13. jelous

17.9K 1.9K 178
                                    


Hari dimana Jaemin menginap bersama Jeno, hari itu Jeno memberitau semua masalahnya kepada Jaemin.

Termasuk dia yang dijodohkan dengan Yeji hanya semata-mata untuk perusahaan kedua belah pihak, tapi Jeno meyakinkan Jaemin bahwa ia sama sekali nggak akan menerima perjodohan itu apapun yang terjadi.

Tapi Jeno juga bilang kalau ia nggak bisa lepas tangan gitu aja soal Yeji, karna bagaimanapun Yeji butuh teman dan seseorang yang harus melindungi dia.

Yeji yang beriwayat memiliki penyakit, nggak boleh kecapean, dan banyak pikiran terlebih kedua orangtua nya yang nggak perduli dengan kesehatan yeji, gadis itu memiliki mental illnes yang tentu harus adanya orang yang mengawasi, dan Jaemin memahami hal itu.

Jaemin nggak mau jadi orang jahat yang egois, jadi dia nggak mempermasalahkan kalau Jeno harus membantu Yeji yang statusnya memang lebih membutuhkan Jeno buat selalu support dia.

Yang penting Jaemin tau kalau Jeno cuma sayang sama dia.

"Jeno balik sama Yeji lagi?" suara Haechan mencuri atensi Jaemin yang fokus memasukkan peralatan tulisnya ke dalam tas karna sebentar lagi jam pulang sekolah akan berbunyi.

"Iya"

Haechan berdecak "Lo jalan kaki lagi, sepeda lo belum bereskan?"

Jaemin cuma ngangguk, dan Haechan nggak tau mau marah atau kasian masalahnya Haechan nggak suka liat Jaemin yang kayak gini.

Jeno itu pacar Jaemin tapi lebih sering habisin waktu sama Yeji, Pulang-pergi sekolah bareng, dijam pulang sekolah pun nggak banyak waktu sama Jaemin.

Nganterin Yeji kontrol lah ke dokter.

Nganterin Yeji nebus obat.

Nemenin Yeji karna orang tua nya berantem lagi lah.

dan masih banyak lagi alasan yang bikin Haechan gedek buat dengernya, apalagi Jaemin sama sekali kelihatan nggak keberatan soal Jeno yang selalu nemenin Yeji.

Cinta bisa datang kapan aja, kalau ada kesempatan dan peluang. Bisa aja kan Yeji dan Jeno.....

Haechan jadi takut kalau Jeno cuma main-main sama Jaemin, kalau kalian pikir kalian Haechan lebay oke nggak papa kalian definisikan Haechan seperti itu.

Pada faktanya Haechan nggak pernah bisa lihat sahabat dari brojolnya disakitin sama orang lain.

"Lo tegas dikit kek Jaem sama pacar lo"

"Gue nggak mau egois chan"

"Bukan egois namanya Jaem, ini mah lo nya kelewat bodoh. Lo sama aja ngasih kesempatan sama Jeno buat  jatuh cinta sama orang lain!!!"

"Chan!! gue nggak mau berantem sama lo"

"Pikirin baik-baik deh Jaem, semisal lo ngebiarin mereka berduaan terus apa kemungkinan yang bakal terjadi???" Haechan menarik nafas panjang lalu memegang kedua bahu sahabatnya untuk menghadap ke dia,

"Gue ngomong dan bersikap kayak gini bukan tanpa alasan dan tanpa dasar, gue kayak gini juga karna perduli sama lo Jaem... gue duluan" Haechan langsung pergi setelah mengatakan hal itu.

Jaemin jadi berfikir tentang apa kemungkinan yang akan terjadi kepada Jeno dan Yeji..

(*)

(*)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


(*)

"Maaf ya kemarin aku nggak bisa temuin kamu" Jeno mengusak halus rambut Jaemin, lalu bibirnya tersenyum lebar ketika melihat Jaemin yang mengangguk sambil tersenyum.

Sekarang mereka lagi berada di bangku taman belakang sekolah, dimana jarang orang yang berlalu lalang disana.

"Kak?"

"Kenapa, kamu mau ngomongin apa?" Jeno natap mata Jaemin yang berubah jadi serius, kedua tangan Jaemin menggengamgam satu tangan Jeno.

"Kakak bisa nggak kalau nggak perlu nganter Yeji ke dokter, atau nemenin dia dari berbagai hal macam lainnya?? dia punya banyak teman dan nggak cuma kakak aja kan?"

Jeno tertawa gemas, lalu mencubit kedua pipi Jaemin "Kamu cemburu??? Kan udah aku bilang sayangggg kalau Yeji itu cuma sebatas teman"

"Kalau iya, apa nggak boleh?? tapi waktu kakak terlalu banyak buat dia daripada aku."

"Aku nggak macam-macam kok, aku cuma nemenin dia, kamu udah janji kan buat cuma percaya sama aku?"

Jeno menatap lekat manik mata Jaemin, meyakinkan bahwa apa yang Jeno katakan itu memang adanya.

Bukan Jaemin ingin egois, tapi apa tidak sakit hati kalau pacar kalian lebih sering menghabiskan waktu bersama orang lain? walaupun dengan alasan yang bikin Jaemin berfikir 'seharusnya gue nggak cemburu' karna 'Yeji lebih butuh Jeno, Yeji lagi sakit'

Dengan ragu Jaemin mengangguk, melihat itu Jeno mengacak rambut Jaemin gemas "Gemas banget sih pacar aku, akhir pekan jalan-jalan yuk" Jeno narik tangan Jaemin buat  menggandeng lengannya.

"Kemana?" tanya Jaemin yang menyandarkan kepala nya dipundak lebar milik Jeno.

"Kemana, maunya?"

"Puncak?? nginep di villa" lalu Jaemin merutuki pikirannya yang super random, padahal dia nggak punya uang tapi malah asal ngomong "Nggak kak, kita jalan-jalan aja di pinggir kota"

Jeno menggeleng lalu menyentil kening Jaemin sambil ketawa "Aku suka ide kamu yang pertama, nginep di villa, nanti aku yang ijin sama mama kamu"

Jaemin menggeleng "Jangan kak, kita jalan-jalan dipinggir kota aja lebih irit"

Jeno cuma senyum lalu narik tangan Jaemin yang dia tarik buat gandeng lengannya sekarang dia cium punggung tangan Jaemin, lalu digenggam dan diselipkan dikantong blazer Jeno, hangat.

"Nggak usah pikirin itu, pokoknya fix kita muncak"

"Kakk!!!"

"Percaya aja sama aku ya, sayang"

tbc

hayooo ada yang bisa nebak nggak alurnya bakal gimana? 🤭🤭🤭



Kakak Kelas | Nomin (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang