17. Gue Ngga Bisa

85 13 16
                                    


Pagi harinya Suhyun bangun pagi dengan kepala agak pusing, badan meriang dan mata kerasa tebel akibat nangis semalem.

Suhyun berniat bolos sekolah, saat ia akan beranjak dari tidurnya ia melihat kakak tertuanya lagi ngobrak-abrik kardus yang isinya masker, alhasil Suhyun langsung berjalan cepat menuju kakaknya dan memergokinya.

"KAK JINU!!! LU NYOLONG LAGI YA!!!???" Ucap Suhyun dengan nada tinggi.

"Ssttt!! Minta satu, ntar gue beli sendiri deh"

"Dari dulu alasannya mau beli sendiri terus, masalahnya lu tuh ngga pernah mau beli begituan sendiri!!"

"Ntar gue kasih lu duit buat beli banyak, ssttt jangan berisiklah minta satu doang kok"

Suhyun udah dongkol banget sama kelakuan kakaknya satu itu, Suhyun pun teringat rencananya pagi itu.

"Yaudah deh lu boleh ambil, tapi ada syaratnya"

Jinu pun langsung sumringah, "Apa?? Duit??"

"Bukan, syaratnya kak Jinu ngijinin gue ngga masuk sekolah"

Setelah girang-girang dibolehin nyolong masker namun setelah mendengar syarat yang di ajukan oleh adiknya reaksi berikutnya berubah menjadi jin biru yang belum dikasih makan 7 hari 7 malam.

"MAKSUD LU APA MAU BOLOS?? BIAYA SEKOLAH MAHAL!! SPP TIAP BULAN NAEK 15 RIBU!! LU SEENAK JIDAT PENGEN BOLOS SEKOLAH!! YANG BIAYAIN LU SEKOLAH TUH GUE!! YANG NGURUS SEGALA KEBUTUHAN LU TUH SIAPA?? YA GUE!! JANGAN GARA-GARA SI KELINCI LU JADI BEGO" bentak Jinu yang ngga suka kalo adiknya bolos sekolah.

Suhyun pun menjadi sedih, ia berjalan kembali ke tempat tidur lalu duduk di pinggiran tempat tidurnya. Jinu yang melihat sikap adiknya itu pun menjadi prihatin, Jinu pun berjalan ke tempat Suhyun lalu ikut duduk disebelahnya ketika ia sudah mengambil satu bungkus masker.

"Emang kenapa kok mau bolos??" Tanya Jinu berusaha melembut.

"Gue ngga mau liat muka Bobby" jawab Suhyun datar.

Jinu hanya berdecak pelan, lalu beranjak dari duduknya dan mengusap kepala adiknya dengan sayang.

"TUHKAN!!! BARU DI OMONGIN!!"

"Ka~~kkk" Suhyun memelas.

"Yaudah hari ini kakak ijinin, tapi besok lu kudu masuk sekolah" ujar Jinu akhirnya sebelum keluar dari kamar Suhyun.

Suhyun yang mendengar itu pun mengangkat kepalanya dan tersenyum karena kakaknya mau mengerti dan mengijinkannya bolos.

"Makasih kak!!" Teriak Suhyun ketika pintu kamarnya sudah tertutup oleh Jinu.

Jinu masih dapat mendengar ucapan terimakasih dari adiknya itu, ia pun turun menuju ke lantai bawah. Disana sudah ada Mino yang muring-muring sambil membersihkan kotoran kucingnya dan anjing milik Hoony yang terkena injakan dari Yoon yang baru saja bangun tak melihat bahwa di bawahnya terdapat taik dari Haute.

"EMANG DASAR ANJING!! YANG BERAK SIAPA, YANG NGINJEK SIAPA EHH GUE YANG DISURUH BERESIN!!! ANJING!!!" Teriak Mino yang langsung kena lempar sebungkus tepung terigu yang mengenai kepala Mino.

"Punya adek bacot bener, Yoon kan buru-buru mau mandi, trus gue nyiapin sarapan buat lu-lu pada, nah! elu yang lagi free ya gue suruh lah!!" Balas Hoony sambil berkacak pinggang.

"Alah mbuh lah!! Gue ikhlas"

"Nah gitu dong"

Mino pun pergi ke toilet untuk membuang eek dari Jhonny dan Haute di WC dengan jalan yang sedikit di hentak-hentak. Jinu berjalan ke tempat makan langsung mengambil kursi dan terduduk lesu.

MY 4 BROTHER OVER PROTECTIVE (On-Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang