twelve: basement

3.1K 740 171
                                    

𝘽𝘼𝙎𝙀𝙈𝙀𝙉𝙏

𝘽𝘼𝙎𝙀𝙈𝙀𝙉𝙏

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

keesokkan paginya, jeno memberikan waktu bebas selama satu jam untuk bersiap-siap sebelum teman-temannya mulai menjalankan tugas. namun, bukannya bersantai di rumah sambil meratapi nasib, yoshi malah membawa jihoon, junkyu, yoonbin, seoyeon, dan nakyung ke rumahnya.

iya, seoyeon dan nakyung yang semalam menginap di rumah yiren harus dikejutkan dengan ketukan ganas yoshi pagi ini. pemuda jepang satu itu tampak terburu-buru dan panik. dan ketika seoyeon bertanya pada jihoon, cowok itu hanya menggeleng tidak tahu, pun junkyu dan ben. mereka semua dijemput paksa oleh yoshi.

"gue mau nunjukkin sesuatu." ujarnya. "but please, keep it secret. i trust you guys."

yoshi membuka kenop pintu utama sambil terus berbicara. "gue gak yakin keadaan bakal terus kayak gini. jeno juga gak bisa ngatur kita terus-terusan. ujung-ujungnya, perpecahan pasti ada, orang-orang bakal milih untuk bikin kubu masing-masing."

"lo bener." susul jihoon. "jadi, sekarang lo ngebentuk kubu?"

"probably. gue cuma percaya kalian dan gue gak mau kalian kenapa-napa." pemuda itu mengarah ke dapur, lalu membuka pintu belakang.

"buru-buru banget bentuk kubunya? gue masih ngantuk, anjir." sungut junkyu, pemuda serupa koala tersebut mengucek matanya sambil berjalan malas mengikuti yoshi.

"iya. ini penting." jawab yoshi final.

nakyung diam tanpa mengucap sepatah kata pun, ia ingin bertanya, tetapi sebelum sempat membuka katup bibirnya, seoyeon lebih dulu memberi kode supaya gadis itu diam.

yoonbin yang berjalan di sampingnya pun terlihat santai walau nakyung yakin seratus persen bahwa pemuda yang kerap disapa ben itu penasaran setengah mati. ini pertama kalinya yoshi bertindak sok misterius, segala membicarakan rahasia seolah pemuda berdarah jepang itu adalah seorang mafia kelas kakap. well, siapa yang tidak heran?

"yosh, lo ngajak kita main ke kandang anjing? yang bener aja?" seru junkyu. dahinya berkerut ketika mendapati arah yang dituju yoshi.

jihoon menjitak kepala junkyu. "you're ruining the atmosphere, kyu."

"ya maap. lagian aneh-aneh aja masuk kandang anjing." sesal junkyu, bibirnya tertekuk—sedikit kesal dengan respon jihoon.

di sisi lain, yoshi tidak menanggapi celetukan kedua temannya. ia menggiring teman-temannya memasuki kandang anjing berukuran 3 x 3 meter milik keluarga kanemoto—angka yang cukup besar hanya untuk sebuah kandang anjing.

setelah bertahun-tahun berteman dengan yoshi, nakyung baru pertama kalinya memasuki area ini—terlebih, menyadari sebuah ubin di sudut ruangan yang tampak tidak biasa. sesuai prediksi, yoshi menggeser ubin itu—seperti sliding door—dan turun ke bawah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 15, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

the upside down | 00 lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang