Alexa's POV
manusia paling gak punya akhlak menurut gue untuk saat ini jatuh kepada om Seungcheol. kenapa ya dia tuh setelah ngelakuin suatu hal yang bikin gue senam jantung pasti habis itu bakal kayak biasa lagi. macam orang gak ada dosa gitu. bahkan gue masih suka salting gak jelas tapi dia kayak udah lupa gitu sama apa yang dia lakuin.
sekarang kita lagi sarapan di meja makan. ada mba Yayu juga di dapur. gue dari tadi sengaja makan sarapan sambil mainin hp, berusaha biar gak ngeliatin om Seungcheol.
"oh iya, mba. gak usah masak buat makan malam ya?" kata om Seungcheol tiba-tiba.
gue lirik om Seungcheol sekilas.
"biar nanti malam saya ajak Alexa makan diluar aja. makasih ya mbak." katanya ke mbak Yayu dan beralih natap gue. "nanti kamu pulang sekolah saya jemput aja ya?"
gue ngerutin dahi, "kok gitu? kan nanti aku pulang jam 1."
om Seungcheol tiba-tiba senyum udah kayak pedofil. "nanti kamu saya ajak main sebagai permintaan maaf saya."
"k-kemana?"
"rahasia dong."
"gak mau ah. mau di rumah aja." sahut gue tanpa natap dia.
bukannya gimana-gimana, gue emang sengaja pengen ngehindar dari om Seungcheol. takutnya tuh lama-lama dia bisa ngobrak ngabrik perasaan gue dan bikin gue lupa kalau gue cuma keponakan dia. bahaya kan, makanya gue pengen ada sedikit jarak. tapi dianya malah begini.
om Seungcheol natap gue, "okay. gakpapa mbak, tetep gak usah masak biar nanti saya yang beli makanan dari luar." katanya. "kamu nanti tetap saya yang jemput. jam 1 kan? bilang dulu sama cowokmu."
gue ngedipin mata berkali-kali. dia bener-bener gak peka kalau gue berusaha ngehindarin dia.
"kenapa ngeliatin saya terus? saya ganteng banget ya?" sindir om Seungcheol.
gue nyengir males, "najis." gumam gue pelan. ya ganteng sih, cuma males banget kalau dia malah kayak gitu.
selesai sarapan seperti biasa om Seungcheol nganter gue ke sekolah. sepanjang perjalanan gak ada yang kita obrolin, cuma kedengeran suara radio yang disetel om Seungcheol. sesampainya di sekolah gue langsung turun dari mobil tanpa basa basi. om Seungcheol juga ngebiarin gue keluar dari mobil gitu aja.
gue jalan cepet menuju kelas. iya, masalahnya banyak mata mata netizen yang pada merhatiin gue gara-gara kejadian kemaren. biasalah, jadi bahan gosip di circle mereka.
entah takdir dari mana ya, dari jauh gue bisa lihat ada Wonyoung sama kawan-kawannya jalan berlawanan arah alias ke arah gue. gue tau kalau dia udah ngeliat gue.
"eh ada jagoan tuh." kata temennya sambil nunjuk gue pake lirikan.
oh shit, here we go again~
mereka akhirnya di depan gue persis dan jalan ngelewatin gue.
"eh tapi kemaren walinya dia beneran omnya? om kandung apa om om-an tuh?" mereka lanjut ketawa.
gue berhenti dan balik badan. "WOI! mulut lo gak pernah disekolahin?"
mereka juga balik badan sambil natap gue remeh, "kenapa? kesindir? merasa punya 'om om' kah?" kata Wonyoung dan diikuti tawa yang lain.
amarah gue udah gak bisa ditahan lagi. gue pengen nonjok mereka satu-satu. gak peduli mereka adek kelas atau siapapun.
"eh sayang,"
gue noleh kaget waktu tiba-tiba ada yang meluk pingggang gue.
"ngapain kamu masih disini?" tanya Haruto masih dalam posisi meluk pinggang gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?