itu di haruskan pindah kerjaan di luar kota. tapi gue udah terlanjur di sekolahin di deket sini. gue juga gak mau pindahlah pastinya. nah, oleh karena itu ayah sama bunda ninggalin gue di rumah ini sendirian. gak sendirian juga sih, ada pembantu rumah tangga dari gue kecil yang nemenin gue disini. bunda sama ayah bakal pulang sebulan sekali paling cepet. itupun paling lama cuma seminggu disini habis itu balik kerja lagi.
nah, gara-gara itu entah dapat ide dari mana pagi ini tiba-tiba ayah bilang begini, "kamu ayah titipin ke adik ayah aja ya?"
ya gue kaget dong. karena selama ini gue juga baik-baik aja kok dirumah. gak pernah bikin masalah.
"nilai kamu itu yang bermasalah, Ale."
gue merengut kalau ayah udah bahas-bahas nilai. ya gue tau nilai gue emang gak bagus, tapi kan baru awal. baru juga gue naik kelas 2.
"kalau sama adik ayah kan kamu bakal diawasin setiap harinya." kata ayah.
gue gelengin kepala, "adik ayah yang mana aja aku gak tau."
jujur aja gue gak tau siapa adik ayah. gue belum pernah ketemu karena katanya dia itu tinggal diluar kota. kalau kumpul keluarga pun gue gak pernah ketemu walaupun dia ikut kumpul. paham gak sih? karena pasti tuh kalau gue sama keluarga dateng ke rumah eyang hari ini dan pulang besok, nah si om ini baru dateng besoknya. atau gak sebaliknya, si om dateng lebih awal dan pulang sebelum gue dateng. pokoknya gitu deh.
"kamu udah pernah ketemu sama dia kok."
gue membelalakan mata, "kapan?? yang mana?"
"waktu kamu kelas 5 SD udah pernah ketemu kok." lanjut ayah.
gue menghela nafas panjang, "udah lama banget dong. katanya dia di luar kota? terus aku ngikut dia gitu?"
"ya enggaklah. kamu kan gak mau pindah sekolah."
"ya terus?"
"dia yang kesini dong. kalian berdua dirumah ini nanti."
gue hampir buka mulut gue lebar-lebar. "IIHH AYAH!"
ayah malah ketawa. gue udah bete banget tapi ayah malah keliatan seneng ngeliat gue. gak lama, bunda dateng bawa apel yang udah dipotong-potong dan duduk di sebelah gue.
"bunda..." gue natap bunda penuh harap. siapa tau bunda bakal ngomong sama ayah biar ide ayah itu gak terlaksana.
"kenapa? nurut aja apa kata ayah. katanya om Seungcheol udah dijalan ya yah?"
wHATTT???
ayah ngangguk nanggepin pertanyaan bunda. "masak kamu gak inget sama om Seungcheol sih Al?"
AH SIAPA LAGI ITU?????
"dia masih muda loh. udah jadi CEO, sekarang dia kerja dicabang perusahaannya yang di daerah sini. eh kebetulan dia mau bangun rumah disini juga mau menetap disini. jadi selagi nunggu rumahnya jadi, ayah suruh dia disini. sekalian jagain kamu." jelas ayah panjang lebar.
gue gak minat dengerin tapi suara ayah masuk gitu aja ke telinga gue.
"dia juga pinter. jadi dia bisa ngajarin kamu biar kenaikan kelas yang besok nilai kamu gak mengenaskan kayak sekarang ini."
gue makin bete. jujur aja gue udah kebiasa di rumah sendiri gitu. seenak itu rasanya dirumah sendiri. bebas mau ngapain aja, mau teriak-teriak kayak gimana pun, mau nonton drakor selama apapun, gak ada yang marahin dan itu enak banget.
bunda ngerangkul gue terus ngusap lengan gue lembut. "dah nurut aja ya. lumayan loh ada yang nemenin."
gak butuh temen buat nemenin dirumah.
gue beranjak dari sana terus pergi ke kamar. yang gue pikirin tuh kenapa gak ayah sama bunda aja yang berusaha balik kesini, kerja disini. ayah juga punya perusahaan yang udah buka cabang gitu. nah sama kayak adik ayah tadi itu, ayah lagi ngurus yang perusahaan cabangnya. ah, kakak adik sama aja.
ternyata habis uring-uringan tadi gue ketiduran sampai sore. bahkan langit udah hampir gelap gitu. habis selesai ngumpulin nyawa, gue baru sadar di bawah kayaknya kok rame ada orang ngobrol gitu. jangan bilang si om itu udah dateng??
gue nengok ke arah luar lewat jendela. ada mobil warna hitam parkir digarasi rumah. kayaknya bener, itu mobil si om. gue mendengus kesal.
sebelum turun kebawah gue mutusin buat mandi dulu. karena gue keburu laper juga, jadi gue mandi cepet-cepet. habis mandi gue agak ragu. ragu buat keluar terus ketemu sama adiknya ayah itu. sumpah kalau dipikir-pikir masih aja bete gue tuh. tapi mau gimana lagi.
setelah sekian lama mondar mandir di depan pintu kamar, akhirnya gue mutusin buat keluar sambil pura-pura ngikat rambut keatas.
"eh ini dia si Alexa. sini Al." kata bunda waktu notice kehadiran gue dari anak tangga.
LAH?? NGAPAIN ADA OPPA OPPA KOREA DI RUMAH GUE??
"ini si Alexa, Cheol. dulu terakhir kali kamu liat dia kapan? kamu SMA?" kata ayah.
yang diajak ngomong kayak mikir gitu, "iya kayaknya mas, aku SMA dia masih SD kayaknya."
LAH DISINI GUE DOANG YANG LUPA PERNAH KETEMU DIA??
"gimana? dia sekarang cantik kan? mirip siapa menurutmu?" tanya bunda kali ini.
om Seungcheol ini sempet natap gue yanh bikin gue deg-degan. bener-bener ya dia seganteng itu.
"mirip ayahnya. tapi cantik kayak bundanya."
mereka ketawa sedangkan gue cuma terkekeh ragu gak tau mau ngetawain apa karena gak fokus. gak heran kenapa ayah sama adiknya bisa ganteng-ganteng gini. eyang aja udah tua masih keliatan ganteng, eyang putri juga awet muda banget.
mereka lanjut ngobrolin tentang gue. ya jelas, ayah bocorin semua kebiasaan gue, aib gue tentang nilai dan lain-lain. gue cuma bisa diem aja sedangkan mereka asik cerita. ya habisnya gue yang diomongin anjir males banget.
terus gak lama kemudian, bunda pergi ke dapur buat nyiapin makan malam. gue pengen bantuin biar bisa menghindar tapi malah ditolak sama bunda. katanya biar gue ngajak ngobrol om Seungcheol aja. habis itu ayah juga pergi buat mandi dulu katanya. alhasil gue disini cuma sama om Seungcheol doang.
gue sekilas ngelirik dia dan sialnya ternyata dia lagi ngeliatin gue. gue langsung pura-pura mainin hp.
"kamu gak inget saya?" tanya dia.
gue agak kaget karena dia duluan yang ngajak ngomong. gue gelengin kepala pelan.
"pantesan kamu kayak kaget gitu lihat saya."
gue cuma ketawa terpaksa. ya gimana gak kaget, yang gue lihat aja modelannya begini
🍒🍒🍒
HAHAHAHA baru pertama kali ini bikin yang beginian. biasanya fokus ke tema sekolah. aneh gak?
yang belum mengenal seventeen yuk aku kenalin mereka lewat cerita ini hihi.
semoga kalian sukak ya🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?