Alexa's POV
sekarang hari minggu. seperti biasa gue dibangunin pagi sama om Seungcheol buat pergi ibadah. karena kejadian kemarin yang om Seungcheol lupa jemput gue itu, tadinya gue mau ngasih hukuman. tapi gue belum kepikiran mau ngasih hukuman apa. gue pengen dia ngerjain PR gue seminggu gitu, tapi dia bilang gak boleh berhubungan sama urusan sekolah atau pekerjaan dia. ya udah iya.
tapi alih-alih gue yang ngasih hukuman, dia kayaknya sadar diri. karena habis dari ibadah, tiba-tiba aja dia ngajak gue jalan-jalan kemana aja katanya. ya kalik gue gak mau.
"kamu pengen kemana?" tanya om Seungcheol.
gue mikir, "hmm, kemana ya."
"pantai? mall? taman?"
"pantai apanya panas begini yang ada aku gosong nanti." sungut gue. "kita jalan-jalan di taman aja gimana?"
om Seungcheol senyum, "okay, kita berangkat tuan putri."
taman yang kita maksud itu tuh alun-alun kota. jadi kayak lapangan berumput hijau yang pinggir-pinggirnya banyak pepohonan. ada banyak stand makanan juga disana jadi enak buat main-main sambil nongkrong.
hari ini panasnya gak begitu terik, lagian masih jam 10. om Seungcheol markirin mobilnya dan kita berdua turun. angin sejuk langsung menerpa wajah gue. gue lirik om Seungcheol, dia nyipitin matanya karena silau. rambutnya yang terkena angin jadi kesana kemari dan itu bikin dia kayak tokoh webtoon.
"mau kemana dulu, hm?"
gue ngeliat di sekeliling taman, "nyewa sepeda itu yuk!" kata gue sambil nunjuk sewaan sepeda.
om Seungcheol senyum, "ayo ayo." dia nurut dan ngikutin gue yang udah ngacir duluan di depan dia.
kita nyewa dua sepeda buat satu jam kedepan. udah lama banget rasanya gak sepedaan. gue menyusuri pinggir jalan raya di sekitar alun-alun. rambut gue yang gak diikat beterbangan kemana mana. mungkin habis ini rambut gue bakal gembel karena kusut.
om Seungcheol ada di belakang gue. sesekali gue ngajak di ngobrol. dia itu cuma keliatannya aja galak. ya emang galak sih, sedikit. cuma kalau udah kenal kita bakal sering lihat sisi gemesnya dia.
"Al, kita istirahat dulu ya?" kata om Seungcheol dari belakang.
gue noleh sekilas, "okay kita berhenti di ayunan itu ya?" kata gue nunjuk ayunan di bawah pohon.
akhirnya kita berdua istirahat setelah lumayan lama sepedaan. bahkan kita udah agak jauh sama alun-alun. gue duduk di ayunan dan mulai ngayunin pelan-pelan biar kena angin.
"kamu disini dulu." kata om Seungcheol terus pergi gitu aja.
gue diam dan milih ngeliatin sekitar sambil nikmatin angin sejuk siang ini. jalan-jalan sama om Seungcheol ternyata gak buruk juga. rasanya gue pengen narik kata-kata gue dulu waktu pertama kali ayah minta gue tinggal sama om Seungcheol. waktu itu gue benar-benar nolak sampai marah banget rasanya. tapi setelah dijlananin, gak seburuk itu.
om Seungcheol datang sambil bawa dua botol minuman dingin rasa jeruk.
"makasih," kata gue nerima botol minuman yang dia sodorin. dia juga ternyata udah bukain minumnya buat gue.
tiba-tiba dia berhentiin ayunan gue terus jongkok di depan gue persis. gue natap dia bingung. dia ngeluarin sesuatu dari kantung celananya.
"anteng," tiba-tiba aja tangannya yang kekar itu ngeraih rambut gue. posisi kita sekarang dekat banget sampai gue bisa ngeliat detail wajahnya. bulu matanya yang cantik, bibirnya yang berwarna pink cerah, bahkan parfumnya bener-bener kecium banget.
"dah." ternyata barusan dia ngiket rambut gue. "makanya bawa karet kuciran kemana-mana." katanya terus duduk di ayunan kosong sebelah gue.
gue sempet bengong sebentar terus sadar, "aku bawa jepit tapi ada di mobil." kata gue singkat.
apa-apaan sih gue kok jadi deg-degan gini??
gak gak gak. itu cuma perlakuan biasa aja. mana ada gue baper.
"kamu udah deket banget sama si Haruto itu, Al?" tanya om Seungcheol tiba-tiba.
"hmm, ya dekat sebagai teman." kata gue terus minum.
"kamu suka sama dia?"
UHUKK
gue kaget sampai keselek dan akhirnya batuk batuk.
"ya ampun, Al. saya cuma tanya loh." kata om Seungcheol terus ngusap dagu gue yang basah karena air minum tadi pakai sapu tangan.
"lagian om tiba-tiba banget tanya gitu!"
om Seungcheol nyipitin matanya godain gue, "berarti udah deket banget nih?"
"cuma temen."
"ya harusnya kalau cuma temen biasa aja dong. masa sampai keselek gitu."
"itu karena om tiba-tiba nanya gitu gak pakai aba-aba. kan aku kaget."
"heleh alesan."
gue mendelik kesal, "sirik aja."
"TUH KAN BENER. DEKET BANGET NIH." habis gitu dia ketawa ngakak.
pengen marah, tapi dia kayaknya lagi seneng banget godain gue.
"om sendiri tuh, cari cewek dong!" balas gue.
"kenapa sih emang? ngebet banget kayaknya ngeliat saya punya gandengan."
"ya habisnya om gak pernah tuh keliatan ada hubungan sama cewek. atau jangan-jangan..."
om Seungcheol natap gue. "apa?"
"om.. gay?"
dia langsung mendelik, "mulutmu kalau ngomong ngawur aja. udah ayo kita cari makan siang terus pulang."
"ih kok ngalihin pembicaraan? om tungguin!"
gak tau dengar omongan gue apa engga karena om Seungcheol udah ngacir duluan pakai sepedanya. habis balikin sepeda, kita makan siang di restoran dekat alun-alun. gue masih gencar-gencarnya nanyain om Seungcheol tentang masalah tadi.
kalau dia ternyata gay beneran gimana? ya gak masalah buat gue sih, tapi cowok seganteng dia sayang dong kalau gay. secara dia ganteng, mapan, dewasa, pokoknya idaman deh. cewek mana yang gak mau sama dia coba. gue aja mau, kalau bukan keponakannya udah gue pepet kalik.
selesai makan, kita balik lagi ke mobil.
"om serius jawab dulu ih!" kata gue gemes karena dari tadi dia ngalihin pembicaraan mulu.
"apa sih, Alexa??"
gue menghela nafas, "om masih lurus kan?"
dia yang mau masang seat belt tiba-tiba natap gue galak, "kenapa? mau saya buktiin?"
gue ngedipin mata berkali-kali nyerna kata-katanya om Seungcheol, "hah?"
dia ngelepas seat beltnya terus malah deketin badannya ke arah gue. dia juga nahan pundak gue yang bikin badan gue jadi terpojok. "saya tanya sekali lagi, mau saya buktiin kalau saya gak gay?" kata dia serius tanpa senyuman sama sekali.
"OM SEKOP PEDO IH!"
dia ngakak dan langsung balik lagi ke duduknya buat masang seat belt. "makanya gak usah macem-macem sama saya, Al. saya tuh masih suka cewek loh."
gue masih berusaha netralin detak jantung. sumpah tadi bener-bener sedeket itu sampai gue nahan nafas saking deg-degannya. dia gak tau apa ya kalau gue udah deg-degan banget tadi.
sinting nih orang.
🍒🍒🍒
VOTE DAN KOMENNYA JUSEYOOOO🥰🥰🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?