07. Haruto

151 16 0
                                    

Alexa's POV

kantin sekarang lagi rame-ramenya karena jam istirahat. gue dan kawan-kawan udah nempatin meja langganan dan makan siang bareng.

"gila ya tugasnya pak cimol ga ngotak anjir." keluh Haechan.

pak cimol yang dimaksud itu pak Kyungsoo. gak tau gimana ceritanya, waktu pak Kyungsoo botak anak-anak pada manggilnya begitu kalau lagi ngobrol gini.

"mau kerjain kapan nih?" tanya Jihoon.

jadi tugas dari beliau itu tugas kelompok. ya masih untung sih kelompoknya itu pilih sendiri jadinya enak. kita berempat pasti milih sekelompok dong, ya walaupun Haechan sama Jihoon cuma numpang nama tapi gakpapa. seenggaknya mereka bisa dibabuin suruh beliin jajan.

"sabtu aja gimana? di rumah lo Al." kata Somi nyenggol lengan gue.

"enggak ah, jangan di rumah. males anjir ada om gue."

"dih gakpapa. gue pengen liat begoo." rengek Somi.

"najis seleranya Somi om om." celetuk Haechan.

"heh! omnya Alexa tuh masih muda."

"sstttt. dimana aja asal jangan di rumah gue. okey?" kata gue menengahi.

gue males kalau pada ke rumah. bukannya gimana-gimana, gue sama temen gue ini kan congornya pada kayak sampah, nanti yang ada gue diomelin om Seungcheol.

lagi asik makan, tiba-tiba netra gue nangkep anak cowok yang duduk di meja sebrang gue persis. dia lagi ketawa sama temen-temennya. ganteng banget anjrit.

"eh som som." gue nyenggol lengannya Somi rusuh.

"apaan njing?" Somi emosi karena lengannya gue senggol.

"lo tau gak itu siapa? lo berdua gak usah ikut noleh dulu ya bangsat. nanti dia tau kalau kita ngomongin dia." kata gue ngomong ke Haechan sama Jihoon yang duduk di hadapan gue.

strategi gibah tuh begini. kalau lagi ngomongin orang jangan langsung pada ngeliatin orang yang digibah. ketauan dong nanti. soalnya si cowok yang gue omongin ini duduk di meja belakangnya Haechan Jihoon tapi dia duduk menghadap kearah gue. paham kan?

"yang mana?" Somi berusaha ngikutin pandangan gue.

"itu yang lurus ada di depan gue menghadap sini."

Somi akhirnya nemu orang yang gue maksud. "ah! itu. anjir lo gercep banget kalo nyari cowok ganteng."

gue naikin pundak sekilas, agak bangga sama mata yang jeli ini.

"itu namanya Haruto. kalau gak salah." kata Somi ragu.

Jihoon noleh kearah belakangnya. "anjir lo naksir brondong?"

"gak tau. cuma ganteng aja gitu."

Jihoon menjetikkan jarinya di depan gue, "kelas kita kan mau tanding basket sama kelasnya dia. dan dia ikut."

gue membulatkan mata. "kok lo tau?"

"ada grup chatnya."

"serius? ih mau nonton! kapan kapan kalian tandingnya?" gue mulai antusias. yang biasanya kalau Haechan sama Jihoon tanding futsal antar kelas gue gak minat nonton, sekarang jadi minat.

"dih anjing. biasanya kita tanding aja gak pernah tuh kalian berdua dateng nyemangatin kita." kata Haechan gak terima.

"dih sirik. kapan ih?"

"jumat sore."

gue noleh ke Somi. "lo ikut nonton ya? please.."

"iye. kalau udah jadi sama dia traktir gue pokoknya."

"apaan sih anjir kenalan aja belum."

selesai makan siang, kita balik ke kelas dan pelajaran seperti biasa sampai bel pulang. seperti biasa gue di jemput sama om Seungcheol dengan mobilnya. tapi kali ini gue gak perlu chat dia dulu karena dia udah hafal sama jam pulang sekolah gue.

gue udah liat mobil hitam di depan gerbang sekolah. gue masuk dan langsung ngeliat om Seungcheol yang cuma pakai celana selutut dan kaos oblong.

"om gak ke kantor?" tanya gue sambil masang seatbelt.

"enggak."

gue menyipitkan mata, "mentang-mentang CEO gitu."

om Seungcheol ketawa.

"oh iya om,"

"hm?"

"hari jumat gak usah jemput kayaknya."

om Seungcheol noleh sekilas. "kenapa emangnya?"

"aku mau nonton basket si Jihoon sama Haechan." gak sepenuhnya bohong kan.

"okey. tapi sebelum gelap harus udah sampai rumah."

gue meringis, "siap bos."

"gak minta jemput seterusnya juga boleh."

gue seketika mukul lengannya om Seungcheol."ihh! aku minta hari jumat doang!"

"iya iya hei. udah jangan mukulin." tangan kirinya yang bebas nangkap tangan gue yang mukulin dia sedangkan tangan kanannya megang setir mobil. "kecil kecil tenaganya gede bener."

gue mendelik, "om ngehina??"

"enggak hei."

berakhirlah dengan gue mukulin om Seungcheol brutal.

sesampainya di rumah, gue buru-buru ganti baju dan cuci muka. rasanya seger banget muka yang kena air dingin. selesai ngeringin wajah, gue turun ke bawah buat minum. gue gak ngeliat keberadaan om Seungcheol.

"Alexa.. sini deh."

baru aja gue batin. habis minum gue keluar nyari keberadaan om Seungcheol.

"bantuin saya cuci mobil." katanya begitu ngeliat gue.

"ih.. males ah om." kata gue males.

"ini mobil juga buat antar jemput kamu loh."

gue berdecak sebal. alhasil gue bantuin dia nyuci mobil. dia cuma nyuruh gue buat nyemprot mobilnya pake selang. terus yang ngasih sabun ke mobilnya dia dan gue siram lagi pake air. biar cepet selesai katanya. gue nurut aja tanpa protes lagi.

gue lama-lama juga bosen di suruh nyemprot mobilnya doang sambil ngeliatin om Seungcheol. tiba-tiba terbesit ide iseng di otak gue. gue nyemprotin mobilnya sampai kena om Seungcheol sedikit dipunggungnya.

"Alexa.." dia natap kayak marah gitu.

gue meringis, "gak sengaja hehe."

om Seungcheol fokus ngebasuh mobilnya pake spons ditangannya. lagi-lagi gue iseng dan nyemprotin air ke punggungnya. dia seketika noleh. gue udah nahan ketawa.

"ap-- OM SEKOP!" dia tiba-tiba ngelempar lap basah bekas mobilnya ke muka gue.

gue dengan semangat mencet semprotannya dan kena bagian dada om Seungcheol.

"apa hah? ap-- aaa jangan deket-deket aku semprot nih!" dia udah deketin gue mau ngerebut semprotannya.

alhasil malah terjadi kejar-kejaran antara gue sama om Seungcheol. sesekali gue nyemprot dia yang bikin dia makin geram sama gue.

karena gue lengah sebentar, om Seungcheol berhasil nangkap gue. dia ngedekap gue dari belakang berusaha ngerebut semprotan yang gue pegang. karena tenaganya yang besar dan gue gak ada apa-apanya, dia berhasil ngerebut semprotan itu. sedangkan gue sekarang berusaha ngejauh dari dia biar gak kena semprot. tapi buat lepas dari dekapan dia itu susah banget anjir tenaganya gede banget padahal cuma pake tangan satu.

dan dengan pedenya, om Seungcheol ngarahin semprotannya di depan muka gue. dan yah.. begitulah.















🍒🍒🍒


hahahaha garing bgt anjrot. dahlah bingung w

Om SeungcheolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang