Alexa's POV
matahari terasa terik banget siang ini. gue sampai nyipitin mata saking gak kuat sama panas siang ini. sebenarnya udah jam 3, tapi gak tau kenapa panas banget gitu. gue keluar dari gerbang sekolah. seperti biasa gue nunggu om Seungcheol jemput.
biasanya, gue gak perlu nunggu karena mobil om Seungcheol udah ada di depan nungguin gue. tapi kali ini gue celingak-celinguk gak ada tanda-tanda dia disini. entah mobilnya atau orangnya gue gak lihat. gue chat pun belum di baca sama sekali.
gue nungguin sampai 30 menit mungkin. sekolahan udah lumayan sepi tinggal ada beberapa anak yang nungguin di jemput atau sekedar males pulang dan berakhir ngobrol-ngobrol dulu sama temennya. gue udah mulai gelisah, gerak kesana-kemari. gue spam chat ke om Seungcheol, belum ada tanggepan sama sekali.
berkali-kali gue berdecak sambil ngedumelin om Seungcheol. masalahnya sekarang udah hampir sejam gue berdiri di sini. sampai tukang jajanan di depan sekolah gue udah pada pergi.
"kak?"
gak tau karena terlalu fokus atau gimana, gue sampai gak denger ada suara motornya Haruto berhenti di deket gue.
"eh, Haruto. lo belum balik juga? ngapain?" tanya gue.
"habis diskusi sama anak-anak basket. kakak sendiri ngapain masih disini?"
"nungguin di jemput. tapi belum ada kabar dari yang jemput." jawab gue setengah merengek.
Haruto ngelirik jam di tangannya, "dari sejam lalu?"
gue ngangguk pelan.
"kenapa gak chat gue? ayo balik, gue anterin kak."
gue mengerjapkan mata beberapa kali, "gakpapa?"
"ya gakpapalah. kan gue pernah bilang, kalau mau pulang bareng bilang aja. selagi gue gak basket pasti bisa nganter pulang kok."
akhirnya gue naik ke motornya Haruto dan diantar pulang. disaat kayak gini, Haruto udah kayak penyelamat buat gue. kalau enggak ada dia, gue gak tau lagi harus gimana. mau naik angkutan umum juga gak ada yang arah ke perumahan gue. mau naik gojek duit gue gak cukup soalnya Om Seungcheol ngasih uang saku pas. ada uang simpanan tapi gue tinggal di rumah karena itu tabungan gue buat beli album.
sepanjang perjalanan Haruto ngajak gue ngobrol dan sesekali gue ketawa. tapi gak jarang juga gue gak denger sama apa yang dia omongin. gue yang tadinya bete sama om Seungcheol jadi lupa gara-gara ngobrol sama Haruto.
akhirnya motor Haruto yang kita tumpangi ini berhenti di depan rumah gue.
"makasih ya." kata gue begitu turun dari motornya.
Haruto ngangguk, "dengan senang hati. ya udah gue balik dulu ya kak?"
"gak mampir?"
"enggak dulu deh. lain kali mungkin."
gue ngangguk, "hati-hati ya. gak usah ngebut."
"okay, sampai ketemu besok kak."
gue ngelambaiin tangan ke arah Haruto dan dia pun pergi dari hadapan gue. kalau kayak gini gimana gue gak makin jatuh hati ke dia.
habis Haruto menghilang dari penglihatan, gue masuk kedalam. belum ada mobilnya om Seungcheol, berarti dia masih di kantor. sumpah ya, dia tega banget. gak jemput gue tanpa ada kabar.
begitu masuk kedalam rumah, gue langsung mandi biar seger dan ganti baju. habis itu gue turun ke dapur dan manasin masakan mba Yayu buat makan. lagi asik nunggu lauknya panas, hp gue yang ada di meja pantry bunyi tanda notif chat. bukan cuma sekali, tapi berkali-kali. gue buka dan ternyata om Seungcheol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?