12

2.3K 291 0
                                    

Happy reading

Hari ini adalah hari minggu jadi sharon mutusin buat lari pagi biar sehat. Tapi dia males banget sendirian biasanya dia dulu selalu lari pagi bareng adeknya tapi sekarang adeknya lagi ga ada karna dia ngelanjutin sekolah di amerika.

Dan dengan terpaksa akhirnya dia harus bangunin si elor onta alias azka yang lagi gelut sama selimutnya.

"azka"
Kali ini sharon lagi baik jadi dia banguninnya nyantai sambil nepuk nepuk pipi nya azka.

"azka"
Azka nya masih ga ngerespon keusik aja ngga dia emang pada dasarnya dia kebo.

"azka"
Ini cara terakhir buat bangunin azka kalo sampe dia ga bangun sharon mau siram aja dia pake air seember.

"fyuhh"
Sharon niupin muka azka dari jarak deket dan itu berhasil buat azka keusik dan dia lagi ngerjap ngerjapin matanya terus di kucek.

Sharon senyum biar azkanya mau
"temenin gue jogging"

"ngga ah males gue ngantuk"
Azka udah ngebelakangin sharon tuh.

"azka ayok temenin gue kalo ga gue aduin papah suho nih"
Sharon sengaja ngomong gitu soalnya waktu itu setelah akad nikah suho berpesan "kalo azka berulah atau ga nurut lapor ke papah aja" mangkanya dia ngomong gitu.

Azka berdecak terus ubah posisi jadi duduk
"cepu banget sih lo, tunggu di luar gue mau siap siap"

"nah gitu dong, kan gue ga harus capek capek ngerayunya. Nguras tenaga aja"
Abis itu sharon keluar dan nunggu di ruang tamu mereka.

"dih...kalo gini lebih baik gue sama yuna aja dah"
Gumam azka terus dia jalan ke kamar mandi buat cuci muka dan sikat gigi.

*

Si sharon sama azka udah sekitar sepuluh kali dah tu lari ngelilingin taman yang ada di deket apartemennya. Azka sebenernya udah misuh misuh di dalem hati tapi dia ga mau kelihatan lemah di depan sharon mangkanya dia terusin aja.

"loh kenapa berhenti larinya? "
Azka sok sok an nanya padahal di hatinya udah sorak sorak gembira.

"gue capek istirahat dulu lah"
Sharon ngomong gitu sambil jalan menuju bangku kayu yang agak panjang di taman itu.

"lemah sih lo"
Ucap azka terus nyusul duduk di bangku itu.

"gue haus mau beli minum bentar, lo tunggu sini"
Sharon ga ngehirauin omongan azka dan hendak berdiri buat beli minum.

Azka nahan tangan sharon dan itu buat sharon noleh dan naikin sebelah alisnya
"biar gue aja lo tunggu sini"

Sharon cuman ngangguk dan azka lanjut jalan buat beli minum.

Tanpa mereka sadari di taman itu juga ada ryujin yang merupakan temen nya si yuna dan dia juga sempat foto adegan yang azka nahan tangan sharon.
"abis lo ron, gue aduin yuna"

Sepulang lari pagi sharon mampir dulu di dagang sayur gerobak yang kebetulan lewat.

"lo tunggu sini gue mau beli sayur"
Ujar sharon.

"ngga ah gue mau ikut, sapa tau ada emak emak yang kepincut sama gue"

"gue doain doa lo jadi kenyataan"

"eh janganlah ron, lo mau jadi janda muda karna gue cerein lo buat nikah ama tu emak emak"
Ucap azka sambil jalan ngikutin sharon dari belakang.

"bodo amat, yang penting masih perawan"

"MANG BELI SAYUR"
Teriak sharon pas sampe di grobak sayurnya.

"oh silahkan dong neng di pilih pilih sayurnya masih pada seger semua ini"
Mamang mamang sayurnya sambil ngipas ngipasin sayurnya biar ga dirubungin lalat.

Emak emak pada ngeliatin azka yang berdiri di belakang sharon.
"eh ini siapa kok cakep bener?"

Azkanya cuman cengengesan aja di puji puji gitu.

"kamu pacarnya neng ini ya? "
Sambung emak emak itu sambil nunjuk sharon.

"iy-"
"bukan buk"
Sharon udah mau jawab iya tapi azka malah nyangkal, padahal kan tujuan sharon baik biar dia ga di godain.

"iih jomblo dong, boleh lah ibu minta no nya buat di kasi ke anak ibu yang ada di rumah"
Ujar emak emak itu sambil nyolek nyolek lengan azka. Azkanya mah udah mundur mundur aja tuh karna risih tapi dia ga enak ama tu emak emak.

"hehe... Ga ngerti bahasa indo"

"shar lu udah belom? ayok pulang ah"
Azka berbisik tapi sharon nya masih asik aja tuh ngeresekin belanjaannya.

"mana no nya cakep? "
Ni emak emak terus aja desek si azka.

Sharon diem diem senyum ngeliat azka yang sembunyi di belakang dia sambil megang bahunya.

"cakep"
Emak emaknya udah mau jalan mepet ke si azka, tapi azka nya keburu udah narik si sharon.

"eh tunggu bentar mang ini uangnya kembaliannya ambil aja"
Ujar sharon yang masih di tarik tarik azka abis itu dia lari karna azka nya juga lari sambil narik dia, otomatis dia ikut lari kalo ga ikut lari ntar dia keseret.

•••Tbc•••

Pop marriage | Jake√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang