5

425 44 0
                                    

Happy reading:)








Hari ini ujian dimulai, dengan segera haruto bersiap-siap pergi ke sekolah. Sesampainya di sekolah, haruto langsung saja melangkahkan kakinya menuju kelasnya. Tepat di depan kelasnya ia berhenti, memandang kelas 2 IPA 3. Hampir setiap hari haruto melakukan itu.

Dia masuk ke kelasnya dan dia bisa melihat jaehyuk yg menenggelamkan wajahnya pada lipatan tangannya di meja. Saat hendak duduk, jaehyuk memanggilnya.

"Haruto pinjam buku dong"

"Hmmm nih ambil sendiri, aku mau ke kantin" kata haruto lalu pergi meninggalkan jaehyuk.

Di kantin haruto bertemu dengan Yoshi yg sedang makan sambil bermain handphone.

"Ehhh haruto aku dah bayar ya, makasih dah pinjemin" kata Yoshi.

"Yeee tapi kok telat sih bayarnya, dua bulan anjirr" kata haruto yg sedang duduk dihadapan Yoshi.

"Yeee salah sendiri gk nagih"

"Lah, terserah deh"

Setelah itu handphone haruto bergetar menandakan ada panggilan masuk. Ya panggilan tersebut dari jaehyuk.

"Ya?"

"Ehhh haruto, sekarang ujian apa anjirr?"

"Lah anjirr masa' gk tau"

"Yaa aku gk tau makanya ini nanya"

"Anjir aku baru sadar ini kan jaehyuk ya biasalah. Fisika, sejarah dan pjok"

"Hahaha biasalah, makasih"

Tuttt- Tuttt

"Temen mu haruto kok bego banget sih wkwkwk" kata haruto yg ngakak mendengar percakapan haruto dan jaehyuk.

"Temen mu juga lah anjirr" kata haruto yg udah males sama jaehyuk.

Setelah itu mereka berjalan menuju kelas karena bel akan berbunyi dan ujian akan dimulai.

*****

Selama dua minggu seluruh murid melaksanakan ujian dan hari ini terakhir ujian. Jika di semua kelas tenang karena itu tapi tidak dengan kelas 2 IPA 4 yaps kelasnya haruto.

Sungguh kelas haruto agak berisik karena suara jaehyuk, yoshi dan yoonbin. Mereka saling berdialog dengan lawakan yg dilontarkan dari mulut mereka dan kebetulan gurunya tidak masuk yg di gantikan oleh guru piket yg masih ada urusan di kantor.

Ingat mereka hanya berdialog dengan lawakan yg membuat hampir seluruh murid disana tertawa, tapi mereka tidak ada yg menyontek sadar diri lah ya.

Setelah itu bel pulang berbunyi. Namun karena 2 Minggu lagi akan mengadakan festival maka seperti biasa kelas 2 yg akan menjadi panitia pelaksanaan festival.

Maka seluruh kelas 2 berdiskusi untuk mewakilkan 5 murid dari masing-masing kelas untuk menjadi panitia.

"Sebaiknya kita vote aja, 5 terbanyak dia yg akan mewakilkan kelas kita" kata jihoon yg mempunyai posisi sebagai ketua kelas.

Semua menyetujui pendapat Jihoon dan langsung memberi vote.

Setelah selesai memberi vote, hasilnya haruto, yoonbin, jihoon, jaehyuk dan mashiho. Awalnya sih hyunsuk yg menjadi panitia dari hasil vote namun diganti mashiho karena hyunsuk tidak bisa menghadiri festival itu.

Ahh sungguh, haruto tidak mau menjadi panitia namun dia dipaksa yoonbin jadi haruto terima nasibnya saja.

Berbeda dengan kelas haruto, kelas 2 IPA 3 atau lebih tepatnya kelas jeongwoo. Mereka tidak perlu memberi vote karena mereka bersepakat yg mempunyai posisi struktur kelas dia yg akan menjadi panitia.

Yaitu mereka adalah yedam, Asahi, doyoung, junghwan dan jeongwoo.

*****

Keesokan harinya, jeongwoo mengalami pilek dan demam. Ibunya sudah memperingati dia untuk jangan bersekolah dulu tapi jeongwoo tetap ingin masuk sekolah jadi dia menggunakan jaket dan masker.

Kegiatan belajar mengajar hari ini berjalan dengan lancar dan sekarang waktunya pulang tapi tidak dengan murid yg menjadi panitia, mereka mengadakan rapat hari ini untuk persiapan festival.

Haruto dan lainnya yg menjadi panitia segera menuju ruang aula yg biasa menjadi tempat rapat.

Saat sudah ada di depan ruangan jaehyuk berkata membuat mereka berhenti.

"Heyy sepertinya rapatnya akan lama, kan gk enak kalo gk ada pendamping"

"Otak jaehyuk isinya makanan mulu dah, tapi iya juga sih ayo beli dulu" jihoon menjawab.

"Lah kau sama aja anjirr" jaehyuk tidak terima dibilang gitu.

"Yaudah ayo hompimpa dulu biar siapa yg beli makanan" kata mashiho

Setelah melakukan hompimpa dan hasilnya haruto yg harus membeli makanan.

Dengan segera haruto pergi ke kantin. Sesudah membeli makanan haruto langsung saja pergi ke ruang rapat sepertinya dia telat deh.

Di lorong kelasnya haruto memundurkan langkahnya karena ia melihat jeongwoo yg berjalan menuju ruang rapat. Haruto sempat mendengar jeongwoo bersin-bersin dan dapat dilihat jeongwoo memakai jaket sambil memegang tisu. Setelah itu haruto langsung berbalik arah dan berlari.



•••••

Udah.
Maaf jika ada typo dan kalimat yg salah. Ahh kok saya yg ngetik belibet sih? Ide berjalan tapi kalimatnya bikin belibet, sebenarnya sih pengen saya lanjutkan di chapter ini tapi gk enak kalo terlalu panjang, tunggu chapter selanjutnya.

Salam Laila

Bye.

My Friend | Hajeongwoo ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang