Author's POV
Seungcheol baru aja pulang dari kantornya. hari ini gak begitu banyak pekerjaan jadi dia bisa pulang agak cepat hari ini. lagian dia juga udah bilang ke Alexa kalau bakal pulang jam 5 sore. sekitar pukul setengah 6 sore, Seungcheol memarkirkan mobilnya di garasi rumah milik kakak laki-lakinya ini.
Seungcheol sedari tadi menebak-nebak apa yang sedang dilakukan Alexa sekarang ini. ada 2 kemungkinan. yang pertama dia gak akan sadar kedatangan Seungcheol karena asik menonton drama korea. atau dia sadar kedatangan Seungcheol dan langsung pura-pura belajar dikamarnya. itu yang ada dipikiran Seungcheol saat ini.
begitu masuk ke dalam rumah, Seungcheol gak mendengar tanda-tanda kehidupan sama sekali. bener-bener sepi, bahkan gak ada suara tv atau apapun itu.
"Alexa?" panggil Seungcheol dari lantai bawah.
gak ada sahutan. Seungcheol langsung naik ke lantai 2 untuk sekedar ngecek keadaan kamar Alexa. apakah empunya ada di dalam atau engga. dan setelah dibuka..
ya, Alexa ada di dalam sedang tidur pulas dengan posisi meringkuk. Seungcheol mengintip sedikit buat ngeliat wajahnya. ternyata benar ketiduran, buktinya di tangan kanannya masih genggam hp.
Seungcheol memutuskan buat mandi dulu sebelum nyiapin makan malam. bukan masak ya, cuma manasin makanan yang udah dibikin sama mba Yayu aja. habis itu baru dia bakal bangunin Alexa. ada rasa gak tega buat bangunin dia.
sehabis selesai sama urusan dirinya, Seungcheol langsung turun buat ke dapur. makanan matang buat malam ini di simpan di kulkas sama mba Yayu. Seungcheol inisiatif buat manasin makanannya dan nyiapin piring buat makan malam dia sama Alexa habis ini.
selesai semua urusan di dapur, tapi belum ada tanda-tanda kalau Alexa udah bangun. bener-bener anak pemalas. pantas aja ayahnya marah-marah mulu.
Seungcheol sekali lagi naik ke lantai atas buat bangunin. Alexa udah berubah posisi yang tadinya munggungin arah pintu sekarang jadi menghadap ke arah pintu. jadi Seungcheol bisa langsung lihat muka polosnya Alexa. dia sedikit tersenyum sekilas.
"Ale, bangun." ujar Seungcheol.
yang di panggil belum ada reaksi apapun. "Al bangun." kali ini Seungcheol mulai nepuk nepuk pipi Alexa.
Alexa keliatan langsung ngebuka matanya walaupun baru setengah. "hm.. apaan om?"
"bangun. belum makan kan? makan malemnya udah siap."
Alexa masih harus ngulet buat ngeregangin ototnya. dia natap orang yang barusan bangunin dia ini. "om turun duluan. aku mau cuci muka."
"udah mandi belum sih?"
pertanyaan itu sukses mendapat tatapan sinis dari Alexa, "udahlah! cepet keluar ih."
Seungcheol menurut tanpa basa-basi, "jangan tidur lagi." katanya lalu keluar dari kamar Alexa.
mereka makan malam dengan tenang. sekitar jam 7 malam mereka udah duduk berdua di depan ruang keluarga. bukan buat santai-santai, dari tadi Seungcheol terus bawelin Alexa buat belajar. alhasil sekarang Alexa duduk berhadapan sama Seungcheol ditambah buku-buku dan kertas soal.
Alexa membawa buku-buku untuk jadwal besok. iya, tadi sewaktu di sekolah dia udah dapat jadwal pelajaran. dan sialnya, besok itu matematika. Alexa udah kayak paling males banget berhadapan sama matematika. gak, hampir semua pelajaran begitu yang dirasain sama Alexa.
Alexa lagi berusaha nulis jawaban dari soal di buku yang dikasih Seungcheol. beberapa kali Alexa ngegaruk kepalanya yang gak gatal sama sekali.
"kamu dasar matematika aja ga bisa? ini pelajaran kelas 10 loh." kata Seungcheol yang dari tadi merhatiin Alexa.
Alexa berdecak kesal, "om, lagian nih ya. besok tuh gak bakal langsung pelajaran. pasti besok perkenalan sama gurunya dulu. ngobrol-ngobrol gitu."
"gak. kalau kayak gitu terus kamu mau belajar dari mananya. dah kerjain soal itu dulu."
dalam hati Alexa udah menggerutu dari tadi. dia bener-bener gak ada niatan belajar.
waktu terus berjalan dan jam menunjukkan pukul 9. biasanya jam segini Alexa belum ngantuk sama sekali karena masih nontonin oppa oppa nya. jadi matanya masih seger. berhubung sekarang udah beda acara gak tau kenapa dia udah mulai ngantuk. padahal soal yang dia kerjain belum ada yang bener.
"saya mau bikin kopi dulu. kamu mau?" tawar Seungcheol.
Alexa gelengin kepala dan ngerjain soal lagi. Seungcheol ninggalin Alexa yang fokus ngerjain soal walaupun masih salah terus. dia sampai bingung harus ngajarin Alexa mulai dari mana. bahkan matematika dasar yang udah diajarin di kelas 10 aja dia gak bisa. gimana nantinya kalau udah ada materi baru.
sehabis bikin kopi, Seungcheol balik lagi ke hadapan Alexa. tapi sekarang, dia malah menghela nafas terus terkekeh pelan. masalahnya baru ditinggal sebentar aja dia udah nemuin Alexa yang kepalanya udah ditidurin di meja sedangkan tangannya yang masih megang pensil.
Seungcheol naruh kopinya di meja agak jauhan dari buku-buku Alexa dan dia jongkok di samping Alexa.
"Al, masih mau belajar gak? jawabanmu belum ada satupun yang bener loh." kata Seungcheol.
gak ada tanggepan. tipe-tipe macam Alexa ini gak bisa dibangunin dengan suara lembut kayak gini. dia gak sensitif akan suara kalau tidur jadi agak susah dibangunin.
tapi semakin dilihat, Seungcheol malah gak tega buat bangunin Alexa. sekali lagi dia terkekeh ngeliat tingkah keponakannya ini. "dasar badan SMA tingkah kayak anak TK." gumam Seungcheol.
alhasil Seungcheol ngegendong Alexa buat dipindahin ke kamar. dia ngegendong Alexa di depan karena Alexa malah ngelingkarin tangannya di leher Seungcheol erat. jadi Seungcheol kayak ngegendong koala. lagian Alexa ga seberat itu dengan badan kecil dan pendeknya.
sampai dikamarnya Alexa, Seungcheol ngasih selimut ke Alexa dan keluar dari kamarnya. lagi-lagi Seungcheol terkekeh lalu gelengin kepala pelan. menurutnya, Alexa itu emang susah diatur. dia pemalas dibanyak hal kecuali tentang dunia koreanya. tapi disisi lain ada sisi menggemaskan di diri Alexa. entah itu tingkah lakunya, atau cara bicaranya.
dan entah sampai kapan, Seungcheol akan serumah dengan keponakannya itu.
🍒🍒🍒
otak ini sedang cupet. jadi segini aja dulu. yuk ramein, kalo gak aku nangis🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Seungcheol
Fanfiction[ON GOING] gimana rasanya serumah sama om sendiri? tanya aja sama Alexa. start :19 Februari 2021 end : ?