"Apa, Ma? Pindah keyakinan?"
Baekhyun terkejut saat mendengar ucapan sang Mama.
"Iya, Sayang. Mama mau jodohin kamu sama anak temen Mama." Ucap Mama Byun.
"Kenapa Mama jodohin aku? Aku mampu nyari sendiri kok, Ma." Baekhyun menatap Mama nya sedih.
"Ini demi perusahaan kita, Sayang. Kamu gamau kan perusahaan kita kenapa-napa." Jelas Mama Byun sambil menenangkan Baekhyun.
"Emang Byun Community kenapa?" Tanya Baekhyun.
"Perusahaan kita kalah tender. Dan harus ngelunasi kerugiannya." Jelas Mama sambil menunduk sedih.
"Kenapa Mama ga bilang Baekhyun aja? Baekhyun bisa ngelunasi kerugian itu." Ucap Baekhyun.
"Kalo kamu ngelunasi semua, nanti kita gaakan dapet sisanya. Makanya mama minta tolong temen mama buat akuisisi perusahaan." Jelas Mama.
Baekhyun terdiam. Menatap nanar sang Mama. Ia bingung tetapi tidak mau menolak apa yang menjadi pilihan mamanya.
"Dia agamanya apa, Ma?" Tanya Baekhyun lirih.
"Islam." Jawab Mama Byun singkat.
"Islam?" Baekhyun membulatkan matanya.
Baekhyun berpikir tentang keputusan yang harus diterimanya. Ia mengantar mamanya pulang.
"Nak, pikirkan baik-baik keputusan mu. Mama ikhlas kalau kamu harus pindah keyakinan. Tapi pesen mama, yakinkan dulu hatimu. Belajar agamanya. Kalau hatimu gabisa gapapa. Pindahlah karena keyakinan hatimu. Jangan karena Mama." Pesan Mama Byun sebelum masuk rumah.
"Iya, Ma." Jawab Baekhyun pelan.
Mama Byun masuk rumah dan Baekhyun melangkah menuju mobilnya lalu pergi. Diperjalanan, Baekhyun mengambil ponselnya lalu mencari kontak teman dekatnya dan menelponnya.
Yeolie
Halo, Baek.
Hai, Yeol.
Lo sibuk ga sekarang?Emang kenapa?
Gue mau ngajak lo ke kafe.
Gue mau ngobrol.Oke, gue bisa.
Sekarang gue siap siap.Oke, gue jemput.
Oke.
Baekhyun mematikan telepon nya dan melajukan mobilnya kerumah Chanyeol. Sesampainya disana, Chanyeol sudah menunggu di depan rumah.
"Ayo masuk." Perintah Baekhyun.
Chanyeol masuk kedalam mobil Baekhyun dan Baekhyun melajukan mobilnya dengan kecepatan sedang.
Sampai di kafe, mereka masuk dan memesan minum. Setelah minumnya datang, Chanyeol menanyakan hal yang akan dibicarakan Baekhyun.
"Apa yang mau lo omongin?" Tanya Chanyeol sambil meminum matcha latte pesanannya.
"Gue dijodohin sama anak temen nyokap gue." Jawab Baekhyun dengan nada putus asa.
"Hah? Lo dijodohin? Kok bisa?" Jawab Chanyeol kaget mendengar jawaban Baekhyun.
"Perusahaan keluarga gue kalah tender. Terus kita harus ngelunasi kerugiannya. Kalo gue ngelunasi itu semua, gue gaakan dapet sisanya. Akhirnya nyokap gua minta bantuan temennya. Eh malah sekalian dijodohin." Jelas Baekhyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harta, Tahta, Agama & Cinta
Ficción General"Apa aku siap merubah segalanya hanya untuk wanita yang sama sekali tidak kukenal?" -Byun Baekhyun. © 2 April 2021 END: 3 Desember 2022