Alexa's POV
hari ini pulang sekolah gue diajak makan dulu sama Haruto. tenang, gue udah ijin ke om Seungcheol kok. mana berani gue kemana-mana tanpa izin dia, yang ada pas pulang kerumah digeprek gue. tadi om Seungcheol kayaknya lagi sibuk banget, jadi langsung ngeiyain dengan syarat pulang sebelum gelap.
gue nurut aja kemana Haruto bawa gue karena waktu gue tanya dia gak ngasih tau. selama perjalanan di motor dia banyak ngajak ngobrol gue sampe ketawa dan sesekali diliatin pengguna jalan yang lain.
Haruto berhenti di salah satu restoran gitu. gak tau deh restoran apa tapi tempatnya lumayan bagus kayak vintage gitu modelnya. lumayan rame juga jam segini, kebanyakan emang pasangan yang pada berduaan.
"kita langsung keatas aja. pemandangannya bagus dari atas." kata Haruto dan entah dia sadar apa enggak kalau dia genggam tangan gue buat diajak masuk kedalam resto.
ternyata bener apa yang dibilang Haruto, pemandangannya bagus dilihat dari atas. kayaknya dia udah pernah kesini, entah sama siapa itu. jadi modelnya tuh macam balkon gitu tapi ada atapnya biar pelanggan gak kepanasan. jadi tetap terbuka tapi gak kepanasan dan kehujanan. paham kan?
sehabis pesan makanan, gue asik ngefoto pemandangan.
"mau gue fotoin?" tanya Haruto.
gue ngangguk antusias. "boleh boleh, nih."
"pake hp gue aja."
gue cuma senyum tertahan dan siap difoto. gue tipe orang yang kalau difoto gak bisa pose jadi asal gerak aja gitu. kalau ada yang jelek baru dihapus deh. setelah Haruto ngambil beberapa foto, gue pengen ngeliat hasilnya.
"gak usah, cantik semua kok." kata dia terus masukin hpnya ke kantung jaket.
gue melotot, "ih liat, Ruto. pasti gue ada yang cengoh itu."
"ya terus kenapa?" kata dia sambil natap gue jahil.
"hapus atuh ih, jelek."
Haruto berdecak, "cantik gini ah."
kalau gak ada mas mas yang nganterin makanan kita dateng, mungkin gue udah marah-marahin Haruto sambil salting gak jelas.
kita berdua makan sambil sesekali ngobrol random. Haruto emang paling bisa bikin gue nyaman. senyaman itu ngobrol sama dia, dimanapun kapanpun. dia selalu ada bahan obrolan buat gue yang mati topik ini. jujur aja, gue tuh orangnya paling susah kalau suruh nyari topik pembicaraan. makanya cowok-cowok yang pdkt-in gue pada gak betah sama gue. tapi Haruto beda, mungkin.
selesai makan, kita gak langsung pulang dong. kita ngobrol sebentar, kata Haruto biar makanannya turun dulu.
"eh kak, kita mampir ke satu tempat lagi mau gak?" kata Haruto pas udah siap-siap pulang.
"kemana?"
dia kayak mikir gitu, "rahasia dulu deh hehe."
"rahasia mulu ih."
Haruto ketawa, "nanti juga tau kan? dah yuk bayar makanan dulu."
setelah bayar makanan, kita jalan lagi ke tempat tujuan yang dimaksud Haruto tadi. gak tau deh kemana gue mah ngikut aja asal gak aneh-aneh kan. mungkin sekitar 20 menitan akhirnya Haruto berhentiin motornya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?