02. Peraturan

238 23 0
                                    

Alexa's POV

gue sama om Seungcheol nganterin bunda ayah sampai teras rumah. iya mereka hari ini balik lagi ke kerjaan. dan akan di mulai lah hari-hari gue bareng om Seungcheol ini. kayaknya bakal lebih sering berdua aja di rumah karena si mbak Yayu, pembantu rumah tangga gue disuruh sama bunda dateng setiap pagi sama malem aja buat masak sama bersih-bersih rumah. tapi gakpapa sih, bahkan mulai besok juga udah mulai masuk sekolah.

habis ayah dan bunda pergi, gue masuk kedalam rumah bareng om Seungcheol. gak ada yang ngomong jadi gue mutusin buat naik ke kamar.

"eh, kamu mau ngapain?" tanya om Seungcheol begitu lihat gue mau ke kamar.

"mau nonton drakor."

"sini dulu."

gue ngehela nafas kasar dan nurut. om Seungcheol duduk di sofa ruang keluarga. gue ngikut dia duduk tapi di sofa yang beda. paham kan?

"karena sekarang saya serumah sama kamu, dan kakak saya nyerahin kamu ke saya untuk diawasin, saya udah bikin beberapa peraturan." kata om Seungcheol.

gue ngerutin dahi bingung. "peraturan apa?"

dia buka hpnya dan ngasih liat sesuatu ke gue. dia ngasih liat kayak note gitu yang judulnya PERATURAN.

1. setelah pulang sekolah, harus langsung pulang. jika ada kegiatan lain harus saling memberi kabar.
2. menonton drakor/acara korea hanya di malam minggu dan malam tanggal merah saja, selain itu harus belajar dalam pengawasan.
3. dilarang membuat keributan seperti menyalakan musik sangat keras, dan lain sebagainya.
4. saling memberi kabar satu sama lain jika akan keluar dari rumah.
5. saling menghargai satu sama lain.

gue sampai melongo baca peraturan gak masuk akal ini. dia bener-bener niat banget sampai bikin peraturan kayak gini.

"ini mah peraturan buat Ale doang!" tuh ngegas kan gue jadinya.

"silahkan kalau kamu mau buat peraturan buat saya." kata dia pelan.

gue nyipitin mata dan buat note baru lagi. gue kasih judul PERATURAN DARI ALE BUAT OM SEUNGCHEOL.

1. dilarang mengganggu Ale disaat sibuk dengan dunia kpop dan drakornya.
2. dilarang menyentuh barang-barang dikamar Ale tanpa izin.
3. harus mengantar jemput Ale sekolah dan pergi
4. dilarang memerintah Ale untuk hal-hal kecil.
5. tidak boleh protes dan marah sama tingkah laku Ale.

selesai ngetik itu, gue sodorin hpnya ke depan om Seungcheol. dia baca dengan seksama apa yang gue ketik barusan.

om Seungcheol ngangguk paham. "okay. deal?" dia ngulurin tangannya.

gue natap dia dan ngebales uluran tangannya. "deal."

"berlaku mulai besok ya. yang melanggar ada konsekuensi dari pembuat peraturan." kata om Seungcheol tegas.

gue naikin pundak sekilas, "oke, siapa takut."

setelah itu om Seungcheol pergi ke atas. gue natap punggungnya yang lebar dari tempat gue duduk.

nanti sore gue berniat mau ngecat rambut jadi hitam. iya, selama liburan ini rambut gue pirang. ya kalik kan gue berangkat sekolah besok rambut gue pirang. bisa-bisa diamuk guru BK.

gue beranjak ke kamar buat nonton drama korea. selama liburan ini gue bener-bener cuma nonton drama mulu adanya. kalau gak drama ya reality show nya idol gitu. pokoknya gak jauh-jauh dari yang berbau korea. ayah sama bunda sampe heran bisa-bisanya gue betah di kamar dari pagi sampe pagi lagi. keluar kamar cuma buat makan doang.

gak terasa, gue ngelirik jam dinding yang nunjukin pukul 3 sore. gue matiin laptop yang tadi gue buat nonton drama dan keluar dari kamar. gue nyari-nyari keberadaan om Seungcheol.

Om SeungcheolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang