TYPo"Dek, buang dong sampahnya" perintah Tya, Jenoval yang lagi makan mengangguk.
"Bentar, abis ini"
"Dek jangan sering-sering makan mie instan" peringat Tya
Jenoval akhir-akhir ini tuh suka banget makan mie instan, kemarin udah kena marah sama papah nya, tapi berhubung karna papahnya gak ada jadi kesempatan.
"Mamah gak ibadah?" Tanya Jenoval
Tya mendengus "Harusnya tuh mamah yang tanya kamu, kamu gak ibadah? Mamah mah udah pulang tadi ibada nya sama mas Mark, kamu? Mamah pulang belum bangun"
Jenoval hanya menyengir "Yakan bisa sore sih"
Tya yang melihat tingkah laku anaknya menggeleng tak habis pikir.
"Oh yah mah, yang kemarin itu siapa sih?"
"Yang kemarin mana?"
"Itu, om-om yang kemarin di cafe itu, temen mamah. Sebel banget aku liat nya"
"Oh, nama nya Jackson, om Jackson. Temennya temen papah juga"
"Ah masa, tadi malem aku tanya papah katanya gak kenal"
Tya yang lagi motongin semangka langsung menoleh pada Jenoval.
"Kamu kasih tau papah?!" Tanyanya, Jenoval mengangguk.
"Emang kenapa?"
"Ih dek kok dikasih tau sih? Nanti kalo mamah gak boleh pergi-pergi lagi gimana?"
"Yah gausah pergi, lagian mau kemana juga. Mending dirumah aja"
Tya merucutkan bibirnya "Emang kalian doang yang punya temen?"
"Hadeh mamah, gausah playing victim. Kayak papah bisa bebas aja kemana-mana sama mamah. Aku masih inget yah yang papah gak boleh keluar rumah karna gosip yang viral kemarin"
Mendengar ucapan Jenoval, Tya tertawa
"Lucu banget itu dek, mana papah pulang-pulang pucet"
"Pas nyampe pintu inget banget itu kan aku sama mas Mark lagi main ps ada kak Ethan juga sama bang Ojun, papah langsung. Mas, dek mamah mana?! Mamah lagi main hp?! Kalian udah liat tv?"
"Kita kebingungan, terus diem dong, terus papah ke kamar, nah udah abis itu yang ribut-ribut, teriak-teriak sama suara lemparan barang, mas Mark langsung berdiri dia pikir mamah dipukul sama papah, tau nya papah yang babak belur" cerita Jenoval.
"Itu cewek sekarang udah dimana yah mah?" Tanya Jenoval
"Kata mas Mark mereka sekampus, pernah ketemu pas ospek"
"Pfft...jangan lagi ntar mas Mark digituin, bisa-bisa itu cewek mati ditangan mbak Chanisa"
"Kamu nya juga doain yang baik-baik buat mas sama mbak Chanisa"
Hadeh, Jenoval aja mau mereka selesai. Terus mbak Chanisa sama dia aja.
"Mamah dendam gak sama itu cewek?"
"Enggak, udah biasa aja"
"Tapi dulu mamah darah tinggi mulu kalo ngeliat papah, papah dulu kalo ngungsi dikamar aku pasti selalu nanya mah 'Jenoval, gimana yah biar papah dapet maaf nya mamah mu? Gatel nih badan papah bobo sama kamu mulu' gitu ngomong nya"
"Kalo sama mas Mark? Papah bilang apa dek?"
Jenoval menggeleng "Mana berani papah, takut dibacotin sama mas Mark, mereka diem aja, tidur.. pagi nya bangun, mas Mark irit ngomong kalo udah kesel, padahal papah udah jelasin yang itu aku, papah sama mas Mark dimeja makan tengah malem, mas Mark ngomong gini sama papah 'Yah lo juga kalo udah tau situasinya kayak gitu kenapa gak pergi aja? Suka emang papah digosipin sama lonte' kyakk..aku kaget, tapi papah diem aja"
KAMU SEDANG MEMBACA
JENOVAL
Fanfiction"Tenang dek, mas gak kayak papah sama mas Mark. Mas orangnya setia kok" - Jenoval Arsya Djung