Alexa's POV
pulang sekolah hari ini seperti biasa gue nunggu om Seungcheol jemput. temen-temen gue udah pada pulang duluan karena pada bawa motor sendiri-sendiri. biasanya juga gue bawa motor sendiri, tapi kan gak dibolehin. belum lama gue nunggu, mobil hitamnya om Seungcheol berhenti di depan gue persis. tanpa basa-basi lagi gue masuk ke dalam mobilnya.
om Seungcheol pakaiannya hari ini lebih santai menurut gue. dia pakai turtleneck hitam yang dibalut sama kayak cardigan warna putih. kalau gini kesannya jadi beda lagi. dia lebih kayak mahasiswa dari pada CEO sebuah perusahaan.
"tadi saya bilang mbak Yayu buat gak masak. kita makan diluar aja mau?" kata om Seungcheol masih fokus ke jalanan.
"boleh. mau makan dimana om?"
"kamu mau makan apa?" tanyanya balik.
gue mikir sebentar, "ayam bakar?"
"okey."
tapi gue pengen eskrimnya mekdi. "tapi pengen eskrimnya mekdi om."
om Seungcheol ngelirik gue sekilas. "itu gak bikin kenyang jadi belinya nanti pas pulang."
"tapi beli kan?" kata gue memastikan.
"iya beli."
gue senyum sumringah.
"tapi.."
gue noleh seketika. kaget tiba-tiba om Seungcheol bilang gitu.
"tapi, nanti malem kamu harus belajar beneran. jangan ketiduran mulu."
memang akhir-akhir ini setiap gue belajar sama om Seungcheol gue selalu berakhir ketiduran. ditinggal kemana sebentar sama dia gue langsung ketiduran.
"ih namanya juga ngantuk, om." elak gue. tapi emang fakta gue malah ngantuk setiap belajar.
"saya yakin biasanya kamu gak tidur jam segitu."
"kan beda om. itu belajar, bikin bosen."
"sama aja kamu aslinya gak niat belajar. niat itu harus muncul dari hati, Al. jangan ngecewain orang tua kamu lagi ah."
gue berubah jadi cemberut. gue gak ada niatan ngecewain orang tua. tapi gimana ya, style gue tuh bukan belajar gitu. megang buku sebentar aja langsung ngantuk.
"makanya adanya saya nemenin kamu ini, selain buat ngawasin kamu saya juga diamanahi ngajarin kamu waktu belajar." kata om Seungcheol. padahal gue gak nanya.
kalau om Seungcheol udah ceramah gini gue milih diem gak nanggepin. mau nanggepin juga percuma. sama kayak ayah pokoknya, persis.
sampai di tempat ayam bakar yang gue minta, kita turun dari mobil. selagi om Seungcheol mesenin makanan, gue milih tempat duduk lesehan. dia nyusul duduk di sebelah gue setelah pesen makanan.
"om kenapa gak keberatan tinggal dirumah aku?" tanya gue iseng.
om Seungcheol noleh, "rumah ayah kamu."
gue natap dia sengit, "ya kan rumahnya ayah rumahku juga."
"belum tentu dong."
"iihhh. jawab aja ngapa sih om." kata gue gemas karena om Seungcheol malah ngalihin topik pembicaraan.
"ya karena ayah kamu nawarin saya buat tinggal dulu selagi saya lagi bangun rumah."
"masa gitu doang?"
om Seungcheol ngangguk, "emang apa lagi?"
gue gelengin kepala.
makanan kita berdua udah dateng beserta minumannya. gue pesen es jeruk sedangkan om Seungcheol es teh manis. gue ngaduk minuman gue karena gulanya masih dibawah dan langsung minum sedikit. seketika gue langsung bergidik begitu nyobain rasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?