You're glimmering
The moment I open my eyes
-Y.P.*****
Tidak akan ada yang menyangka nama Yoga Pradipto masuk dalam trending topic Universitas Trisakti dalam waktu sehari.
Pasalnya, namanya melejit bukan karena dia menjadi Orang Kaya Baru, bukan pula menjadi pacar selebritis atau dijodohkan dengan anaknya Presiden, melainkan karena seorang cowok bernama Ferdian Michiavelly.
Salahkan Ferdian karena first impression-nya terlalu meresahkan gegara setelan jas berwarna biru dongker dan rambutnya yang disisir rapi ke belakang hingga memamerkan jidatnya. Eksistensinya kemudian diperparah dengan fakta kalau dia adalah pewaris sah Grup Samuel, yang kontan menambah daya tarik siapa saja yang mendengarnya.
Sedangkan Yoga, yang kedekatannya dengan Luna Lovandra sudah menarik perhatian sejak hari pertama menjadi maba kampus, turut diperparah dengan kebenaran lain.
Seperti plot twist dalam drama romansa, siapa sangka Yoga yang awalnya gebetan Luna, ternyata adalah sadboy yang tersalip dalam hubungan cinta Luna-Ferdian.
Yoga, yang sempat dikira dekat dengan Luna, ternyata memiliki cinta sepihak.
Yoga, yang sempat dikira menjadi satu-satunya prioritas Luna, ternyata sudah mempunyai tambatan lain di hatinya.
Yoga, yang sempat dikira pacar Luna, ternyata posisinya menjaga jodoh orang lain.
Yoga tahu akan ada hari di saat Ferdian kembali ke sisi Luna, tetapi dia tidak pernah menyangka namanya akan diseret-seret dan menjadi populer. Jika awalnya dia bebas berjalan ke sana kemari tanpa perlu dipedulikan orang, kini dia bisa merasakan semua mata tertuju padanya yang sarat akan tatapan iba.
Rasanya tidak menyenangkan—–tentu, karena Yoga tidak seaktif Alvian Febriandy—–adik kelasnya di SMA, yang justru senang ditatap lama-lama oleh orang random atau sudah terbiasa berada di khalayak ramai. Lantas, seakan tidak cukup menggambarkan situasi yang lebih parah dari ini, cowok itu jadi sering 'dinistakan' oleh sejumlah teman, baik dari yang seangkatan maupun kakak tingkat.
Dinistakan dalam artian sering dilibatkan dalam kegiatan mahasiswa. Bagi Yoga, ini malah bagus sebagai distraksinya.
Terhadap cintanya yang tidak mempunyai akhir, Yoga memang sedih tetapi dia tidak bisa memutuskan persahabatan hanya karena cintanya tak terbalaskan. Bukan, dia bukan tipikal demikian.
Sama seperti Luna, cinta Yoga juga bermakna tanpa syarat. Tepatnya, dia tidak mengharapkan ending-nya harus bersama dengan cewek itu. Ketulusannya juga bisa dipertanggungjawabkan, karena dia bersedia berhubungan baik dengan Luna di saat seharusnya hubungan cowok-cewek tidak akan bisa bertahan lama setelah salah satunya memiliki ending bersama yang lain.
Jadi, satu-satunya yang bisa dia lakukan adalah dia tidak mau lagi terlibat friendzone dengan siapa pun.
Baginya, Luna Lovandra adalah yang terakhir.
Alasannya? Karena ini sudah kali kedua dan rasanya akan terlalu menyedihkan jika dia harus menjadi sadboy untuk yang ketiga kalinya.
Lagi pula, Yoga merasa usianya masih muda. Prinsipnya bukan mencari gebetan sebanyak-banyaknya atau mengejar cinta hingga akhir, melainkan mengumpulkan prestasi sebesar-besarnya demi masa depan.
Yoga mengeluarkan ponselnya dan mengirim pesan kepada Luna bahwa dia akan menunggu di kafetaria kampus untuk membahas tugas kelompok mereka. Dia sengaja tidak memberitahu Ferdian. Selain malas beradu debat random yang kerapkali terjadi setiap keduanya bertemu, dia tahu Luna pasti akan datang bersamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cross Over You • PHILIA [END]
General FictionPlease vote if you enjoy 🌟 Genre : Young Adult, Romance, Comedy (50%), Sad (50%) (Naskah full revisi ✅) Terinspirasi dari lirik lagu The Boyz berjudul "Break Your Rules". Ini adalah seri kedua dari Love Trilogy, tentang cinta persahabatan; PHILIA (...