09. basket

138 19 0
                                    

Alexa's POV

gue dari tadi udah memekik kegirangan begitu sampai di tempat basket. iya sekarang hari Jumat. dan yang kayak gue bilang kemarin, gue dateng buat nontonin Haruto adek kelas itu main basket. ada Somi juga yang gak kalah antusiasnya ngeliat adek kelas pada main basket.

gue udah bilang om Seungcheol tadi pagi waktu nganter sekolah, ngingetin dia buat gak usah jemput gue karena mau nonton basket. dia ngizinin selagi gak pulang larut. lagian apaan banget deh, sekarang apa-apa gue harus banget izin dia. udah kayak emak gue aja.

pertandingan baru aja dimulai. emang cuma pertandingan basket antar kelas biasa, jadi yang dateng juga sedikit cuma teman sekelas mereka atau sekedar fans-fans. macam gue hahaha.

dari tadi gue ikutan heboh waktu Haruto ngegiring bola. bener-bener dia tuh, gimana ya deskripsiinnya. tinggi, ganteng, ah gak tau lagi deh. gue sampai lupa kalau harusnya gue ngedukung kelas gue sendiri karena saking asiknya ngeliat Haruto.

permainan selesai dan hasil akhirnya dimenangkan oleh kelas gue. netra gue dari tadi belum bisa lepas dari Haruto. dia sempet high five gitu sama timnya, sambil senyum.

GANTENG BANGET BUJANG.

gue sampai gak sadar kalau Jihoon sama Haechan udah nyamperin kita buat istirahat. gue yang lagi asik merhatiin Haruto kaget begitu ada handuk kecil nyangkut di kepala gue.

"IH JOROK BEGO HAECHAN MAH!" kata gue cukup keras sampai berhasil narik perhatian orang-orang di lapangan ini. termasuk Haruto. gue udah jongkok sambil nutupin muka, malu. "Haechan anjing." desis gue sambil natap Haechan galak.

"lagian lo dari tadi ngeliatin siapa anjing? malah dukung orang lain, temennya sendiri dilirik aja enggak." protes Haechan sambil ngelap keringet di dahinya pakai handuk yang tadi di lempar ke gue.

"ngapain juga gue dukung lo anjir."

"udah heh. udah selesai nih, balik yuk." ajak Somi.

gue ngangguk dan nungguin Haechan Jihoon beberes. sehabis itu gue nungguin Somi ngambil motornya di parkiran. karena lapangan basket ini sama tempat parkirnya agak jauh jadi mending gue nunggu dia disini.

gue denger suara motor ninja mau lewat. gue kira motornya Haechan. ternyata..


HARUTO?!?!?!



gak tau juga sih. dia pakai helm full face jadi gue gak bisa ngeliat wajahnya. cuma dari perawakan badannya kayak Haruto. orang itu berhenti di depan gue.

LAH NGAPAIN NIH BOCAH?!

dia buka kaca helmnya dan ya bener, dia Haruto.

"hai kak."

gue kaget, "e-eh, i-iya hai." lah kok gue jadi gugup gini.

"kakak dari 11 MIPA 5 kan?" tanyanya

gue ngangguk.

"tadi kakak bukannya nyemangatin temen kakak malah nyemangatin gue."

NYET?!?!

MALU ANJRIT.

"hahaha apaan sih." gue ketawa paksa, gak tau harus ngerespon gimana karena malu banget.

"kakak nunggu temennya?"

gue ngangguk lagi.

"gak mau bareng gue aja?"

LOH KOK BOCAHNYA LANGSUNG NGEGAS GUE GINI?? GUE BELUM SIAP ANJIR.

"h-hah?" respon gue malah kayak orang idiot.

Haruto ketawa, "kakak lucu."

gak lama kemudian Haechan, Jihoon, Somi dateng. mereka berhenti di deket gue sama Haruto.

Somi buka kaca helm bogonya. "loh ada apa nih? gue ketinggalan apa?"

"anjir To, ada apa nih ngobrol-ngobrol sama kawan gue?" kata Jihoon niat godain gue.

"tadinya mau ngajak kak Alexa pulang bareng. tapi gue baru inget kalau gue bau keringet. jadi diundur dulu deh."

hah? gimana?

"ih Alexa mah gak masalah. gakpapa sumpah gakpapa demi alek. mau lo bau keringet, bau apa, gak peduli dia mah. lagian rumah gue sama dia beda arah males anjir nganterin dia." cerocos Somi.

gue mendelik dan buru-buru mukul lengannya Somi.

"kak Alexa rumahnya dimana?" tanya Haruto.

"h-ha, di itu, di perumahan Pledis." jawab gue masih gugup kayak orang idiot.

"kalau gitu kita searah sih. tapi gue bau keringet, gakpapa emang?"

"gakpapa udah To, sana anterin. gue serahin dia ke elo deh. ikhlas lahir batin." kata Haechan sambil nepuk pundak Haruto.

setelah itu para monyet bertiga ini pada ninggalin gue sama Haruto. gak tau lagi deh kenapa gue bisa temenan sama mereka.

"ayo naik kak." ajak Haruto.

gue nurut dan naik keboncengan belakangnya. dia ngejalanin motornya gak ngebut banget.

"setiap pulang sekolah kalau kak Alexa mau bareng bilang aja." katanya tiba-tiba.

gue kaget. tapi gak nanggepin. "kok lo bisa tau gue."

dia terkekeh, "adek kelas mana yang gak tau kak Alexa sama kak Somi sih? udah kayak kembang desa."

gue pengen ketawa aja denger perumpamaan dari Haruto. kembang desa apanya.

kita ngobrol-ngobrol sampai akhirnya dia nurunin gue di depan rumah. ternyata Haruto anaknya seasik itu. ada aja bahan obrolannya. suaranya juga sumpah bikin ketagihan ngobrol sama dia.

gue tawarin Haruto buat mampir sekedar basa-basi tapi dia nolak. katanya bau keringet gini masa mampir ke rumah orang. padahal mah dari tadi gue dibelakang dia juga gak ada tuh nyium bau keringet yang gak enak gitu.

habis dia pergi gue masuk dan ternyata udah ada mobilnya om Seungcheol terparkir di garasi. gue ngeliat jam di hp, ternyata udah jam 5 sore. padahal dari kemarin dia pulang lebih dari jam 7 terus.

masuk ke dalam rumah, gue udah bisa ngeliat om Seungcheol duduk di sofa runga keluarga sambil ngelipat tangannya di depan dada.

"ternyata minta saya gak jemput itu karena dianterin sama cowok?" katanya tanpa natap gue.

"apa sih om?" sahut gue terus pergi ke dapur buat ambil minum.

"ternyata udah rencana mau dianterin pulang?"

gue berdecak, "gak ada rencana begituan. dari awal aku mau bareng Somi. tapi pada kayak monyet jadi ya udah."

om Seungcheol natap gue, "dia siapa?"

gue duduk di sofa deket om Seungcheol, "adek kelas. ganteng tau om. mana pinter main basket."

"masih gantengan saya dan saya juga pinter main basket."

gue natap dia bingung, "om kenapa sih sensi amat? capek kerjaan?"

om Seungcheol menghela nafas, "pokoknya mulai besok harus pulang saya jemput terus." katanya terus pergi.

"IH APAAN SIH OM?!"
















🍒🍒🍒


aku merasakan perjuangan mulai dari 0 lagi waktu nulis ini hwaaaa😌

Om SeungcheolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang