Alexa's POV
hari ini gue bener-bener gak ada semangat-semangatnya sekolah. udah kayak mayat hidup aja hari ini. barusan aja itu, kelas gue ada ulangan matematika mendadak. dan sialnya semalem gue gak belajar serius gitu.
bel istirahat bunyi. perut gue udah minta diisi makan siang.
"HWAAAAA!!!" gue terperanjat denger suara dari belakang.
"mulut lo anjir!" sungut gue ke Jihoon.
"lagian gila aja tiba-tiba ulangan." Jihoon masih gak terima.
"ayo kantin anjing! laper." kata Somi narik tangan gue.
kita berempat ngacir ke kantin dan langsung makan siang disana. emang bener-bener mikir soal matematika tuh selain bikin ngantuk juga bikin laper. Jihoon dari tadi masih misuh-misuh aja masalah ulangan mendadak. sedangkan Somi sama Haechan udah keliatan pasrah banget.
ya gue sih sedikit tenang karena gue bisa ngerjain walaupun tetap aja gue yakin nilai gue tetap dibawah KKM. seenggaknya yang diajarin om Seungcheol banyak yang masuk di otak gue.
"eh Al," Somi nyikut lengan gue. "diliatin Haruto tuh."
gue nyari keberadaan orang yang disebut Somi barusan. dia duduk di samping belakang meja kita. pas gue liatin dia langsung ngalihin pandangan dan pura-pura ngobrol sama temennya. telat, udah kegep.
"kayaknya dia mulai naksir lo tuh." tambah Haechan.
"ngawur mulut lo." kata gue. tapi tanpa dipungkiri, bibir gue melengkung gitu. senyum yang gak bisa ditahan. gila kalik gue.
"halah sok malu-malu anjing." sungut Somi.
"heh malu-malu itu perlu." sahut gue.
"kalian udah makin deket kan?" tanya Jihoon.
gue ngangguk, "iya, sering chat. tapi gak ada yang ngode-ngode buat lebih dari temen kok."
"gak usah kecewa. bentar lagi juga paling dipepet elonya." kata Jihoon.
"jangan bikin gue berharap anjir. parah lo."
mereka malah ketawa, "gue beneran ini. udah keliatan dari tingkah lakunya si Haruto." kata Jihoon.
"sok tau."
iya, gue gak mau berharap lebih sama Haruto. tapi perkataannya Jihoon bener-bener punya pengaruh besar di otak gue. bahkan sampai pulang sekolah pun gue masih mikirin kata-katanya. hati gue berharap tapi otak gue minta buat jangan berharap lebih. ya begitulah.
habis pelajaran terakhir dan bel pulang, gue piket kelas sebentar. gue gak sejadwal piket sama kawanan gue, jadi mereka udah pulang duluan.
ting!
gue ngerogoh hp yang ada di saku hoodie dan ngeliat notif.
Om Sekop
hari ini kamu dijemput Joshua gakpapa ya?
ke kantor saya dulu, tungguin saya selesai meetinggue cuma bales 'iya' dan balik nyapu lagi. habis kelas bersih, gue langsung keluar dan nungguin om Joshua dateng. mungkin masih di perjalanan dari kantornya. gue milih buat mainin hp dari pada gabut kayak anak hilang.
"kak,"
gue langsung noleh dan otomatis jantung gue berdegup kencang, "eh, Haruto. kenapa?"
"nunggu dijemput?"
gue ngangguk.
"beneran dijemput kan?"
gue ketawa inget waktu itu gue nungguin sejam disini. "iya beneran kok."
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?