Johan bergagas ke bagasi untuk mengeluarkan mobilnya. Ternyata Jeka sudah ada di dalam mobil tersebut. Hampir saja Johan melafalkan kata hewan terkenal itu.
"Lu ngapain?" tanya Johan menatap dengan sabar.
"Mau ikut elu lah. Bang, ini pasti ulah musuh gue. Jadi gue harus ikut buat pertahanan. Kalau-kalau—"
"Bacot!" ujar Johan langsung menjalankan mobilnya.
Sementara di butik, Taelen masih tertegun melihat gambar papanya yang terpampang jelas. Walau sudah lama tak bertemu, tapi ia ingat wajah itu ketika melihat dari sebuah foto yang dimiliki Rosa.
Tak lama Kasih datang menghampiri Taelen.
"Tae, kita pulang aja, yuk. Nanti belanja bajunya di butik Tante aja. Di sini nggak ada model yang Johan suka," ujar Kasih.
"Ya udah," sahut Taelen berjalan lebih dulu. Kasih mengernyit bingung kenapa seketika Taelen berubah sikap seperti itu.
"Apa kepribadiannya ubah, ya? Ck, ngeri dong kalau gitu. Lebih baik telepon Johan aja deh," monolog Kasih segera menghubungi Johan. Kakinya melangkah mengikuti Taelen dari belakang.
Halo, Bund?
Johan, kamu jemput Tae di butik teman Bunda, ya? Tau kan butik yang ada di seberang toko perhiasan?
Eh, Tae ada di sana? Kok bisa? Dia mau beli baju gitu?
Enggak. Aduh Jo, kamu tuh banyak tanya. Jemput aja orangnya dulu, Bunda ada kesibukan nih.
Oke, Bund. Johan meluncur!
Jeka menatap Johan sambil melongo, menunggu kata-kata apa yang akan dikeluarkan Johan berikutnya. Tapi nyatanya Johan hanya diam sambil putar haluan. Membuat rasa penasaran Jeka tak terobati.
"Ck, tadi siapa, Bang? Bunda, kan? Ngomong apa tadi?"
Johan tak menyahut.
"Bang! Gue tanya."
Tetap diam.
"BANG! Jangan sampai nih kursi mobil gue gerogoti!"
"Ya kagak gitu juga keselnya!" sambar Johan. "Bunda bilang suruh jemput Tae ke butik teman bunda. Kagak tau kenapa tuh anak sampai sana."
"Masa iya sih Bang musuh gue ngajak Tae belanja baju. Kagak mungkin."
"Tuh lo tau. Kalau ada musuh kayak gitu mah, gue juga mau dimusuhin biar dapat baju di butik," sahut Johan.
"Bang,—"
"Bawel dah! Diem aja kenapa sih!"
"Lekas tua lo, Bang!" kesal Jeka.
"Yang lekas tua tuh elu. Umur lo udah berapa? Kenapa badan segede gue? Tua badan pada umur kan lo."
"Artinya gue tumbuh dengan baik, Bang. Iri bilang ya. Gue muda ada udah gede kek gini, palagi dah tuaan dikit. Selamat gepeng kalau gue kesel," sahut Jeka.
Tiba-tiba Johan menghentikan mobilnya mendadak. Jeka yang tadinya asyik berceloteh hampir terhantup ke depan. Johan menatap Jeka dengan tatapan serius.
"Turun lo!"
"Lah, Bang. Ambekkan banget jadi manusia. Gue cuma becanda, Bang. Nggak asik, lo!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Tetangga[COMPLETED]
FanfictionAnak tetangga itu awal dari sebuah rahasia mulai terungkap. Sebuah rahasia yang terjaga dari dulu, harus timbul kepermukaan karena sebuah hubungan buatan yang dilakukan oleh anak tetangga bersama mahasiswa bernama Johan. Karena anak tetangga itu, Jo...