•••
Azetha Kiana Larasathi.
Anak pertama dari dua bersaudara.
Ia berusia 16 tahun, sedangkan adiknya berusia 14 tahun. ya, usia mereka selisih 2 tahun.Zetha sudah duduk dibangku SMA, sedangkan adiknya masih duduk dibangku SMP. Sekolah mereka berbarengan, jangan aneh. Karena sekolah ini menyediakan SMP & SMA.
Panggil saja Zetha.
Gadis ini memiliki bola mata berwarna biru terang, kulit putih bersih, rambut panjang berwarna pirang, serta sedikit freckles di wajah. membuat gadis ini terlihat sedikit berbeda di lingkungan nya.
Ibu dan Ayah nya memiliki bola mata berwarna hitam pekat, serta kulit sawo matang termasuk adiknya. Namun mengapa Zetha berbeda sendiri?
Zetha juga hanyalah gadis desa yang hidup sederhana. Ekonomi yang cukup, dan penampilan yang apa adanya.
Setiap hari, Zetha sekolah menggunakan Angkot bersama adiknya. Setiap didalam angkot, pasti ada saja om-om yang menggoda Zetha dengan sengaja.
Melihat itu, adik Zetha tidak diam saja. Ia bahkan sering menyemprot wajah om-om penganggu itu menggunakan parfum miliknya yang selalu Ia simpan di dalam jas hujan tas.
Melihat kelakuan nekat adiknya itu, Zetha hanya bisa menenangkan adiknya yang sudah terbalut emosi. Sampai-sampai om itu meminta berhenti di tengah jalan karena takut disemprot lagi oleh adiknya Zetha.
Ngomong-ngomong, kita belum kenalan sama adiknya Zetha nih.
Namanya, Aqila Sharfa Maura.Anak pemberani, nekat, dan emosian.
Jauh berbeda dengan Kakak nya yang sabar dan lemah lembut.Tapi dibalik sifat ganas nya ini, Aqila adalah siswi yang berprestasi di sekolah nya. Ia selalu mengikuti olimpiade matematika dan selalu mendapat juara pertama.
Setiap mengikuti olimpiade matematika itu, Ia selalu mendapatkan uang dan hadiah yang cukup besar.
Hasilnya akan Ia tabung untuk mencukupi kebutuhan keluarga nya sehari-hari.
_
Bagaimana dengan Zetha?
Jangan tanya, Zetha paling tidak suka dengan matematika. Ia juga bukan siswi yang berprestasi seperti adiknya.
Tetapi, Ia mempunyai bakat menyanyi dan melukis.
Di dalam kamarnya, terdapat segudang lukisan mulai dari yang kecil hingga yang besar.
Itu semua bukan milik Zetha, melainkan milik seseorang yang selalu meminta Zetha untuk melukis gambar sesuai yang orang itu request sebelumnya.
Setelah lukisan jadi, Zetha akan mendapatkan upah dari orang itu dan hasilnya akan ia tabung.
Zetha juga selalu mengikuti lomba menyanyi. dan hebatnya, Ia selalu mendapat juara pertama.
Ia juga pernah bersaing antar provinsi, dan ya! Lagi-lagi Zetha mendapat juara pertama.
Zetha mengikuti lomba itu karena ingin membantu ekonomi Ibu dan Ayah nya. Ayah nya bekerja sebagai buruh tani sedangkan Ibu nya membuka warung makan yang diberi nama :
'Lotek masakan ibu Zeqil'
Tentu saja Zeqil adalah singkatan dari Zetha & Aqila.
Zetha dan Aqila selalu membawa dagangan ibu nya ke sekolah. Mereka menjual ke teman-temannya seharga lima ribu rupiah dengan nasi.
Apakah mereka malu? Tentu tidak.
Mereka malah senang jika dagangan ibu nya laku keras. Ibu nya selalu memberi upah kepada mereka sebesar Rp.10.000 jika dagangan nya habis. Dan uang itu akan mereka tabungkan dan dipakai untuk keperluan sekolah mereka.
_
Mandiri, Mempunyai bakat, dan berprestasi.
Zetha dan Aqila juga semenjak memiliki tabungan masing-masing, mereka memilih untuk membayar keperluan sekolah mereka menggunakan tabungan mereka sendiri.
Bermaksud untuk mengurangi beban pengeluaran orang tua kepada mereka.
Bisa dibayangkan tidak? Betapa bangga nya orang tua mereka memiliki anak seperti Zetha & Aqila.
•••
Ada yang mau punya tetangga kaya mereka ngga?
°
⛓️ Btw salam kenal semua! ⛓️
Mohon maaf Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.
Terimakasih 🙏🏻
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembaran Misterius [On Going]
FantasyBagaimana jika salah satu anak kembar yang berasal dari kerajaan alam yang berbeda muncul di dunia nyata seperti ini? Akankah anak ini kembali ke alam nya? atau malah anak ini menetap di dunia nyata seperti sekarang ini dengan kekuatan yang terbatas...